Hasil dan Cuplikan Video Gol Arema Bungkam Persegres Gresik United 4-1

2227
susunan pemain arema persegres

Tuan rumah Arema Cronus menuntaskan ambisinya untuk meraih kemenangan di partai perdana sekaligus pembuka Turnamen Jenderal Sudirman Cup, Indonesian Championship Torabika 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang (11/10). Hattrick Samsul Arif dan kartu merah FX Yanuar menghiasi laga ini.

Hasil dan Cuplikan Video Gol Arema Bungkam Persegres Gresik United 4-1 di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Baik Arema maupun Persegres tampil dengan susunan terbaik yang dimilikinya ditambah 2 pemain muda sebagai syarat turnamen ini.

susunan pemain arema persegres
Sumber : Net TV

Arema Cronus: Kadek (gk), Kipuw, Kiko Insa, Purwaka, Junda (Alfarizie 14′), Bustomi (C), Toni Espinosa (Ferry Aman 59′), Dio (Hendro Siswanto 14′), Vizcarra, Dendi (Samsul 59′), Gonzales.

3 pemain asing Arema sukses menjalankan debutnya dipertandingan ini, yakni Esteban Viczarra dan 2 pemain Spanyol Kiko Insa dan Antonio Espinosa.

susunan pemain arema persegres
Sumber : Net TV

Gresik United: Ridwan (gk), FX Yanuar, A. Faris, Samsul Arifin, Bima Sakti (C), Wismoyo, Ade Suhendra (Dedi Indra 70,), Fitra, Riko, Qischil, Malik (Reza Mustofa 24′).

Sesuai prediksi sebelumnya, Gresik United memasang para pemain mudanya dengan dikombinasikan para pemain seniornya.

Mantan kiper Timnas U-23, M Ridwan harus berjibaku menangkis serangan dari para pemain Arema sepanjang pertandingan terutama di babak kedua. Di babak pertama Persegres mampu mengimbangi permainan Arema. Arema baru terlihat menyerang setelah Johan Alfarizie menggantikan pemain U-21, Junda Irawan dan Hendro Siswanto menggantikan Dio Permana di menit 13.

Arema akhirnya memecah kebuntuan setelah terjadinya pelanggaran yang membuahkan tendangan bebas bagi Arema. Ahmad Bustomi sebagai eksekutor mampu memberikan umpan manis bagi Kiko Insa dan membobol gawang M Ridwan pada menit ke-26. Hingga turun minum skor tidak berubah 1-0.

https://youtu.be/nwSL3OWTgKQ

Serangan Persegres yang bertubi-tubi ke area penalti Arema di babak pertama, banyak membuahkan peluang emas, namun sentuhan akhir yang selalu gagal menembus jala gawang Arema yang dikawal I Kadek Wardana.

Di babak kedua, Permainan keras yang mulai diperagakan Persegres justru membuahkan hadiah penalti bagi Arema, bahkan pemain belakang Persegres, FX Yanuar harus keluar lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit Hadi Prasetyo pada menit ke-54, setelah dianggap menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Samsul Arif yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti dengan manis menjebol gawang M Ridwan dan skor pun berubah menjadi 2-0. Meski Persegres hanya bermain dengan 10 pemain, mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-82 melalui Rendy Irawan.


Gol dari Persegres melecut semangat para pemain Singo Edan. Pada menit ke-89, dari Samsul Arif menambah keunggulannya menjadi 3-1 dan pada menit ke-91 (injury time), Samsul kembali menjebol gawang M. Ridwan, sehingga skor berubah menjadi 4-1 hingga babak kedua berakhir.