Surat Sakti TNI Membuat Luluh PSSI Untuk Dukung Piala Jenderal Sudirman

0
2539
piala jenderal sudirman

Akhir-akhir ini tensi antara PSSI dan pihak penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport & Enterteinment terlihat kurang harmonis. Pasalnya PSSI tidak akan memberikan rekomendasi dan perangkat pertandingan untuk gelaran Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup karena menginginkan PT. Liga Indonesia sebagai operator.

Surat Sakti TNI Membuat Luluh PSSI Untuk Dukung Piala Jenderal Sudirman. Sinyal positif PSSI akan memberikan rekomendasi untuk Mahaka terbuka lebar setelah ketua panitia penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Letnan Jenderal Agus Purnomo mengirim surat resmi kepada Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Dalam suratnya bernada sedikit penegasan dan ancaman dimana memunculkan nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai pihak yang menginginkan terselenggaranya turnamen ini, diperkuat dengan keputusan petingi TNI. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk PSSI menghambat terselenggaranya hajatan akbar memperingati HUT TNI ke-70 ini.

Dengan 2 dasar kuat itu, pihak panitia memohon PSSI untuk memberikan dukungan perizinan bagi klub Indonesian Super League (ISL) dan perangkat pertandingan.

“Kami melihat, panitia pelaksana melakukan prosedur dengan benar, yakni melakukan komunikasi dan meminta langsung kepada PSSI agar membantu turnamen ini,” kata La Nyalla, Kamis (29/10/2015).

“Selain itu, untuk memberikan otorisasi dan membantu menyediakan perangkat pertandingan, saya akan bantu untuk meminta persetujuan kepada Komite Eksekutif PSSI,” ujar La Nyalla Dikutip dari Bola.com .

Berikut adalah surat lengkapnya