Jika Persipura Ikut Piala Jenderal Sudirman, Zulham Harus Tinggalkan Persib

0
18083
persipura2

Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup atau Piala Jenderal Sudirman akan segera dimulai November nanti. Mahaka Sport & Entertainment sebagai operator mengeluarkan regulasi mengenai perpindahan atau transfer pemain.

Jika Persipura Ikut Piala Jenderal Sudirman, Zulham Harus Tinggalkan Persib, pasalnya dalam turnamen ini Mahaka mengeluarkan aturan diperbolehkan proses perpindahan pemain dari tim yang tidak ikut serta Piala Sudirman. Tidak diperkenankan untuk berpindah sesama tim yang mengikuti turnamen ini. [Baca : Regulasi Perpindahan Pemain Piala Jenderal Sudirman Sulit Terwujud]

“Regulasinya tak boleh ada transfer antar-klub. Tapi, mereka (para klub peserta) boleh mengambil pemain dari klub-klub lain yang tak ikut turnamen ini,” tutur CEO Mahaka, Hasani Abdulgani kepada wartawan dilansir MSSport.net.

“Ya seperti Boaz, tak boleh lagi main di PBFC. Lalu, Semen Padang, kan banyak pemain Semen Padang yang dipinjamkan ke klub Piala Presiden, itu harus kembali,” pungkas dia.

Itu artinya Zulham Zamrun juga harus pergi meninggalkan Persib Bandung jika Persipura Jayapura ikut bermain di dalam turnamen ini. Sampai saat ini, Panglima TNI Gatot Nurmantyo masih membujuk Persipura untuk ikut dalam turnamen ini.

“Persipura sudah kami kirimi surat undangan. Pak panglima juga sudah kontak pihak Persipura,” ungkap CEO Mahaka, Hasani Abdulgani kepada wartawan di Mabes TNI Cilangkap, (26/10).

Regulasi lainnya adalah tidak ada drawing pembagian grup di awal dan akan dibagi oleh Mahaka menurut nilai jual pertandingan di mata penonton.



[Baca : Boaz Hadir di Latihan Perdana Persipura, Akankah Zulham Zamrun Kembali?]
[Baca : Persipura Lepas Zulham Zamrun dan Bisa Bermain Untuk Persib]