Inilah 6 Mobil Mungil Terlaris di Jepang 2014

3803

Sebagian besar parkiran mobil disini dikuasai oleh mobil mungil atau dikenal dengan mobil kei dimana mesinnya umumnya memiliki kapasitas 660 cc. Meneruskan hobi saya di bidang otomotif, jadi penasaran ingin tahu bagaimana spek dan harga dari masing-masing mobil ini. Di tulisan kali ini akan merinci 6 mobil mungil terlaris di Jepang di bulan September 2014 berdasarkan situs japantimes.co.jp

1. Daihatsu Tanto

daihatsu tanto terlaris di jepang
Di bulan september lalu berhasil menjual 20,554 unit. Informasi lengkap mengenai mobil ini bisa dilihat dipostingan sebelumnya.

2. Honda N-BOX

Honda N-BOX jepang
Untuk X-Box kita bisa memilih model normal atau model custom, tentunya harganya semakin mahal tergantung jenis customnya yang bisa diestimasi melalui sistem online di www.honda.co.jp.
Honda car N-BOX customHonda car N-BOX normal
Eksterior walau mungil tapi interiornya luas. Ketika melihat secara langsung sebenarnya lebih elegan N-BOX dibanding Tanto, apalagi yang custom. Pantes saja di nomer dua, ternyata harganya lebih mahal dari Tanto yaitu untuk 2WD paling murah tanpa custom 1.460 juta yen atau sekitar 160 jtan. Untuk konsumsi BBM 25 Km/L
harga N-BOX

3. Nissan Dayz

Selain kedua mobil di atas, saya juga sering menemukan Nissan Dayz. Dari situs resminya www.nissan.co.jp. Konsumsi BBM ada di rentang 22.6-30 Km/L tergantung grade typenya. Mobil ini nampak keren, untuk urusan harga bersaing dengan Tanto. Ada 4 varian, masing-masing varian memiliki harga yang berbeda yaitu mulai 130 -190 Jutaan.
nissan dayz
tipe Nissan: Days [
Nissan: Days [DAYZ] interior Nissan: Days [DAYZ] interior

4. Suzuki WagonR

Suzuki yang telah hadir di Indonesia ini bulan ini berada di peringkat ke 4 penjualan terlaris di Jepang. Konsumsi paling irit dibanding kompetitornya yaitu 32 km/L.
wagon exterior wagon belakang asli jepang
wagon interiorwagon interior
Keempat fitur dibawah ini yang membedakan dengan yang ada di Indonesia. Fitur ini seperti di daihatsu Tanto bisa dilihat disini. Selain itu, hampir disemua mobil baru di 2014 memiliki sistem navigasi parkir canggih sehingga memungkinkan parkir di posisi yang tepat.Wagon R Suzuki 2014navigasi parkir wagon

5. Honda N-WGN

Selain N-Box, Honda type N memiliki varian terbarunya yaitu N-WGN dengan harga lebih murah dari pada N-BOX sekitar 130 jutaan bersaing di kelas Daihatsu Tanto. Untuk type customize nya bisa mencapai harga di kisaran 170 jutaan. Mobil ini meraih penghargaan sebagai mobil terbaik 2014.
N-WGN Honda Honda car N-WGN exterior

6. Suzuki Hustler



Mobil ini telah dipamerkan di IIMS 2014, tentunya bagi para penggemar otomotif telah mengenal mengenai spesifikasi dari mobil ini.  Kabarnya pihak Suzuki akan segera mencoba untuk memasarkannya di Indonesia. Untuk sistem keamanan dan fitur standar di mobil sebelumnya juga dimiliki oleh hustler. Yang membedakan adanya Hustler memiliki tampilan seperti mobil crossover dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Sementara itu, bobotnya 790 kg. Konsumsi BBM sekitar 29 Km/L.
Hustler Suzuki Hustler Suzuki spesifikasi hustler Hustler Interior Suzuki Hustler Interior Suzuki safety hustlerfitur hustlerhustler untuk camping