Bonek Tewaskan 2 Suporter Arema, Ini Foto dan Kronologinya

31384
bonek arema

Bonek Tewaskan 2 Suporter Arema, Ini Foto dan Kronologinya. Bentrokan antar suporter kembali terjadi di Indonesia. Perseteruan ternyata bukan hanya terjadi antara The JakMania Persija dan Viking Persib. Terjadi penyerangan oleh oknum suporter Bonek Surabaya United di dua lokasi yang berbeda yang menewaskan 2 suporter Aremania pendukung Arema Cronus tadi pagi (19/12).

Rombongan Aremania sendiri akan bertolak ke Sleman untuk menyaksikan tim kesayangannya, Arema Cronus berlaga di perempat final Piala Jenderal Sudirman (PJS) malam ini.

Dikutip dari Solopos.com, Sabtu (19/12/2015), rusuh antarsuporter tersebut terjadi di dua lokasi, yaitu SPBU Jatisumo, Sambungmacan dan Nglorok, Sragen.

Sekitar pukul 04.30 WIB pagi, di SPBU Jatisumo, satu rombongan suporter Malang menuju Sleman dengan bus pariwisata, berisi 34 orang—termasuk satu sopir dan satu kernet—diserang rombongan Bonek sebanyak empat truk.

Ratusan Bonek tersebut lantas melempari batu ke arah bus suporter Arema. Satu orang suporter Arema, Eko Prasetyo, 30, ditarik keluar bus dan dipukuli dengan batu. Kepalanya pecah, sehingga korban tewas di tempat kejadian.

Sementara itu, sekitar pukul 05.00 WIB, terjadi pula kericuhan di Nglorok, Sragen. Satu rombongan dalam mobil berisi tujuh orang, termasuk sopir, digeruduk empat truk berisi rombongan Bonek.

Semua rombongan Arema berlari tunggang langgang menghindari serangan Bonek namun nahas, si sopir, Slamet, ditarik Bonek dan dihajar dengan kayu bambu. Kebetulan, ketika Slamet mengenakan kaus Arema.

Slamet sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen. Sayang, dalam perjalanan menuju rumah sakit, Slamet tewas.

Saat ini, rombongan Bonek yang terdiri atas ratusan orang tersebut diamankan pihak Kepolisian Sragen. Terkait dengan itu, sekitar pukul 08.00 WIB, ada razia Tim Gabungan TNI dan Polri di Jl. Sukowati, Sragen. Dalam razia tersebut, pihak berwajib menggeledah sembilan mobil pendukung Arema. Diketemukan minuman keras dan senjata tajam di dua mobil dari sembilan mobil yang diperiksa. [Baca : Menpora Ucapkan Belasungkawa, Pasca Bentrokan Bonek dan Aremania]

Berikut adalah beberapa foto yang dihimpun dari media sosial

[Baca : Meme dan Ucapan Belasungkawa dari Netizen Mengalir #AremaBerduka]

ARTIKEL TERKAIT