Nonflamin: Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping Dari Obat

301
Nonflamin - Manfaat Dosis Dan Efek Samping Dari Obat
Nonflamin - Manfaat Dosis Dan Efek Samping Dari Obat

Bidhuan.id Apa itu Obat Nonflamin? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda semuanya berkaitan dengan obat Nonflamin, termasuk dosis dan juga efek samping yang harus anda perhatikan jika ingin mengkonsumsi obat ini.

Nonflamin merupakan sebuah obat yang di dalamnya mengandung sebuah zat yang disebut dengan Tinoridine HCl dimana obat ini di dalam penjualannya tersedia dalam bentuk kapsul berwarna biru muda dan juga kuning gading.

Nonflamin termasuk obat apa?

Nonflamin termasuk ke dalam obat golongan NSAID yang merupakan kepanjangan dari Non Steroid Anti-Inflamasi, dimana obat – obatan yang memang termasuk ke dalam golongan NSAID memiliki peran dalam mengatasi peradangan dan analgetik.

Baca: Lameson: Obat Keras untuk Mengobati Peradangan, Rematik, Eksim, Asma hingga Lupus

Bagi anda yang ingin memperoleh informasi yang berhubungan dengan Nonflamin, maka kami sarankan agar anda menyimak penjelasan kami di bawah ini karena tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda sebelum anda mengkonsumsi obat yang satu ini.

1. Indikasi Nonflamin

Indikasi Nonflamin
Indikasi Nonflamin

Perlu anda tahu bahwasanya Nonflamin memiliki kegunaan atau indikasi yakni membantu dalam mengatasi berbagai macam peradangan seperti di bawah ini:

  • Nonflamin mampu mengatasi peradangan setelah pasien melakukan pembedahan.
  • Nonflamin memiliki kegunaan untuk membantu mengatasi peradangan yang terjadi pada saluran pernapasan bagian atas yang bersifat akut seperti faringitis, tonsilitis, laringitis, dan lain sebagianya.
  • Nonflamin diketahui memiliki indikasi yakni mampu digunakan sebagai obat sakit pinggang atau lumbago.
  • Selain itu, Nonflamin memiliki kegunaan yakni digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam masalah nyeri lainnya seperti nyeri sendi, nyeri yang terjadi pada penderita rematik kronik, dan juga mampu digunakan untuk mengatasi nyeri setelah melakukan cabut gigi.

2. Kontraindikasi Nonflamin

Kontraindikasi Nonflamin
Kontraindikasi Nonflamin
  • Nonflamin memiliki kontraindikasi jika diberikan kepada seseorang yang sebelumnya pernah mengalami masalah yang berhubungan dengan alergi terhadap kandungan yang ada di dalam obat ini.
  • Nonflamin harus berhati – hati ketika anda ingin memberikannya kepada seseorang yang pernah memiliki riwayat gangguan hipersensitifitas.
  • Nonflamin juga disarankan untuk berhati – hati jika dikonsusmi oleh seseorang yang sebelumnya pernah memiliki riwayat kelainan darah.
  • Nonflamin akan menimbulkan kontraindikasi jika diberikan kepada seseorang yang pernah menderita gangguan fungsi hati maupun fungsi ginjal.
  • Selain itu, Nonflamin juga tidak dianjurkan untuk diberikan kepada pasien lanjut usia, yakni yang berusia di atas 75 tahun.
  • Adapun bagi ibu hamil maupun ibu menyusui, disarankan untuk tidak mengkonsusmi Nonflamin karena dikhawatirkan dapat menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan.

3. Dosis Nonflamin

Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang berhubungan dengan dosis Nonflamin yang harus anda perhatikan sebelum anda mengkonsusmi obat ini. Dosis yang harus diberikan kepada orang dewasa yang ingin mengkosumsi Nonflamin adalah sebanyak 1 sampai dengan 2 kapsul dan dikonsusmi selama 3 kali sehari.

Sekedar informasi bagi anda bahwasanya pemberian dosis dari Nonflamin maupun obat lainnya harus disesuaikan dengan kondisi tubuh anda karena hal ini akan berpengaruh terhadap hasil pengobatan yang akan anda dapatkan.

Oleh sebab itu, anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai dosis yang tepat untuk anda konsumsi sehingga pengobatan yang anda lakukan berjalan dengan maksimal.

4. Efek Samping Nonflamin

Efek Samping Nonflamin

Setelah kita membahas mengenai indikasi dan juga dosis dari Nonflamin, maka selanjutnya anda juga harus tahu tentang apa saja efek samping yang mungkin saja akan anda alami selama anda mengkonsusmi Nonflamin.

  • Efek samping yang bersifat umum akibat penggunaan Nonflamin adalah anda akan mengalami beberapa gangguan yang berhubungan dengan sistem pencernaan seperti mual, muntah, atau bahkan bisa menyebabkan anda mengalami diare.
  • Nonflamin diketahui akan menimbulkan efek samping umum lainnya yakni akan membuat anda mengalami penurunan nafsu makan.
  • Efek lain yang ditimbulkan dari Nonflamin adalah anda bisa mengalami sembelit atau konstipasi namun hal ini masih bersifat umum.

Sementara untuk efek samping yang masuk ke dalam kategori efek samping yang parah adalah seperti di bawah ini:

  • Nonflamin akan menimbulkan seseorang yang mengkonsusminya mengalami peradangan pada saluran pencernaannya. Jika anda mengalami kondisi seperti ini, maka yang harus anda lakukan adalah segera menghubungi dokter agar supaya dokter bisa melakukan tindakan untuk mengatasi pendarahan tersebut.
  • Nonflamin akan menimbulkan pasien mengalami pusing yang semakin lama semakin meningkat, terutama bagi seseorang yang sebelumnya pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Nonflamin.
  • Perlu anda tahu bahwa Nonflamin bisa menyebabkan pasien mengalami mulut kering.
  • Efek samping parah lainnya akibat penggunaan Nonflamin adalah anda bisa mengalami gatal, atau ruam pada kulit. Kondisi ini akan semakin meningkat jika Nonflamin dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Jika anda ingin memperoleh informasi lainnya tentang Nonflamin, maka kami sarankan agar anda berbicara dengan dokter karena kemungkinan tidak semua efek samping yang kami sebutkan bisa anda alami karena memang setiap orang akan mengalami efek samping yang berbeda.

Baca: Obat Nyeri Sendi Oste Forte: Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik

5. Interaksi Nonflamin

Mungkin anda sudah tahu bahwa terdapat beberapa jenis obat yang dianjurkan untuk dikonsusmi secara bersama – sama, namun juga ada lebih banyak obat yang malah dilarang untuk dikonsumsi secara bersamaan.

Maka dari itu, anda harus memberitahu dokter mengenai apa saja obat lain yang sedang anda konsumsi, termasuk juga vitamin dan suplemen herbal. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya interaksi obat yang hanya akan membuat Nonflamin menjadi tidak bisa bekerja secara maksimal.

Dengan begitu, nantinya dokter akan menentukan dosis yang tepat untuk anda konsusmi sehingga tidak sampai menimbulkan interaksi Nonflamin.

ARTIKEL TERKAIT