Kekuatan Skuad Bali United Pusam di Piala Jenderal Sudirman

11875
bali united latihan

Ada yang berbeda dengan pelatih Indra Sjafri dibanding pelatih tim Indonesian Super League (ISL) lainnya. Coach Indra layaknya sebagai pelatih Tim Nasional dimana tidak mempersiapkan hanya untuk turnamen Jenderal Sudirman Cup 2015 melainkan memperkuat punggawa yang ada untuk 5 tahun kedepan.

Kekuatan Skuad Bali United Pusam di Piala Jenderal Sudirman. 80% pemain Bali United di Piala Presiden dipertahankan. Pemain kelahiran Bali dimaksimalkan, hal ini terbukti dengan datangnya mantan kapten Persiba Balikpapan, striker I Made Wirahadi. Made bergabung dengan 6 pemain asli dari Bali lainnya, yakni Ngurah Arya, Putu Pager, Komang Adi, Sulendra, Junius Bate, dan Sukarja

“Persiapan kami jangka panjang, 5 tahun. Dan ini setelah tahun pertama pekerjaan kami. Semua lini kami perbaiki,” kata Indra, usai memantau game internal di Lapangan Banteng, Kuta, Bali, Sabtu, 31 Oktober 2015 dikutip dari bisnis.com.

Oleh karenanya beberapa pemain lokal potensial mulai diseleksi. Uniknya, Indra tidak hanya melihat skill mengolah si kulit bundar, tetapi yang terpenting adalah memiliki mentalitas diatas rata-rata.

Beberapa pemain seleksi diantaranya mantan pemain terbaik ISL U-21 di Semen Padang dari Papua, Nerius Alom. Fransiskus X (Persikabo), Miftahul Hamdi eks pemain timnas U-19 arahan coach Indra Sjafri.

Sebelumnya telah hadir beberapa pemain muda seperti Agus Nova Wiantoro, I Gede Yudi Antara, Finky Pasamba, Alsan Sanda (NTT), Andre Tefu (NTT), dan Sebastianus Daga (NTT). Nampak jelas terlihat Indra memaksimalkan potensi lokal yang ada. [Baca : Luar Biasa! Indra Sjafri Pilih Potensi Lokal Dibanding Pemain Asing]

Bali United juga dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan bek eks Timnas U-19 Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang yang sebelumnya memperkuat Barito Putera.

Kehilangan Sultan Samma, dan Sandi Darma Sute tidak membuat Bali United kehilangan kekuatan. Potensi lokal dengan racikan tangan dingin Indra tentunya kembali akan membuat kejutan di turnamen nanti.

Berikut adalah prakiraan kekuatan Bali United di Piala Jenderal Sudirman minus pemain seleksi

Posisi Nama
Kiper  Alfonsius Kelvan
GK I Ngurah Komang
GK Awan Setho Raharjo
Pemain Belakang
DF Wahyu Kristanto
DF Syaeful Anwar
DF Indra Permana
DF Fadhil Sausu
DF I Nengah Sulendra
DF Ricky Fajrin
DF Hansamu Yama Pranata
DF Bobby Satria
DF Komang Adi Parwa
Pemain Tengah
MF Sukron Makmun
MF Loudry Setiawan
MF Yabes Roni Malaefan
MF Junius Felicianus R. Bate
MF Bayu Gatra
MF Sutanto Tan
MF Paulo Sitanggang
MF Iswandi Dai
MF Hendra Sandi Gunawan
Pemain Depan
FW Lerby Eliandry
FW Sultan Samma
FW I Made Wirahadi
FW Martinus Novianto
FW I Nyoman Sukarja


Bali United sebagai tuan rumah tergabung di grup B bersama Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang. [Baca : Jadwal dan Format Lengkap Turnamen Piala Sudirman Berhadiah Miliaran]