[Preview Lengkap] Final Inter Island Cup (IIC) 2014 : Arema vs Persib

0
2164
final inter island cup

Setelah di tunda selama 1 tahun, akhirnya Final Inter Island Cup (IIC) 2014 akan di gelar pada tanggal 1 Februari 2015 di Stadion Jakabaring, Palembang. Laga ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pk. 18.15. Kedua tim optimis untuk meraih kemenangan. Dua jawara pramusim SCM Cup 2015 dan Piala Walikota Padang ini akan beradu gengsi untuk membuktikan siapa yang terbaik di IIC 2014. Mari kita telusuri berita terbaru, head to head, pertandingan sebelumnya, prakiraan susunan pemain, dan tentunya prediksi skor Arema Cronus vs Persib Bandung.

final inter island cup 2014

Berita Terbaru Kedua Tim

Kedua kubu optimis akan memenangkan pertandingan nanti. Selain itu, diindikasikan kedua tim bisa tampil full team. Pertandingan akan seru dan layak dinantikan.

“Mereka mengandalkan kolektivitas tim, terutama wing-wing mereka ada M Ridwan, Atep, Tantan, dan di gelandang ada Firman. Mungkin ini yang perlu diwaspadai,Harapan kami, pasti bobotnya sama, siapa saja ingin hasil yang baik. Mudah-mudahan kali ini kita beruntung main di Jakabaring, karena ISL kemarin kita kalah,” Kata pelatih Suharno seperti dilansir goal.com

”Sudah mulai membaik, Meiga sembuh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, tergantung keputusan tim pelatih apakah diturunkan atau tidak” Ujar dokter tim Arema, Indrawan Dwantoro, (tribunews.com)

“Dulu kami kalah di Palembang. Sekarang kami akan menghadapi lawan yang sama di tempat yang sama pula. Masih ada sedikit trauma yang membekas,” kata Suharno (tempo.co)

“Persib memang ngotot, tapi kami lebih ngotot,” ungkap asisten pelatih Joko Susilo (indopos.co.id)

“Kami tidak ada alasan kalah dari Arema,Arema sudah banyak perubahan memang dibanding musim lalu. Pemain bagus juga banyak di sana, tapi masih ada waktu untuk persiapan melawan Arema, jadi saya tidak takut ” psy war dari Konate Makan (persib.co.id)

“Jika saya melihat pertandingan kemarin, Sriwijaya tampil lebih baik. Arema saya kira punya faktor keberuntungan. Apalagi melihat peluang yang ada,” Ungkap Djadjang Nurjaman

“Persiapan kita terus matangkan termasuk untuk adu penalti. Karena saya prediksi pertandingan lawan Arema nanti akan berjalan alot,” Lanjutnya

“Sebenarnya saya sudah semakin percaya diri dengan tim ini. Saya lihat patronnya sudah keliatan cara kita bermain, levelnya pun sudah bisa kita lihat jadi artinya tidak meraba-raba lagi” tutup Djanur (Persib.co.id)

Hanya 20 pemain yang di bawa, minus Shahar Ginanjar, M. Ridwan, Rudiyana dan Sigit Hermawan.

“Ridwan dan Shahar kelihatannya belum siap, jadi kita bawa yang lebih siap. Termasuk Maycon kita bawa,” kata Djadjang (persib.co.id)

Head to head Arema vs Persib

04/11/14 Persib Bandung (3) –  (1) Arema Malang
25/05/14 Arema Malang (2) – (2) Persib Bandung
13/04/14 Persib Bandung (3) – (2) Arema Malang
31/05/13 Arema Malang  (1) –  (0) Persib Bandung
20/04/13 Persib Bandung (1) – (0) Arema Malang
01/04/11 Arema Malang (2) – (0) Persib Bandung
23/01/11 Persib Bandung (0) –  (1) Arema Malang

Pertandingan sebelumnya Arema Cronus

Selasa, 27 Januari 2015, Sriwijaya (0) vs (1) Arema
Minggu, 25 Januari 2015, Arema (1) vd (0) Persebaya
Kamis, 22 Januari 2015, Arema (4) vs (1) Persipura
Selasa, 20 Januari 2015, Persela 1 vs 2 Arema
Minggu, 18 Januari 2015, Arema (5) vs (2) Mitra Kukar
Minggu, 11 Januari 2015, Persija Jakarta (4) vs (2) Arema Malang (Hasil Trofeo Persija lengkap klik disini)
Minggu, 11 Januari 2015, Srwijaya FC (2) vs (4) Arema Malang (Hasil Trofeo Persija lengkap klik disini)

Pertandingan sebelumnya Persib Bandung

11 Januari 2015, Persib Bandung 3-1 Felda United
8 Januari 2015, Persib Bandung 2-0 Persiba Balikpapan
6 Januari 2015, Persib Bandung 3-0 Pusamania Borneo FC
4 Januari 2015, PSP Padang 0-3 Persib Bandung

Prakiraan pemain Arema vs Persib

AREMA (4-4-2): Kunia Meiga (GK); Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi, Hasyim Kipuw ; Ahmad Bustomi , I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Sengbah Kennedy; Yao Ruddy , Cristian Gonzles.
Cadangan:Kadek Wardana, Suroso, Samsul Arif, Noviandani, Sunarto, Sengbah Kennedy, Gilang Ginarsa, Dendy Santoso, Juan Revi, Purwaka Yudi
Coach : Suharno

PERSIB (4-4-2): I Made (GK), Supardi, Vladimir Jugovic, Achmad Jupriyanto, Toni Sucipto, Firman Utina, Konate Makan, Hariono, Atep Rizal (c),Koh Traore, Tantan
Cadangan : M. Natshir, Dias Angga Putra, Abdul Rahman Sulaiman, Jajang Sukmara, Dedi Kusnandar ,Muhammad Agung Pribadi, Yandi Sofyan, Maicon
Coach : Djadjang Nurjaman

Prediksi skor Arema vs Persib

Laga final yang dinanti-nanti ini, bahkan sudah banyak muncul bahan candaan yang salah satunya “basi, madingnya sudah terbit“, tapi sudahlah, mari kita coba analisis pertandingan nanti.

Arema akan semakin percaya diri dengan meraih gelar SCM Cup 2015 plus juara bersama Trofeo Persija, komposisi pemain antara inti dan cadangan nyaris tidak tampak perbedaannya. Hal itulah yang membuat coach Suharno sering bongkar pasang pemain demi strateginya. Kekuatan Arema persis seperti analisis saya sebelumnya di preview Final SCM Cup 2015, hanya menambah kekuatan di sektor kiper yaitu masuknya kiper timnas Kurnia Meiga.

Di kubu Persib, kekuatan tim nyaris serupa ketika bermain di semifinal ISL 2014 kontra Arema Cronus lalu, hanya kehilangan Ferdinand dan menambah Dedi, Dias, serta Yandi. Tapi ada yang menarik disini, setelah dikabarkan telah datangnya Traore, bisa jadi kartu truf untuk pertandingan final nanti. Ketidak hadiran M. Ridwan sedikit mengurangi agresifitas Persib di sektor sayap kanan.

Laga yang seru dan sulit diprediksi, secara head to head kedua tim memiliki rekor yang sama. Namun dari kesiapan tim untuk pramusim ini nampaknya Arema Cronus lebih unggul. 1-0 untuk Arema. Bagaimana menurut anda? yuk kita ikut polling ini