Persepam MU Tim Pertama Lolos Perempat Final Piala Kemerdekaan

0
1404
persepam

Walau masih menyisakan 1 pertandingan, Persepam Madura Utama berhasil melaju ke babak perempat final Piala Kemerdekaan setelah mengalahkan Persekap Kota Pasuruan 2-1 pada Senin (24/8). Hasil Piala Kemerdekaan di Grup A dan C antara PS Kwarta Deli Serdang vs Persitara Jakarta Utara dan Persibangga Purbalingga vs PSIR Rembang berakhir seri.

Persepam MU Tim Pertama Lolos Perempat Final Piala Kemerdekaan dengan nilai sempurna 12 dari 4 kali kemenangan. Persepam akan melangsungkan laga terakhir di babak penyisihan melawan Madiun Putra pada hari Kamis nanti.


Kedua tim saling menyerang di babak pertama. Sirvi Arfani memecah kebuntuan di menit 15 yang membawa Persepam unggul 1-0. Selang dua menit striker Mariono berhasil menyamakan kedudukan.

Di babak kedua tempo melambat dikarenakan faktor stamina yang mulai menurun. Qischil Gandrumini berhasil mencuri gol melewati pertahanan Persekap. Mantan penyerang Arema dan Persik ini melesakkan bola menit 54. Hasil ini membuat Persepam kokoh di puncak klasemen diikuti Persekap dengan poin 7.

Sementara itu laga di Grup A yang mempertemukan PS Kwarta dan Persitara berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Persitara tersingkir untuk melaju ke babak berikutnya. PS Kwarta harus berjibaku dipertandingan akhirnya karena memiliki poin sama dengan Kalteng Putra.



Laga antara Persibangga melawan PSIR Rembang juga berakhir seri. Gol Persibangga dicetak oleh Ibrahim Ibnu Anas dan Kosim. Sedangkan PSIR dicetak oleh Aries Fandi Kurniawan dan Sugeng Wahyudi. Kedua berada di posisi buncit Grup C.