Preview dan Live Streaming Semen Padang vs Persipura Jayapura

1322
preview semen padang persipura

Semen Padang FC (SPFC) akan memulai laga perdananya melawan Persipura Jayapura di turnamen Indonesian Championship Torabika 2015 memperebutkan Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Selasa malam (17/11). Untuk Persipura merupakan pertandingan keduanya setelah dikalahkan tuan rumah Bali United Pusam melalui adu penalti.

Preview dan Live Streaming Semen Padang vs Persipura Jayapura. Untuk siarang langsung bisa disaksikan melalui Net TV dan bisa menggunakan fitur BidhuanTV atau video streaming di bawah ini pada Pk. 19.00 WIB.

https://youtu.be/ozn4PYST6oA

Kehadiran pelatih Nil Maizar seolah membangkitkan spirit para punggawa Semen Padang. Kenangan terbaik bersamanya ketika menembus babak delapan besar di Piala AFC 2013. Kala itu diperkuat oleh Edward Wilson Junior dan Esteban Viscarra.

“Secara fisik dan mental, anak-anak sudah fokus bertanding.. Kita sudah simulasikan berbagai tahapan latihan. Akan kita terapkan melawan Persipura. Semoga bisa meraih hasil maksimal,” tutur Nil Maizar dikutip dari halaman facebook Semen Padang Football Club.

Sumber : FB Semen Padang Football Club

Usai sesi ujicoba lapangan, Senin pagi, pelatih kepala Nil Maizar menyampaikan kesiapan fisik dan mental seluruh punggawanya. Meski begitu, Nil tak ingin optimis berlebihan menjadi bumerang skuatnya. Ia tidak memandang remeh lawan, walau Persipura mengalami kendala kebugaran dan menderita kekalahan melawan tuan rumah, Bali United Pusam.

Pelati Osvaldo Lessa menegaskan untuk melupakan kekalahan melawan Bali United dan dianggapnya sebagai suatu proses dalam sepakbola profesional.

“Lupakan hasil kemarin karena banyak orang-orang di luar sana tidak mengetahui prosesnya karena Sepak bola profesional belum tentu seperti kita” Ujar Lessa di akun twitter @Persipura63.

@persipura63 14h14 hours ago View translation hri ini tim ltihan di Lap. yoga prikanti Jimbaran dan tdk ujicoba Lap krn stdion I Wayan Dipta jauh dri pnginapan.
@persipura63 :
hri ini tim ltihan di Lap. yoga prikanti Jimbaran dan tdk ujicoba Lap krn stdion I Wayan Dipta jauh dri pnginapan.

Head to head:
25/10/14 Persipura 1 – 0 Semen Padang
08/10/14 Semen padang 1 – 0 Persipura
19/06/11 Persipura 1 – 1 Semen Padang
26/09/10 Semen padang 1 – 1 Persipura
26/05/04 Semen padang 4 – 1 Persipura

Lima pertandingan terakhir Semen Padang:
17/01/15 Semen Padang 0 – 1 Persebaya Surabaya
19/01/15 Semen Padang 1 – 2 Sriwijaya
21/01/15 Semen Padang 1 – 4 Persija
04/04/15 Persib 1 – 0 Semen padang
07/04/15 Sriwijaya 2 – 2 Semen padang

Lima pertandingan terakhir Persipura:
08/04/15 Persipura 5 – 2 Bali United
14/04/15 Persipura 0 – 0 Maziya
28/04/15 Persipura 6 – 0 Warriors
12/05/15 Bengaluru 1 – 3 Persipura
16/05/15 Persipura 0 – 3 Pahang

Prakiraan susunan pemain Semen Padang vs Persipura Jayapura

Semen Padang ditinggal Eka Ramdani, Airlangga, Abdul Gamal yang saat ini lebih memilih Mitra Kukar. Sempat vakum di Piala Presiden kini Tim Kabau Sirah kembali berdenyut. Pemain asing yang baru merumput di Indonesia adalah Mohamadou Elhadi, mantan pemain yang berlaga di Liga Thailand.

Pemain asing lainnya adalah striker James Koko Lomel yang telah lama berkiprah di Indonesia. Selebihnya adalah pemain lama yang siap memberikan yang terbaik untuk SPFC.

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka; Ricky Ohorela, Hengki Ardiles, Mohamadou Elhadi, Novan Sasongko; Hendra Bayauw, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; M Nur Iskandar, James Koko Lomel.
Pelatih: Nilmaizar

Susunan pemain Persipura tidak akan  banyak berubah dari laga pertamannya. Kelelahan fisik bukan alasan yang perlu dikambing hitamkan. Mental juara Persipura akan muncul di laga nanti.

Persipura Jayapura(4-3-3): Selsius Gebze; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Gerald Pangkali; Nelson Alom, Robertino Pugliara, Ronald Sesmot; Boaz Salossa, Christofer Sibi, Ian Louis Kabes.
Pelatih: Osvaldo Lessa.



Prediksi skor untuk pertandingan ini sepertinya Persipura lebih siap dalam menghadapi laga kedua nanti. Skor tipis 1-0 untuk Persipura Jayapura.