10 Pilihan kabinet jokowi dari mahasiswa rantau

1267
kabinet jokowi

Terdengar ramai sampai negeri sakura mengenai kabinet Jokowi-JK periode 2014-2019. Oleh karenanya saya coba memilih 10 kandidat yang berhak duduk di kursi kabinet didasarkan atas populeritas, personalitas dan prestasi, karena hanya hal itulah yang terdengar sampai ke Jepang.
kabinet jokowi

1. Chairul Tanjung

Saya mengikuti beliau dari buku autobiografinya. Seseorang yang merilis buku personal dan laku keras dipasaran membuktikan bahwa orang ini bukan sembarangan dan hal ini dibuktikan dalam kepemimpinannya sebagai menko ekuin. Kasus PT.Newmont salah satu bukti bahwa beliau berhak kembali menduduki Menko Ekuin di Kabinet Jokowi.

2. Dahlan Iskan

2 kali sudah saya bertemu langsung di acara seminar internasional Jamu 2010 di Unpad dan di ruang kerjanya ketika rapat bahan baku obat potensial di 2013. Kesan pertama saya adalah eksentrik, disiplin, visioner dan penuh semangat. Pertemuan kedua lebih dekat karena sambil makan pagi bersama di kantornya. Prestasi yang terlihat adalah BUMN yang sempat sekarat bisa kembali berkarya walau beberapa pro kontra pendapat masyarakat mengenai dirinya tapi saya yakin beliau memilik prinsip memajukan bangsa ini yang kuat dan pantas menduduki Menteri Perindustrian

3. Basuki Tjahyadi

Siapa yang tak kenal ahok, walau banyak pro dan kontra tapi saya yakin mayoritas mengagumi sosok unik satu ini. Dikenal memiliki prinsip dan ketegasan yang kuat serta prestasi yang mumpum dan memiliki track record dimulai dari anggota DPR RI, Bupati, dan Gubernur DKI, pengalaman yang lebih dari cukup untuk menduduki mentri dalam negeri.

4. Tri Rismaharini

Walikota surabaya yang dikenal merakyat ini memiliki latar belakang pendidikan tata kota, oleh karena itulah berhasil menata kota surabaya dengan baik. Kemampuan berkomunikasi langsung dengan semua lapisan masyarakat cocok rasanya untuk menduduki menteri koordinator kesejahteraan rakyat.

5. Abraham Samad

Ingat KPK pasti ingat orang ini. Kepemimpinannya berhasil menyeret koruptor papan atas menandakan memiliki keberanian dan pengabdian terhadap negeri ini yang tinggi. Pantas rasanya untuk naik pangkat menjadi Jaksa Agung.

6. Anies Baswedan

Sebagai jubir dan konsultan ahli Jokowi sering saya dengar nama orang ini. Latar belakang pendidikan S1 di bidang Ekonomi di UGM dan beralih ke bidang politik untuk master dan doktor di 2 universitas berbeda di Universitas Maryland, Northern Illinois University, modal yang cukup untuk menduduki menteri pendidikan yang visioner.

7. Utut Adianto

Satu-satunya kandidat untuk menteri olahraga yang tepat saat ini adalah beliau. Mempunyai prestasi di bidang olahraga kelas dunia dan aktif di berbagai organisasi olahraga serta merupakan kader PDI-P alasan yang sangat kuat untuk diajak di kabinet Jokowi.

8. Najwa Sihab

Lulusan dari Fakultas Hukum UI ini, dengan gayanya yang cerdas dan kritis dalam setiap penampilannya di televisi layak untuk diberi kesempatan sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

9. Rieke diah Pitaloka

Malang melintang di dunia politik dan terkadang pendapat vokalnya menuai kontroversi, serta kader PDI-P menjadi alasan kuat akan menduduki kabinet Jokowi. Menteri yang cocok sepertinya adalah menakertrans.

10. Wanda Hamidah

Terakhir adalah favorit saya hehe. Artis cantik yang aktif di DPR RI ini cocok untuk diberi kesempatan menteri perempuan dan perlindungan anak.



Ya itulah sekedar coretan ringan di kala mengikuti kuliah dalam bahasa Jepang yang asli ga mengerti apa yang disampaikan senseinya.

SHARE