PSSI Turuti Presiden dan TNI, Ini Surat Rekomendasi Piala Jenderal Sudirman

1811
surat balasan pssi

Akhirnya Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti dengan legowo memberikan otorisasi pelaksanaan turnamen Piala Jenderal Sudirman November nanti. Selain rekomendasi agar klub Indonesian Super League (ISL) turut ambil bagian juga menugaskan perangkat pertandingan dengan beberapa catatan.

Hal ini menandakan PSSI Turuti Presiden dan TNI. PSSI sebelumnya menolak memberikan rekomendasi karena menginginkan PT Liga Indonesia sebagai operator turnamen. Setelah hadirya surat dari TNI atas dasar perintah Presiden [Baca : Surat Sakti TNI Membuat Luluh PSSI Untuk Dukung Piala Jenderal Sudirman], akhirnya PSSI berpikir ulang dan mengirim surat balasan.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh La Nyalla pada tanggal 30 Oktober 2015 ditulis beberapa hal penting, yakni :

1. PSSI memberikan otoritasi terhadap kegiatan turnamen Jenderal Sudirman Cup untuk dapat diikuti oleh klub-klub anggota PSSI.

2. Menugaskan perangkat pertandingan demi terjaganya kualitas turnamen tesebut.

3. Merekomendasikan Organizing Committee [Mahaka] untuk bekerjasama dengan PT. Liga Indonesia sebagai penasehat teknis.

PSSI meminta untuk mentaati aturan yang berlaku di Statuta FIFA dan PSSI edisi terbaru serta aturan turnamen Jenderal Sudirman Cup.

Berikut adalah penampakan suratnya dikutip dari akun twitter PSSI

surat balasan pssi

Dengan adanya surat ini, secara tersirat PSSI menghormati Presiden Joko Widodo dan pimpinan TNI atas inisiatif menggelar turnamen di masa vakum akibat adanya sanksi FIFA.

Tidak ada alasan bagi tim ISL terutama Persipura Jayapura yang secara terang-terangan tidak akan mengikuti turnamen ini jika tidak ada rekomendasi dari PSSI.




Akun twitter resmi Persipura pun kini aktif kembali dan akan meramaikan dunia maya berkaitan dengan aktivitas tim mutiara hitam.