Obat Neuralgin : Gambar, Indikasi, Harga, Batas Aman, dan Efek Samping

127
Obat Neuralgin - Gambar Indikasi Harga Batas Aman dan Efek Samping
Obat Neuralgin - Gambar Indikasi Harga Batas Aman dan Efek Samping

Bidhuan.id – Pernahkah Anda mengkonsumsi obat neuralgin? Jika mungkin sudah pernha mengkonsumsinya tentu saja Anda sudah mengetahui obat apakah neuralgin itu. Namun rupanya masih banyak orang yang tidak mengerti apa itu obat neuralgin dan bahkan seringkali salah mengartikan kegunaan atau indikasi dari obat ini. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai salah satu jenis obat yang mungkin seringkali dikonsumsi yaitu obat neuralgin.

Jika Anda berencana untuk mengkonsumsi neuralgin sebagai obat untuk mengatasi keluhan Anda maka simak terlebih dahulu artikel di bawah ini ya!

Gambar obat neuralgin dan pengertiannya

Gambar obat neuralgin
Gambar obat neuralgin

Apakah Anda sudah pernah mendengar obat ini? Atau mungkin sudah pernah mengkonsumsinya? Jika iya maka tentu saja Anda sudah mengetahui obat apa ini. Bagi Anda yang belum pernah mengkonsumsi dan mendengar obat ini maka kami akan memberitahu Anda. Neuralgin adalah salah satu jenis obat yang mengandung metampiron, kafein, dan juga vitamin B kompleks.

Obat neuralgin ini bisa kita beli di apotek dan biasanya diresepkan oleh dokter untuk mengatasi beberapa permasalahan seperti misalnya nyeri sendi, rematik, sakit kepala, sakit gigi, dan sakit punggung. Bahkan neuralgin juga sering diberikan sebagai salah satu obat yang diberikan pasca operasi. Untuk mengetahui apa saja informasi penting dari obat ini maka simak ulasannya di bawah ini :

1. Indikasi dari obat neuralgin

neuralgin rx
neuralgin rx

Jika Anda ingin membeli neuralgin maka kami menyarankan supaya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja kegunaan dari neuralgin. Karena Anda tidak boleh mengkonsumsi obat secara sembarangan ya, Anda harus mengkonsumsi obat sesuai dengan indikasi dari obat tersebut sehingga keluhan yang Anda alami bisa teratasi. Oleh karena itu sebelum membeli obat ini maka ketahuilah beberapa indikasi dari neuralgin :

  • Nyeri sendi

Pada dasarnya obat neuralgin ini mengandung vitamin B kompleks yaitu vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, dan juga kafein. Obat ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam nyeri yang kita alami. Salah satu jenis nyeri yang bisa kita obati dengan neuralgin adalah nyeri sendi. Jika Anda mengalami nyeri sendi atau mungkin asam urat Anda kambuh maka obat neuralgin ini bisa membantu untuk mengatasinya dengan cepat.

  • Sakit kepala

Obat ini tidak hanya bisa membantu mengurangi nyeri sendi saja. Pada dasarnya obat neuralgin ini aadalah obat kombinasi yang di dalamnya terdapat kandungan analgesic. Oleh karena itu obat ini bisa membantu meredakan sakit kepala. Selain sakit kepala, neuralgin juga ternyata bisa mengatasi migrain yang Anda alami.

  • Sakit gigi

Jika Anda berlangganan sakit gigi, maka kami sarankan untuk siap sedia neuralgin di rumah karena obat ini merupakan salah satu jenis obat yang cukup ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang Anda rasakan. Karena biasanya ketika sakit gigi kita juga merasakan pusing maka kami sarankan supaya Anda mencoba mengkonsumsi neuralgin sesuai dengan dosis yang tertera agar sakit gigi cepat sembuh.

  • Nyeri akibat saraf

Biasanya dokter juga memberikan obat ini kepada pasien pasca operasi. Karena biasanya setelah operasi beberapa pasien akan merasakan efek seperti nyeri dan nyeri itu bisa jadi disebabkan karena saraf. Neuralgin terbukti bisa mengatasi nyeri karena saraf dengan lumyan cepat.

  • Nyeri rematik

Bagi Anda yang memiliki keluhan penyakit rematik, kami menyarankan supaya Anda mencoba menggunakan neuralgin sebagai solusi. Karena banyak sekali orang yang setelah rutin mengkonsumsi neuralgin nyeri rematiknya hilang.

Baca juga : Obat Spasminal Tablet: Efek Samping, Dosis dan Harga di Apotik

2. Harga neuralgin di apotek

neuralgin
neuralgin

Untuk bisa membeli neuralgin ini maka Anda bisa membelinya di apotek saja ya, karena kebanyakan untuk bisa membeli obat neuralgin ini kita harus menggunakan resep dokter. Karena biasanya neuralgin ini diberikan pasca operasi atau karena kondisi lainnya. Sebelum Anda membeli neuralgin maka pastikan terlebih dahulu supaya kita mengetahui informasi mengenai harganya terlebih dahulu sehingga Anda tahu kisaran harganya di apotek seluruh Indonesia.  Untuk harga neuralgin dibanderol mulai dari 7.000 hingga 10.000 rupiah per stripnya dimana 1 strip berisi sekitar 10 kaplet. Namun setiap apotek tentu saja menerapkan harga yang berbeda ya! Biasanya tergantung juga untuk daerahnya.

3. Amankah neuralgin buat ibu hamil?

Amankah neuralgin buat ibu hamil
Amankah neuralgin buat ibu hamil

Neuralgin memang memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari bisa mengatasi nyeri hingga keluhan kesehatan yang lainnya. Namun apakah neuralgin ini aman untuk dikonsumsi ibu hamil serta menyusui? Karena banyak sekali ibu hamil dan juga menyusui yang mengeluh mengalami gejala pusing dan juga nyeri. Jawabannya adalah tidak, sebaiknya wanita yang tengah hamil dan berada pada masa menyusui ini tidak mengkonsumsi neuralgin. Neuralgin ini bisa menganggu kesehatan janin Anda dan dikhawatirkan bisa meresap hingga ke ASI dan bisa mempengaruhi kesehatan bayi Anda juga. Selain itu neuralgin juga tidak disarankan untuk dikonsumsi jangka panjang mengingat efek sampingnya bisa beresiko dan juga membahayakan Anda. Sebaiknya sebelum mengkonsumsi neuralgin ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

4. Efek samping neuralgin rx

Efek samping neuralgin rx
Efek samping neuralgin rx

Kita sudah mengetahui mulai dari kegunaan atau indikasi neuralgin, kemudian harga dari neuralgin, hingga apakah aman neuralgin untuk ibu yang sedang mengandung dan menyusui? Sekarang kami juga tidak akan lupa untuk memberikan informasi penting kepada Anda mengenai efek samping neuralgin untuk tubuh yang bisa saja Anda alami. Tak usah menunggu lama, berikut ini adalah informasi penting mengenai efek samping neuralgin :

  • Gangguan fungsi hati

Mungkin memang neuralgin ini memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan untuk memulihkan berbagai kondisi. Namun dokter menyarankan supaya kita tidak mengkonsumsi neuralgin dalam waktu yang panjang karena neuralgin ini bisa menimbulkan efek samping yaitu gangguan fungsi hati. Bagi Anda yang memiliki masalah pada kesehatan hati maka jangan mengkonsumsi neuralgin tanpa ijin dokter.

  • Gangguan fungsi ginjal

Bagi Anda yang memiliki penyakit ginjal dan mungkin saja juga sedang mengeluh nyeri atau pusing maka kami sarankan supaya Anda menghindari obat neuralgin terlebih dahulu ya. Jika ingin mengkonsumsi neuralgin maka kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena jika dikonsumsi berkepanjangan tanpa memperhatikan kondisi ginal maka bisa menyebabkan gangguan fungsi ginjal. Hal seperti ini tentu saja bisa memperparah bagi Anda yang memiliki penyakit ginjal.

  • Reaksi alergi obat

Ada beberapa orang yang memiliki kondisi dimana mereka alergi terhadap beberapa jenis obat. Oleh karena itu sebelum membeli obat perhatikan dahulu apa komposisinya, karena bisa jadi Anda alergi. Salah satu efek samping yang bisa Anda alami jika alergi adalah muncul ruam kemerahan pada kulit, ruam merah itu juga terasa gatal, dan bahkan tak jarang Anda akan mengalami pembengkakan juga. Jadi kami sarankan supaya Anda berhati-hati mulai sekarang.

  • Air seni yang kemerahan

Tak hanya beberapa efek samping di atas saja, salah satu efek samping yang bisa Anda alami setelah mengkonsumsi neuralgin maupun neuralgin rx adalah air seni yang berubah warna menjadi kemerahan. Obat neuralgin ini memang bisa mempengaruhi warna urine, selama beberapa hari warna kembali normal dan Anda tidak merasakan sakit apa-apa maka tidak perlu khawatir ya.

  • Gangguan pencernaan

Yang selanjutnya, setelah Anda mengkonsumsi neuralgin mungkin saja Anda akan merasakan gangguan pencernaan. Hal seperti ini merupakan salah satu hal yang biasa karena merupakan efek samping dari obat dan merupakan reaksi dari organ tubuh. Bisa jadi setelah mengkonsumsi neuralgin Anda akan merasakan diare, sulit BAB, atau mungkin yang muntaber. Jika masih berlanjut selama Anda mengkonsumsi obat ini lebih baik hentikan dan berkonsultasilah pada dokter.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua mengenai informasi lengkap mengenai obat neuralgin. Semoga informasi yang kami sampaikan mulai dari indikasi, kegunaan, harga, aman atau tidaknya untuk ibu hamil, hingga efek sampingnya yang bisa Anda rasakan ini berguna bagi Anda. Jika ada keluhan lebih lanjut maka Anda bisa menghubungi dokter sesegera mungkin ya. Dan jika Anda mengalami efek samping berkepanjangan selama mengkonsumsi neuralgin maka hentikan pemakaian sementara dan kami sarankan supaya Anda cepat berkonsultasi dengan dokter.

Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya!

ARTIKEL TERKAIT