Semen Padang dan Persiram tolak Ikut Piala Indonesia Satu 2015

2229
piala indonesia satu

Setelah manajemen Barito Putera resmi tidak akan ikut turnamen pramusim yang digelar Mahaka Sport and Entertainment, Piala Indonesia Satu (PIS) 2015. Giliran Semen Padang dan Persiram Raja Ampat yang memilih hanya akan mengikuti Liga resmi layaknya Indonesia Super League (ISL). Walau direstui PSSI, namun banyak klub yang terlanjur membubarkan diri dan trauma akan turnamen yang gagal digelar.

Semen Padang dan Persiram tolak Ikut Piala Indonesia Satu 2015. Praktis tersisa hanya 9 tim yakni Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PBR. Sedangkan Mahaka meminta minimal 12 tim ISL ikut berlaga.

“Setelah hitung-hitungan, kami rasa sulit untuk ikut turnamennya Mahaka itu. Kondisi keuangan kami sedang tak bagus, tak memungkinkan,” ujar Manajer SP, Asidian dilansir indopos.co.id

“Pokoknya Persiram sudah membubarkan skuadnya. Tim Papua tidak ada yang ikut,” jelas Manajer Persiram, Henry Wairara setelah dari Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7) dilansir sportsatu.com.

Komentar Henry mengindikasikan Persipura Jayapura juga tidak akan ambil bagian dalam turnamen Piala Indonesia Satu. Sementara Pusamania Borneo FC memastikan diri untuk ambil bagian.

“Kita akan turun pada turnamen yang digelar Mahaka Sport Namun pada kompetisi ini saya tidak akan menggunakan jasa pemain asing, ya setidaknya harus mengutamakan para pemain pemain lokal kita, sehingga akan jauh lebih bagus nantinya,” kata pemilik klub Nabil Husen dilansir inilah.com.

Tinggal menunggu kepastian Mitra Kukar dan Sriwijaya FC yang belum konfirmasi akan keikutsertaannya. Salah satu dari tim ini ikut serta makan akan genap 12 tim dan Piala Indonesia Satu akan digelar.

ARTIKEL TERKAIT