Sering Blunder, Kali Ini Galih Sudaryono Jadi Bintang Tundukan Persipura

1134
galih sudaryono

Mantan penjaga gawang Tim Nasional U-19 dan U-23, Galih Sudaryono menjadi bintang ketika Pusamania Borneo FC (PBFC) tundukan Persipura Jayapura di lanjutan perempat final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (19/12). Setelah imbang 1-1 di babak normal akhirnya PBFC keluar sebagai pemenang di babak adu penalti.

Selama 90 menit pertandingan Galih beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Bukan hanya itu, penampilan atraktifnya dituntaskan dengan aksi menahan 2 tendangan penalti di babak tos-tosan. Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabol sukses ditahannya dengan sempurna.

Aksi brilian galih terjadi dimenit ke-12 tendangan Ian Kabes dari luar kotak penalti, masih ditepis Galih. Aksi ini dilanjutkan di menit 78 berhasil mementahkan tendangan Kone.


Di pertandingan ini, Srdan Lopicic sempat memimpin melalui tendangan penalti di menit 37 yang kemudian di balas tuntas selang 2 menit melalui sundulan Ricardo Salampessy.


Galih mejadi bintang setelah berhasil mementahkan 2 tendangan penalti hasil dari tendangan Lukas Mandowen dan Feri Pahabol. Komentar pun bermunculan di dunia sosial dan Galih menjadi trending topik, diantaranya menyembutkan bahwa Galih kadang membuat blunder kadang juga bermain bagus seperti hari ini. “Galih gitu ya kadang” superior kadang” jga suka blunder” ujar akun DanielSalmon46.


Dengan hasil ini, PBFC berhak lolos kebabak semi final mendampingi Semen Padang. Persipura sendiri harus menunggu hasil pertandingan lainnya untuk memastikan lolos tidaknya ke semifinal.

Klik untuk mengetahui | Jadwal Pertandingan | Hasil dan Klasemen Penyisihan | Perempat Final | Top Skorer | Live TVVideo Highligt | Profil Klub |

ARTIKEL TERKAIT