PSMS ditahan Kalteng Putra dan Mojokerto Putra Imbangi Persika

0
1394
psms

Laga Big Match di Grup A Piala Kemerdekaan antara tuan rumah PSMS Medan melawan Kalteng Putra berakhir seri 1-1. Sementara di Grup B yang berlangsung di Stadion Krakatau Steel Cilegon minggu sore (23/8), PS Mojokerto Putra berbagi angka dengan Persika Karawang dengan skor sama.

PSMS ditahan Kalteng Putra dan Mojokerto Putra Imbangi Persika. Laga yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, PSMS sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Heru Setyawan pada menit 19. Kedudukan 1-0 berakhir hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, laga berlangsung keras. Pemain bertahan Kalteng Putra, Wahyu Hendra Pambudi  harus diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 61. Keadaan ini dimanfaatkan PSMS dengan memasukan pemain bertipe lebih menyerang, Jaya Hartono keluar dan digantikan Tri Yudha Handoko.

Hasilnya, Tim Ayam Kinantan berhasil menyamakan kedudukan di menit 71 melalui Wiganda Pradika. Kalteng Putra yang lebih bertahan berhasil mempertahankan kedudukan imbang sampai peluit panjang dibunyikan. Hasil ini menempatkan PSMS dan Kalteng Putra berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Grup A.



Pertandingan di Grup B antara Mojokerto Putra melawan Persika Karawang berakhir 1-1. Gol Mojokerto Putra dicetak Sholihin  di menit 38. Persika mempu menyamakan kedudukan melalui Mustofa Aji di menit 76. Mojokerto mampu memperbaiki posisi dari juru kunci, sedangkan Persika tetap di posisi 3 di Klasemen Sementara Grup B.