Lagi! Ucapan Iwan Setiawan Tak Terbukti, PBFC Kalahkan Surabaya United

899
Iwan Setiawan
@netmediatama

Lagi! Ucapan Iwan Setiawan Tak Terbukti, PBFC Kalahkan Surabaya United. Setelah berhenti menjadi pelatih Pusamania Borneo FC di Piala Jenderal Sudirman pasca dikalahkan PS TNI. Komentar Iwan Setiawan menghiasi media online yang tentunya berbau kontroversial. Salah satunya dengan menyatakan bahwa tim PBFC adalah tim terlemah dan akan kalah melawan Surabaya United.

Iwan menganggap bahwa dirinya telah berjasa membangun PBFC sejak dari Divisi Utama. Bahkan sepeninggal Iwan maka PBFC tidak akan melaju ke babak berikutnya dan akan kalah dari Surabaya United.

“Saya membangun PBFC mulai dari di Divisi Utama. Orangnya boleh berganti, tapi sistemnya permanen. Saat saya tinggalkan PBFC sudah bukan tim apa-apa lagi,” jelasnya saat ditemui di Rapat Umum Anggota Persija di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (12/12) dikutip dari sportsatu.com.
“Jadi PBFC bukan tim kuat kalau pelatihnya bukan IS (Iwan Setiawan). Saya sendiri membangun tim karena melihat materi yang ada. Taktik saya bangun sejak awal. Saat pelatihnya baru, PBFC berubah gaya. Saya katakan PBFC menjadi tim terlemah dan akan kalah,” tambahnya.
PBFC disebut juga bisa kalah telak apabila striker asing milik Surabaya United, Pedro Javier dalam performa terbaik.
“Pedro belum dalam performa terbaik. Saat di Persija dan Persela bersama saya, Pedro merupakan pemain yang bisa mengubah keadaan. Kalau Pedro bermain dalam performa terbaiknya, PBFC akan selesai. Saya tidak bisa prediksi skor, tapi PBFC akan kalah,” jelas Iwan Setiawan.

Buktinya, PBFC tampil perkasa walau sebelumnya dikejutkan oleh gol Ilham Udin Armayn di awal babak pertama. PBFC kemudian bangkit terlebih setelah gol Rizky Pora dari usaha tendangan bebasnya menebus jala Jendry Pitoy. Gol kemenangan diciptakan oleh Goran Gancev melalui tandukannya menyambut tendangan pojok. Berikut adalah highligt pertandingannya.


Klik untuk mengetahui | Jadwal Pertandingan | Hasil dan Klasemen Penyisihan | Perempat Final | Top Skorer | Live TVVideo Highligt | Profil Klub |

ARTIKEL TERKAIT