2 Gol Konate Menangkan Persib, Jawaban Djanur Mengapa Febri Diganti

1781
selebrasi konate

Juara Piala Presiden, Persib Bandung membuktikan dirinya sebagai tim juara setelah mengalahkan Persela Lamongan di turnamen Indonesian Championship Torabika 2015 memperebutkan Piala Jenderal Sudirman. Persib menang tipis 3-2, gol Persela oleh Zaenal Arifin dan Jusmadi. Sedangkan gol Persib dicetak oleh pemain mudanya Febri Haryadi dan 2 gol Konate Makan.

2 Gol Konate Menangkan Persib, Jawaban Djanur Mengapa Febri Diganti. Persib bermain tanpa para pemain asingnya di awal pertandingan. Illija Spasovic dikabarkan tidak fit sehingga tidak ada di bangku cadangan. Pemain baru David Pagbe juga belum 100% fit. Sedangkan Makan Konate tidak dimainkan sejak awal begitu pula dengan Firman Utina.

2 pemain muda Persib, Gian Zola dan Febri Haryadi dipercaya Djadjang Nurjaman bermain sejak awal pertandingan untuk menyesuaikan dengan aturan pertandingan Piala Jenderal Sudirman.

Di kubu Persela, tampil full tim dengan langsung menurunkan 2 pemain asing barunya. Cristian Adelmund, Mahmoud Al-Ali. Kim Dong Chan disimpan pelatih Didik Ludiyanto di bangku cadangan.

Persib tampil menekan sejak menit awal. Di menit ke-7, Yandi Sofyan dengan bekerja sama one-two dengan Atep berhasil melakukan tendangan keras diluar kotak penalti. Choirul Huda berhasil mementahkan tendangannya.

Febri Haryadi yang berusia 19 tahun, membuat aksi luar biasa setelah tendangan jarak jauh di menit 12 menyentuh tiang gawang.


Keasyikan menyerang, Persela mencuri gol melalui sundulan telak Zaenal Arifin hasil umpan matang dari sayap kiri di menit ke-13.

Tampil lugas sejak awal babak pertama, akhirnya the rising star, Febri mampu mencetak gol di menit ke-22, melalui sundulannya yang sedikit mengenai Yandi Sopyan.

https://vine.co/v/iBp052dxWwl

Sayangnya, setelah waterbreak. Febri Haryadi dan Gian Zola diganti oleh Firman Utina dan Makan Konate. Netizen yang pada umumnya bobotoh pun mulai berkicau.

Tc’memey :
Setelah febri diganti saya rasa serangan dari sayap kanan berubah drastis saya rasa terlalu cepat diganti

Qiyonk:
P jajang,knp febri d ganti,padahal febri bagus dan bisa membahayakan pertahana persela

@RezzaUyo:
Mungkin seharusnya Bow & Febri diberikan sampe akhir babak I, padahal si Bow sdg on fire apalagi bisa cetak gol di l

@ChoeChoerul :
Si febri bagus mainnya..walau darah muda juga kenapa di ganti coba? #PersibDay

Persela pun mampu membalikan keadaan oleh Jusmadi di babak kedua memanfaatkan bola pantulan dari tendangan bebas. Skor 2-1 membuat pertandingan semakin ketat.

Akhirnya keputusan Djanur menggantikan Febri Haryadi dan Gian Zola dijawab tuntas dengan gol Makan Konate hasil umpan terobosan dari Firman Utina di menit 83.

Konate menjadi pahlawan ketika tendangan cerdiknya hasil umpan Dedi Kusnandar mampu menjebol gawang Choirul Huda. Gol ini sempat diprotes karena mengenai tangan Konate. 3-2 skor berakhir untuk kemenangan Persib. Video gol lengkap bisa di klik di menu di bawah ini.



Klik untuk mengetahui | Jadwal Pertandingan | Hasil dan Klasemen | Top Skorer | Live TVVideo Highligt | Profil Klub |