Fakta Mencengangkan di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman 2015

5134
torabika jenderal sudirman

Operator turnamen Jenderal Sudirman Cup 2015, Mahaka & Sport Enterteinment nampaknya belajar banyak dari gelaran Piala Presiden. Dari perubahan nama kejuaraan sampai memasukan unsur hiburan terjadi di upacara pembukaan Jenderal Sudirman Cup.

Fakta Mencengangkan di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman 2015 bersumber dari beberapa akun twitter yang melaporkan secara langsung.

1. Branding nama turnamen berubah dengan keberadaan sponsor

Mirip dengan kejadian ISL 2014 dimana berubah nama menjadi QNB League 2014 karena adanya investor dari QNB Bank. Waktu itu sempat dipermasalahkan berbagai pihak termasuk Pemerintah melalui Kemenpora.

Kali ini terjadi kembali dengan perubahan Branding Image kejuaraan Piala Jenderal Sudirman dengan hadirnya sponsor utama Torabika yang digaet Mahaka.

torabika jenderal sudirman

‏@VIKINGBOMA
Ini teh piala jendral sudirman cup apa piala torabika duo? Seorang pahlawan di kalahkan nama y oleh sebiji Kopi

@bidhuan
Nama turnamen kok jadi aneh, “Jenderal Sudirman Cup” Indonesian Championship Torabika 2015, Jadi namanya apa?

@DhaniMaczMan
Tulisannya Jenderal Sudirman Cup.didalam logo turnamen beda tulisan lagi,Indonesia Champion Torabika,Semoga tidak ada deal terselubung. Apa mi ini mau di tulis tagarnya,Jendral Sudirman Cup atau Indonesia Champion Torabika?? Semoga bukanji arisan sepakbola lagi ini turnamen

@FalseNineFC
Ini nama turnamen yang sebenarnya apaan sih? Di Net TV kok jadi Indonesian Championship Torabika 2015. Jenderal Sudirman Cup nggak ada. 😅

2. Lembaga statistik kenamaan lebih berperan menyediakan data dan fakta  turnamen

Penelusuran bidhuan, saat ini telah hadir website baru turnamen Jenderal Sudirman Cup di http://indonesianchampionship.co.id/. Mahaka bekerja sama dengan Labbola setelah sebelumnya Piala Kemerdekaan bekerjasama dengan panditfootball.

Jadi jika bidhuaners ingin melihat fakta dan data statistik selama kejuaraan ini bisa mengunjungi website tersebut. Namun, bidhuan.id akan mencoba menyediakan data lebih lengkap yang salah satunya mengacu ke official websitenya.

3. Unsur TNI, Pemerintah, dan Swasta terlihat jelas tanpa keberadaan PSSI

 ‏@zainul_munas 10h10 hours ago View translation Menpora @imam_nahrawi hadir di kick off Piala Sudirman. Lengkap didampingi Ketum&Sekjen BOPI dan Ketua Tim Transisi
‏@zainul_munas
Menpora @imam_nahrawi hadir di kick off Piala Sudirman. Lengkap didampingi Ketum&Sekjen BOPI dan Ketua Tim Transisi

Unsur TNI hadir di acara pembukaan karena turnamen ini dalam rangka peringatan ulang tahun TNI ke-70 yang didengungkan Panglima TNI.

4. Sisi hiburan dari Event Organizer Mahaka muncul di Pembukaan

Mahaka yang sering menggelar konser baik skala Nasional maupun Internasional berhasil diterapkan di Pembukaan Turnamen Jenderal Sudirman dengan menghadirkan musisi papan atas, Slank dan KOTAK.

5. Aremania mendukung penuh upacara pembukaan

@Bolanet
Puluhan Ribu Aremania Sambut Jokowi Dengan Nyanyian

@OngisnadeNet
Dan Aremania yang luar biasa sambutannya kepada pak Jokowi. Tidak misuh sama sekali hehehe

Aremania berhasil membentangkan bendera yang menutupi seluruh tribun di Stadion Kanjuruhan. Kabarnya ini merupakan rekor MURI bahkan dunia. Sayangnya tidak ada yang mendokumentasikannya.

bendera One Incredible Blue
@we_aremania (9/11)
Jadilah saksi dan pelaku sejarah pembentangan bendera One Incredible Blue Arema jilid 2 malam ini. #Update

@we_aremania (10/11)
Bendera OIB barusan dibentangkan di Curva Sud. Enarupes gakda potonya, peteng karena lampu k arah tribun belum nyala. #Update



Persiapan luar biasa membuat acara pembukaan ini tampil sangat meriah. [Baca : Begini Persiapan Pembukaan Piala Jenderal Sudirman yang Bakal Meriah]