Konate Pergi Bulan Desember, Kesempatan Persib Maksimalkan Peran Zola

2361
gian zola

Ketidakjelasan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2016 membuat satu persatu pemain bintang Persib Bandung harus pergi. Setelah Vladimir Vujovic (Vlado), kini Konate Makan telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub Malaysia dengan nilai 2.7 Milyar selama semusim.

Konate Pergi Bulan Desember, Kesempatan Persib Maksimalkan Peran Zola. Mahamadou sebagai agen pemain Konate membenarkannya, penyebab terlambatnya Konate bergabung dengan punggawa Persib lainnya dikarenakan telah menandatangani kontrak dan akan dimulai pada bulan Desember ini. Sampai saat ini belum diberitahukan klub mana akan dibelanya.

“Konate hanya main di Persib selama fase grup. Saya sudah bicarakan soal ini dengan Pak Umuh (Muchtar, manajer) dan pelatih Djajang Nurdjaman. Terakhir saya bicara dengan mereka berdua lewat telepon,” kata Mahamadou dilansir bola.com.

Dengan demikian jika Persib lolos ke babak 8 besar di Piala Jenderal Sudirman (PJS), maka Konate tidak akan membela Maung Bandung.

Persib saatnya mengorbitkan pemain masa depannya Gian Zola, yang digadang-gadang bisa menjadi penerus playmaker legendaris Persib seperti Yusuf Bachtiar atau Adjat Sudrajat.

Walau usianya baru 17 tahun, bukan tidak mungkin bisa menjadi The Rising Star di turnamen PJS nanti. Kesempatan emas bagi Zola untuk memulai berkiprah ditingkat senior. Jarang sekali Persib memberi kepercayaan kepada pemain usia dibawah 20 tahun, hanya di turnamen inilah bisa terjadi.



Gian Zola pun  baru membawa Persib U-17 menjuarai Kejuarda U-17 Piala Galamedia Aher 2015 tingkat Jawa Barat. Dimana di Final mengalahkan Persikab U-17 dengan satu-satunya gol dari Zola. [Baca : Profil Pemain Muda Persib yang Bisa Menjadi Bintang di Piala Jenderal Sudirman]