Mari Mengenal Daihatsu Tanto : Mobil Paling Laris di Jepang 2014

2
10926

Berturut-turut sejak bulan Januari sampai sekarang, Daihatsu Tanto menjadi top seller di Jepang. Pada bulan September naik 87.8 persen dibanding bulan yang sama di tahun 2013, dengan jumlah penjualan sebanyak 20.554 unit. Sebagai penggemar otomotif jadi penasaran bagaimana spesifikasi dan berapa harganya saat ini mungkin suatu saat akan hadir di Indonesia. Di cerita pengalaman kali ini akan saya coba share dari situs resminya daihatsu Jepang (http://www.daihatsu.co.jp/).

1. Eksterior

Eksterior daihatsu tantoEksterior daihatsu tantoTerlihat mungil dan imut, lucu memang ketika pertama kali lihat langsung mobil ini. Jadi membayangkan kapan kira-kira mobil ini bisa ada di Indonesia. Sekilas terlihat seperti suzuki karimun wagon, tetapi setelah mendekat jauh berbeda.

2. Interior

interior daihatsu tantointerior daihatsu tantointerior daihatsu tantointerior daihatsu tantosistem aerodinamis tanto Inilah mengapa Tanto laris di Jepang. Keluarga di Jepang rata-rata merupakan keluarga kecil dengan satu atau dua anak jarang lebih dari dua anak, sehingga mobil ini cocok untuk mobil keluarga Jepang. Selain itu, terlihat mini dari luar tetapi luar biasa luas di dalamnya. Dengan sistem buka pintu yang unik bisa mengangkut berbagai keperluan rumah tangga. Bangku jok yang fleksibel bisa di copot juga bisa membuat lebih lega dan nyaman. Dari ruang kemudi dan tempat transmisi mirip kompetitornya toyota PIXIS epoch. Sistem aerodinamis juga diterapkan dalam mobil ini

3. Spesifikasi dan harga

spesifikasi daihatsu kanto spesifikasi daihatsu kanto warna daihatsu tantoUkuran yang mini untuk tinggi lebar dan panjang mobil ini. Pilihan warna ada 10 warna dan 8 varian daihatsu tanto terdiri dari 2WD dan 4WD.  Harga berkisar 1.200-1.500 juta yen atau sekitar 135-180 Jutaan. Mesin mobil ini berkapasitas 660 cc sehingga sangat irit yaitu 28 km/L untuk 2WD dengan semua transmisi otomatis teknologi CVT dan ECO system. Menggunakan sistem eco idle engine dimana mati ketika berhenti, dan juga telah menggunakan tombol start engine serta auto refractor.

fitur

5. Fitur keselamatan



Fitur keselamatan sama seperti yang ada di mobil PIXIS Epoch di postingan saya sebelumnya.

2 COMMENTS