Ternyata Ini Rahasia PS TNI Tampil Perkasa di Piala Jenderal Sudirman

1142
ps tni bungkam persib

Tanpa diduga PS TNI berhasil melangkah ke babak 8 besar sebagai juara Grup C di Piala Jenderal Sudirman (PJS) dengan menyingkirkan tim juara Piala Presiden Persib Bandung. Bukan hanya itu, tidak pernah kalah dibabak penyisihan menjadi catatan tersendiri. Ternyata Ini Rahasia PS TNI Tampil Perkasa di Piala Jenderal Sudirman.

Dikutip dari wawancara dengan kapten PS TNI Legimin Raharjo di situs bola.com disimpulkan ada 4 faktor yang menjadi kekuatan utama PS TNI saat ini.

  1. Komposisi pemain

PS TNI bisa dikatakan adalah pemain PSMS Medan yang menjuarai Piala Kemerdekaan kemarin. Mayoritas adalah punggawa Tim Ayam Kinantan, hal ini dikarenakan intruksi dari Pembina PSMS, Letjen TNI Edi Rahmayadi, agar membantu PS TNI yang berlaga di Piala Jenderal Sudirman.

2. Kedisiplinan

90% adalah prajurit TNI yang tentunya kedisiplinan menjadi nomor wahid di tim PS TNI. Dengan label TNI, para punggawa PSMS Medan yang juga umumnya berlabel tentara menjadi lebih kental dengan kondisi kemiliteran di PS TNI.

3. Kebersamaan

Hukuman diterapkan oleh tim pelatih, terlambat hanya satu menit maka yang mendapatkan hukuman adalah seluruh tim. Hal ini yang membuat satu-sama lainnya saling mengingatkan.

4. Dukungan pimpinan dan sporter

Tidak tanggung-tanggung, langsung seorang Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo tampak selalu hadir di tribun kehormatan. Tidak lupa disetiap laga nampak para suporter TNI dari berbagai kesatuan hadir mendukung dengan penuh semangat. Bahkan lelucon sering keluar di dunia maya bahwa tidak ada yang berani melawan suporter PS TNI.

5. Selebrasi Hormat

Terakhir namun tentunya penting adalah selebrasi gol dengan penghormatan. Hal ini menurut kapten Legimin adalah hal spontan untuk menghormati pencetak golnya.

ARTIKEL TERKAIT