Interhistin: Obat Alergi Yang Terbukti Ampuh

173
Interhistin - Obat Yang Alergi Yang Terbukti Ampuh
Interhistin - Obat Yang Alergi Yang Terbukti Ampuh

Bidhuan.id Apa iu obat Interhistin? Saat ini memang Interhistin sudah banyak digunakan karena sudah terbukti memiliki khasiat untuk membantu dalam mengatasi berbagai macam alergi. Di dalam Interhistin mengandung suatu zat aktif yang disebut dengan Mebydrolin dimana obat – obatan yang di dalamnya mengandung obat tersebut memiliki fungsi dalam mengatasi alergi.

Sekilas Tentang Interhistin

Interhistin termasuk ke dalam obat keras dimana anda harus mendapatkan resep dokter jika ingin mendapatkan obat yang satu ini. Interhistin tersedia dalam bentuk tablet maupun syrup sehingga anda bisa menentukan sendiri jenis obat apa yang nantinya akan anda gunakan, apakah ingin menggunakan Interhistin bentuk tablet maupun Interhistin bentuk syrup.

Obat alergi gatal
Obat alergi gatal

Namun sebelum anda mengkonsumsi Interhistin, kami akan memberikan informasi penting yang berhubungan dengan Interhistin. Dengan mengetahui informasi ini diharapkan anda bisa melakukan pengobatan Interhistin yang lebih maksimal.

Baca: Insidal Tablet dan Syrup (Obat Alergi) : Cara Kerja, Dosis Penggunaan, Efek samping dan Harga

1. Indikasi Interhistin

Indikasi Interhistin
Indikasi Interhistin

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa indikasi dari Interhistin yang harus anda ketahui:

  • Interhistin merupakan sebuah obat yang digunakan untuk membantu mengatasi alergi gatal seperti biduran atau urtikaria, biduran idiopatik kronis, maupun alergi kulit lainnya.
  • Interhistin juga digunakan sebagai pengobatan bagi seseorang yang menderita rhitinits alergi atau yang juga disebut dengan hay fever.
  • Interhistin merupakan sebuah obat yang terbukti efekti dalam mengatasi gejala atau gangguan yang menyerang mata atau hidung seperti hidung mampet, hidung meler, maupun rasa gatal yang terjadi pada bagian mata.
  • Fungsi lain dari Interhistin adalah bisa digunakan untuk membantu mengatasi edema mukosa vasomotor, termasuk di dalamnya yakni vasomotor rhinitis maupun juga edema tenggorokan.
  • Interhistin juga berguna sebagai konjungtivitis alergika yakni mata kemerahan yang diakibatkan oleh reaksi alergi.
  • Selain itu, Interhistin juga terbukti sebagai obat untuk membantu mengatasi alergi yang disebabkan oleh gigitan serangga.

2. Kontraindikasi Interhistin

  • Anda tidak dianjurkan untuk memberikan Interhistin kepada seseorang yang sudah pernah mengalami gangguan hipersensitifitas terhadap kandungan yang ada di dalam obat Interhistin seperti Mebhydrolin maupun juga obat yang termasuk ke dalam anti histamin.
  • Interhistin juga tidak dianjurkan untuk digunakan oleh bayi prematur maupun juga bayi yang baru lahir.
  • Beberapa kontraindikasi lain dari Interhistin adalah tidak boleh diberikan kepada pasien yang pernah mengalami hipertrofi prostat, asma akut, maupun pasien yang menderita glaukoma. Glaukoma merupakan kondisi peningkatan tekanan pada bola mata.

3. Efek Samping Interhistin

Efek Samping Interhistin
Efek Samping Interhistin

Berikut ini merupakan beberapa efek samping dari Interhistin yang harus anda perhatikan:

  • Efek samping yang bersifat umum yang mana akan dialami oleh seseorang yang mengkonsumsi obat anti histamin adalah akan mengalami sedasi, mengantuk, maupun juga bisa mengalami retardasi psikomotor. Meskipun begitu, efek tersebut hanya berlangsung sementara dan akan hilang sendirinya ketika anda sudah tidak menggunakan Interhistin lagi.
  • Efek samping yang jarang terjadi akibat mengkonsumsi Interhistin adalah seperti kebingungan, kecemasan, gugup, gemetar atau tremor, kejang, atau bahkan bisa mengakibatkan anda mengalami halusinasi.
  • Interhistin juga diketahui bisa membuat pasien yang mengkonsumsinya mengalami beberapa masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan seperti mual, muntah, maupun juga sakit perut dan bahkan dalam beberapa kasus bisa mengakibatkan anda mengalami diare.
  • Selain itu, Interhistin juga diketahui bisa menyebabkan anda mengalami sakit kepala, retensi urin, anemia hemolitik, trombositopenia penglihatan kabur, agranulositosis, leukopenia, mulut kering.

Jika anda ingin memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai efek samping dari obat Interhistin, maka anda bisa bertanya kepada dokter karena nanti dokter bisa memberikan penjelasan yang lebih lengkap.

Baca: Obat Dehista: Obat Alergi Rhinitis Ampuh di Apotik

4. Interaksi Interhistin

Seperti yang kita tahu bahwa memang ada beberapa obat yang disarankan untuk dikonsusmi secar bersama – sama. Namun juga ada jenis obat lainnya yang malah tidak dianjurkan untuk dikonsusmi secara bersamaan karena akan menimbulkan interaksi.

Dan interaksi yang terjadi pada Interhistin akan membuat obat ini tidak bisa bekerja secara maksimal. Maka dari itu, di bawah ini merupakan beberapa jenis obat yang diketahui bisa menimbulkan interaksi jika digunakan bersamaan dengan Interhistin.

  • Obat – obatan yang termasuk ke dalam MAO atau Monoamine Oxidase inhibitor yang nantinya akan memperpanjang serta akan mengintensifkan terhadap efek antikolinergik dari antihistamin.
  • Perlu anda tahu bahwa obat yang termasuk ke dalam antihistamin memiliki efek aditif dengan alkohol maupun juga depresan sistem saraf pusat yang lainnya seperti misalnya obat penenang, sedatif, dan juga agen anti ansietas.

Kami juga menyarankan agar supaya anda memberitahu dokter mengenai obat-obatan lain yang sedang anda konsumsi, termasuk di dalam vitamin dan suplemen herbal agar supaya dokter bisa melakukan tindakan untuk mencegah terjadinya interaksi Interhistin.

5. Cara Penyimpanan Interhistin

  • Anda harus selalu menyimpan Interhistin di tempat yang sekiranya tidak akan dijangkau oleh anak – anak maupun hewan peliharan anda.
  • Interhistin harus selalu disimpan di tempat yang memiliki suhu ruangan, namun tidak terlalu lembab.
  • Anda dilarang untuk membekukan Interhistin atau menyimpannya di kamar mandi.
  • Selalu periksa tanggal kadaluarsa dari Interhistin sebelum anda ingn menggnakannya.
  • Jangan pernah menyimpan Interhistin di tempat yang bisa terpapar sinar matahari secara langsung.
  • Dan yang tidak kalah penting adalah anda tidak boleh membuang Interhistin sembaranga. Namun anda harus berkonsultasi dengan dokter maupun pihak pembuangan limbah mengenai dimana seharusnya anda membuang Interhistin.

Baca: Obat Gatal Alergi Kulit yang Ampuh dan Efektif

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan Obat Interhistin yang memang merupakan obat ampuh untuk membantu mengatasi alergi. Adapun mengenai dosis, kami sarankan agar anda melihat pada bagian kemasan atau berkonsultasi dengan dokter agar dokter bisa menentukan dosis yang sesuai dengan kondisi anda.

ARTIKEL TERKAIT