Parah! Twit Satir Joko Anwar tentang MeTube Malah Dijadiin Berita Pujian

1289

Twit Satir Joko Anwar tentang MeTube Malah Dijadiin Berita Pujian. Indonesia penuh dengan keunikan, salah satu contohnya ketika peluncuran situs MeTube yang digadang-gadang sebagai kebanggan Indonesia oleh CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo. Sebuah situs berbagi video yang menurutnya buatan lokal tetapi kualitas Internasional.

Situs berita grup MNC, okezone.com pun menyambut dengan sebuah berita yang menggugah Netizen dengan judul “Sutradara Joko Anwar Bangga Indonesia Punya MeTube”.

“Mantab ni karya anak bangsa yang bikin bangga. Orisinil banget.” tulis sutradara Joko Anwar.

Mantab ni karya anak bangsa yang bikin bangga. Orisinil banget.

Sumber berita ini hanya mencatut cuitan dari Joko Anwar tanpa adanya konfirmasi. Padahal, apa yang diungkapkannya adalah gaya bahasa satir atau sarkasme yang menyindir atas sisi orisinilitas dari MeTube.

Mantab ni karya anak bangsa yang bikin bangga. Orisinil banget.

Rekan-rekan sesama selebritis pun mulai mempertanyakan situs okezone dengan mengangkat judul berita yang tidak sesuai dengan apa yang dimaksudkan sebenarnya oleh Joko.

“Jurnalis se-Indonesia harusnya marah dengan tulisan ini (Sutradara Joko Anwar Bangga Indonesia Punya MeTube), kok bisa menulis berita dengan kemampuan intelektual rendah dalam memahami satir. Seperti inikah kualitas jurnalis media kita sekarang?” unggah Arie Kriting di akun twitter pribadinya.

“Harusnya saat sesi wawancara kerja tanya juga, “anda paham, definisi Satir? Sarkasme? Ironi? Metafora?” lanjutnya

Bahkan akhirnya Arie pun membuat sedikit lelucun tentang artinya sarkasme sebagaimana gaya sebagai Stand Up komedian.

👴 kamu paham apa itu Sarkas?
👦 paham pak
👴 coba jelaskan?
🙎 emm, sarkas adalah tempat berkumpulnya pasukan
👴 ….



Itulah Indonesia, negara yang unik yang hanya memikirkan berita untuk menyenangkan kelompok tertentu dan maksud tertentu.