Mahaka : Beredarnya Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman adalah Hoax

0
3559
jenderal sudirman cup

Turnamen Piala Jenderal Sudirman akan segera dimulai pada bulan November nanti. Para suporter pun menantikan kabar mengenai pembagian grup turnamen ini. Sayangnya, saat ini muncul hasil drawing pembagian grup yang beredar luas di media sosial yang kemudian dibantah oleh pihak penyelenggara Mahaka Sport & Enterteinment.

Mahaka : Beredarnya Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman adalah Hoax. Bisa dikategorikan Hoax setelah Mahaka mengklarifikasinya. Berikut adalah pembagian grup yang beredar di media sosial. Dimana dibagi 3 grup dan setiap grup terdiri dari 5 klub.

jenderal sudirman cup

Pembagian Grup PIALA JENDRAL SUDIRMAN
Grup A (Std. Kanjuruhan, Malang)
– Arema
– Persija
– Gresik United
– PBR
– PS TNI
Grup B (Std. Gelora Bung Tomo, Surabaya)
– Bonek Fc
– PERSIB BANDUNG
– Persiba
– PSM
– Mitra Kukar
Grup C (Std. Kapten I Wayan Dipta, Gianyar)
– Persipura
– Bali United
– Persela
– Sriwijaya Fc
– Borneo Fc

Dilansir dari tribunnews, ketua penyelenggara Hasani Abdul Gani membantah keras bahwa dirinya telah merilis resmi pembagian grupnya.

“Sampai saat ini belum ada pembagian grup, kita masih secure timnya,” kata Hasani kepada Tribunnews.com lewat pesan singkat, Selasa (27/10) malam.

“Itu bukan dari panitia, sebaiknya jangan ditanggapi,” tutup Hasani.

Belum jelas kapan pembagian grupnya akan dirilis, karena sampai saat ini penyelenggaraan Turnamen Piala Jenderal Sudirman masih penuh dengan kontroversi. PSSI menginginkan agar penyelenggara turnamen ini adalah PT. Liga Indonesia. Sedangkan BOPI menginginkan agar turnamen ini di bawah kendali TIm Transisi yang jelas tidak mengakui adanya PSSI karena masih dibekukan oleh Menpora.

Tanpa rekomendasi PSSI tentunya 14 klub ISL tidak akan mengikuti turnamen ini sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dimana menolak turnamen tanpa rekomendasi dari PSSI.



[Baca : Inilah Pembagian Grup Piala Jenderal Sudirman, PSMS Medan Ikut Serta]
[Baca : 4 Alasan Utama PSSI Tidak Menyetujui Mahaka Gelar Piala Jenderal Sudirman]
[Baca : Kacau! BOPI Jegal Piala Jenderal Sudirman Agar di Bawah Tim Transisi]