[Video] Hasil Lengkap Final IIC 2014 : Sengbah Kennedy bawa Arema Juara

0
1518
final inter island cup

Akhirnya laga Final Inter Island Cup (IIC) 2014 dimenangkan oleh Arema Cronus. Melalui gol penentu Sengbah Kennedy di akhir perpanjangan kedua. Di babak normal kedua tim bermain imbang melalui gol penalti Fabiano dan sundulan Vujovic. Persib dan Arema harus bermain 10 orang, bahkan Persib bermain 9 pemain karena Firman Utina cedera dan sudah tidak memiliki jatah pergantian pemain.

final inter island cup

Susunan Pemain Arema vs Persib

Arema Cronus : Made Wardhana (GK),Hasyim Kipuw, Johan Alfarizi, Victor Igbonefeo, Fabiano Beltrame, Juan Revi (Novian Dani 49′), Ahmad Bustomi (Gede Sukadana 66′), Hendro Siswanto (Sengbah Kennedy, 105′), Fery Aman Saragih, Cristian Gonzales,Syamsul Arif
Cadangan : Utam Rusdiana, Purwaka Yudi, Beni Wahyudi, Sengbah Kennedy, Gede Sukadana, Novian Dani, Yao Ruddy

Coach : Suharno

Persib Bandung : Made Wirawan (GK), Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Konate Makan, Tantan, Atep (c), Maycon Calijuri (Koh Traore 45′, Firman Utina 68′)
Cadangan : M. Natshir, Abdur Rahman, Dias Angga Putra, Taufiq, Firman Utina, Yandi Sofyan, Koh Traore

Coach : Djadjang Nurjaman

Pencetak gol : Fabiano 49′ (pen), Vladimir Vujovic 75′

Kartu Merah : Hariono 99′

Jalannya Pertandingan

5 menit babak pertama kedua tim tampil hati-hati. Baru di menit 9 sundulan Maycon menyambut umpat dari Konate sedikit melenceng di kanan gawang. Selang beberapa menit giliran Tantan tendangan di dalam kotak penalti tepat di pelukan Kadek. Menit 12 giliran gocekan Samsul Arif yang menusuk ke dalam kotak penalti, sayang tendangannya tipis di kiri gawang Made.

Kembali Persib merepotkan pertahanan Arema di menit 23, melalui umpan krosing dari Supardi yang di sambut oleh heading Atep, sayang melambung sedikit di atas gawang Kadek. Di menit 27, tendangan bebas Bustomi berhasil di amankan Made. Menit 38 giliran tendangan Gonzales dari luar kotak penalti berhasil di tangkap Made.

Di akhir babak pertama, peluang emas yang seharusnya gol hadir melalui tendangan Maycon yang sudah berhasil melewati Kadek, namun diselamatkan Fabiano, bola muntah kemudian di hantam Atep, dan kembali dapat di hadang Fabiano, selamatlah gawang Arema dari kebobolan di babak pertama.

Djanur memasukan Koh Traore di babak kedua. Arema mendapatkan hadiah penalti karena Toni Sucipto dianggap menyentuh bola. Fabiano sebagai eksekutor membuka keunggulan dengan sukses menaklukan Made. 1-0 Arema unggul sementara di menit 49′. Peluang dari tendangan Supardi di dalam kotak penalti berhasil di blok Kadek. Koh Traore hanya diberikan kesempatan 23 menit, Djanur menariknya dan digantikan Firman Utina. Di kubu Arema Sukadana masuk menggantikan Ahmad Bustomi.

Menit 73 Arema memiliki peluang melalui tendangan salto Gonzales hasil umpan krosing Noviandani dari sisi kiri, sayang tendangannya lemah dan berhasil ditangkap Made. Masuknya Firman Utina membuat Persib tampil lebih agresif, berawal dari umpan matang dari sisi kanan dari Firman Utina, Vujovic berhasil menyundul dan tepat mengarah di pojok atas yang tidak berhasil di gapai Kadek. 1-1 kedudukan berubah di menit 75.

Peluang kembali terjadi bagi Persib Bandung, tendangan Firman Utina dari luar kotak penalti membentur mistar kiri gawang Arema. Selang beberapa menit giliran tendangan Fery Aman Saragih yang diselamatkan tiang gawang. Peluang di akhir babak kedua melalui tendangan bebas Firman Utina, namun berhasil di tip penjaga gawang Arema.

Di menit 99′, Hariono mendapat kartu kuning kedua sehingga harus bermain dengan 10 orang pemain. Djanur merespon kejadian ini dengan memasukan Taufiq menggantikan Atep. Persib harus bermain 9 pemain setelah Firman cedera dan sudah tidak memilki slot pergantian pemain lagi.

Di perpanjangan babak kedua, Arema memasukan Sengbah sehingga menambah daya gedor bagi Arema. Sedangkan Persib tampil lebih bertahan karena hanya bermain dengan 9 pemain. Sengbah Kennedy akhirnya memecah kebuntuan dan membawa Arema unggul 2-1 melalui tendangan kerasnya hasil assist dari Cristian Gonzales yang tidak mampu di tahan Made.

Video Cuplikan Arema vs Persib



https://www.youtube.com/watch?v=AH9VtDX2P3A&list=PLzwr21v65jpZXBmtxgJBEmMl7e78XBXKT