Cataflam Obat Apa? Kegunaan dan Dosis Obat

204
Cataflam Obat Apa? Kegunaan dan Dosis Obat
Cataflam Obat Apa? Kegunaan dan Dosis Obat

Bidhuan.id – Tahukah Anda cataflam obat apa?  Banyak sekali jenis obat yang harus kita ketahui saat ini, semua obat tentu memiliki kegunaan masing-masing. Mungkin banyak dari Anda yang pernah mendengar obat yang bernama cataflam? Jika iya maka Anda harus mengetahui fungsi dari obat tersebut mulai sekarang.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi penting mengenai apa obat bernama cataflam, apa saja fungsi atau kegunaan dari obat yang satu ini karena masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum mengetahui dengan jelas apakah itu obat bernama cataflam dan kegunaannya. Berikut adalah informasi selengkapnya untuk Anda.

Gambar obat cataflam dan penjelasannya

gambar obat cataflam
gambar obat cataflam

Di Indonesia pengetahuan masyarakat tentang obat masih sangat minim, oleh karena itu banyak sekali masyarakat yang masih belum mengetahui banyak jenis obat dan seringkali salah mengkonsumsi obat. Padahal salah mengkonsumsi obat itu bisa berakibat fatal, salah satu jenis atau nama obat yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat adalah obat cataflam.

Pada kesempatan ini kami akan memberitahukan informasi penting kepada Anda mengenai jenis obat yang satu ini. Untuk mengetahui apakah itu cataflam maka simak ulasannya di bawah ini.

  • Kegunaan obat cataflam 50 mg

cataflam 50mg
cataflam 50mg

Bagi Anda yang mungkin belum mengetahui atau memahami mengenai kegunaan dari obat cataflam maka pada kesempatan kali ini kami akan memberitahu apa saja fungsi dan kegunaan dari cataflam kepada Anda. Sedikit informasi bagi Anda, cataflam adalah salah satu jenis obat yang masuk ke dalam kategori obat NSAID.

Cataflam yang bisa kita beli di apotek ini adalah jenis obat yang mengandung diclidenac potassium yang bisa bekerja untuk mengurangi zat di tubuh yang menyebabkan pembengkakan dan juga peradangan. Berikut adalah beberapa fungsi dan juga kegunaan dari obat cataflam yang perlu Anda ketahui dengan baik :

-Sakit gigi

Mungkin banyak sekali yang belum tahu jika sakit gigi ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan obat cataflam. Jika Anda merasa sakit gigi dan juga sampai menjalar ke bagian tengkuk dan juga sampai menimbulkan sakit kepala atau pusing maka Anda bisa mengkonsumsi obat cataflam sesuai dengan dosis yang telah ditentukan. Rasa nyeri dan juga sakit yang Anda rasakan karena sakit gigi ini bisa segera sembuh setelah Anda mengkonsumsi obat cataflam, bahkan jika ada bengkak juga bisa sembuh jika Anda minum cataflam sesuai dengan dosis yang telah ditentukan dan aman.

-Nyeri haid

Seperti yang sudah kami singgung di atas jika cataflam ini adalah salah satu jenis obat yang mengandung NSAID dan bisa meringankan nyeri yang dialami oleh tubuh. Selain sakit gigi, obat bernama cataflam ini juga bisa mengatasi nyeri haid yang dialami oleh kaum wanita. Jika Anda merasa nyeri haid yang sangat berlebihan dan sampai membuat Anda tak bisa beraktifitas maka bisa mencoba mengkonsumsi cataflam saja ya. Dengan minum obat cataflam dan banyak istiraaht maka nyeri haid yang Anda rasakan bisa membaik.

-Nyeri punggung

Tak hanya nyeri haid saja yang bisa diobati cataflam. Salah satu masalah kesehatan yang bisa diatasi cataflam adalah nyeri punggung. Bagi Anda yang mungkin memiliki nyeri punggung dan sangat menganggu aktifitas sehari-hari seperti bekerja maka kami sarankan untuk minum obat cataflam saja ya.

-Asam urat

Jika Anda belum mengetahui mengenai obat cataflam mungkin tidak akan tahu kegunaannya. Selain bisa menagtasi berbagai penaykit yang sudah kami sebutkan di atas tadi, ternyata obat cataflam ini juga bermanfaat untuk mengatasi asam urat. Terkadang ketika mengalami asam urat maka akan terasa nyeri pada beberapa bagian. Tapi jika Anda minum cataflam sesuai dengan dosis yang ditentukan maka asam urat bisa teratasi dengan cepat.

-Kaku dan nyeri otot

Yang terakhir, banyak sekali orang yang mengeluh sering merasakan nyeri dan juga kaku pada otot. Rasa nyeri dan juga otot sering membuat kita merasakan pegal-pegal dan rasa nyeri pada sekujur tubuh dan seringkali menganggu kita terutama bagi kita yang aktif bekerja. Jika Anda mengalami nyeri otot serta kaku pada otot dan mungkin tidak tahu harus mengkonsusmi obat apa maka kami menyarankan agar Anda mengkonsumsi obat cataflam saja. Karena dengan mengkonsumsi cataflam maka rasa kaku dan  nyeri otot akan berangsur-angsur membaik.

Baca juga : Obat Sakit Gigi Cataflam : Cara Kerja Dosis Efek Samping dan Harga

  • Dosis obat cataflam 50mg untuk dewasa

Tentu saja sekarang Anda sudah mengetahui cataflam obat apa? Cataflam adalah obat yang bisa membantu kita untuk mengurangi rasa nyeri dan juga rasa sakit yang diderita. Setelah mengetahui apa saja kegunaan dan juga fungsi dari obat cataflam maka saat ini kami akan memberitahu Anda mengenai dosis yang cocok untuk obat cataflam bagi orang dewasa. Karena jika kelebihan dosis tentu saja berbahaya dan bisa berakibat buruk.

Ini dia beberapa dosis untuk orang dewasa sesuai dengan masalah kesehatannya :

-Dosis untuk sakit gigi

Jika Anda sedang sakit gigi dan tidak tahu harus minum obat apa maka kami menyarankan supaya Anda minum obat cataflam saja karena obat ini cukup manjur bagi Anda yang sakit gigi.

Untuk Anda yang menderita sakit gigi maka Anda bisa mengkonsumsi cataflam yang 50mg dan diminum 3 kali sehari. Dengan begitu maka sakit gigi yang Anda rasakan bisa segera sembuh total. Namun ingat jangan sampai dosisnya melebihi 150 gram ya.

-Dosis untuk nyeri haid

Bagi yang saat ini sedang PMS atau sedang masuk periode menstruasi maka mungkin Anda akan merasakan yang namanya nyeri haid dan rasanya akan sangat nyeri dan tidak enak Jika Anda mengalami PMS dan sedang nyeri haid maka kami sarankan untuk konsumsi cataflam dengan dosis 50mg sehari 3 kali.

Dengan begitu maka nyeri haid yang Anda rasakan bisa sembuh dan berkurang. Jika nyeri hadi yang Anda rasakan luar biasa maka pertama Anda bisa mencoba 100mg terlebih dahulu kemudian diikuti dengan 50mg sehingga efek penyembuhan yang diberikan lebih baik.

-Dosis untuk nyeri punggung

Jika Anda mengalami nyeri punggung dan mungkin ringan maka Anda bisa mengkonsumsi dengan dosis 50 mg yang diminum 3 kali sehari. Namun jika nyeri punggung yang Anda rasakan itu sudah akut dan sangat sakit atau nyeri sekali maka Anda bisa mengkonsumsi cataflam dengan dosisi 18 atau 35 mg yang diminum 3 kali sehari.

Namun sebelumnya kami menyarankan supaya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ya sehingga dosisnya tepat dan tidak berlebihan.

-Dosis untuk asam urat

Untuk dosis asam urat hampir sama dengan penyakit lainnya, yaitu Anda bisa mengkonsumsi obat cataflam dengan kadar 50mg yang diminum 3 sampai 4 kali sehari. Jika mengalami asam urat atau rematik jangan sampai melebihi 225 mg per hari ya.

  • Efek samping mengkonsumsi cataflam 25mg dan 50mg

cataflam 25mg
cataflam 25mg

Jika Anda akan mengkonsumsi cataflam maka terlebih dahulu perhatikanlah efek sampingnya karena cataflam ini mengandung beberapa jenis kandungan kimia yang mungkin mengakibatkan beberapa efek samping bagi Anda. Jika Anda mengkonsumsi cataflam maka beberapa efek samping umum yang bisa Anda rasakan adalah beberapa gangguan pencernaan seperti misalnya mual, sakit perut, heartburn, diare, dan juga sembelit.

Tak hanya itu saja, mungkin saja Anda akan merasakan sakit kepala atau pusing, mengantuk, dan juga beberapa gejala ringan yang lainnya. Namun jika gejala atau efek samping ini berkelanjutan dan semakin parah maka berkonsultasikan kepada dokter segera ya.

  • Harga obat cataflam 2018

harga obat cataflam 2018
harga obat cataflam 2018

Yang terakhir, kami akan memberikan informasi kepada Anda semua mengenai harga dari obat cataflam sehingga Anda bisa menyiapkan uang jika ingin membelinya. Harga untuk obat cataflam 50 mg adalah sekitar 7.000 an per tabletnya.

Namun untuk obat cataflam dengan 25 mg dijual di apotek dengan harga 4.000 per tablet. Harga ini bisa sewaktu-waktu berubah ya, jadi jangan menjadikan harga ini sebagai patokan tepat karena setiap apotek memiliki harga yang berbeda.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai cataflam obat apa? Jika merasa nyeri dan mengalami beberapa keluhan rasa sakit dan nyeri seperti yang sudah kami sebutkan di atas maka Anda bisa mengkonsumsi cataflam saja. Semoga artikel yang kami berikan kali ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya!

ARTIKEL TERKAIT