5 Obat Flu Dan Sakit Tenggorokan Disertai Batuk

135
5 Obat Flu Dan Sakit Tenggorokan Disertai Batuk
5 Obat Flu Dan Sakit Tenggorokan Disertai Batuk

Bidhuan.id Obat flu apa yang bagus? Flu merupakan masalah yang mengganggu dan bisa menyerang siapa saja sehingga anda harus segera mengkonsumsi obat flu,selain itu, flu juga bisa menjadi sebuah indikasi bahwa anda nantinya mengalami penyakit lain yang ada hubungannya dengan saluran pernapasan.

Ketika seseorang menderita flu dan tidak kunjung diobati, maka akan membuatnya mengalami sakit tenggorokan dan bahkan bisa membuatnya menderita batuk berdahak. karnea itulah dibutuhkan sebuah obat flu yang memang terbukti sangat ampuh dan juga bisa digunakan sebagai pengobatan sakit tenggorokan disertai dengan batuk.

Sekedar informasi bagi anda bahwasanya flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh serangan virus, yakni virus influenza dan sering menyerang seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang menurun. Dari flu inilah seseorang bisa mengalami penyakit lain yang berhubungan dengan saluran pernapasan seperti pilek, sakit tenggorokan, dan juga batuk.

Di bawah ini merupakan beberapa obat flu yang kami rekomendasikan untuk anda karena obat – obatan tersebut memang sudah terbukti bukan hanya bisa digunakan sebagai pengobatan flu, namun juga bisa anda gunakan sebagai pengobatan sakit tenggorokan maupun juga batuk berdahak.

Baca: Obat Flu Demacolin: Komposisi, Dosis, Efek Samping dan Harga

Obat Flu Dan Sakit Tenggorokan Disertai Batuk

1. Obat batuk dan batuk dengan Bisolvun Flu Syr 60 ml

Obat batuk dan sakit tenggorokan dengan Bisolvun Flu Syr 60 ml
Obat batuk dan sakit tenggorokan dengan Bisolvun Flu Syr 60 ml

Obat flu yang pertama adalah Fludexin. Fludexin merupakan obat flu yang sudah dipercaya sejak dahulu karena khasiatnya mampu mengatasi flu. Obat ini merupakan obat yang dikhususkan untuk anak – anak.

Selain mengobati flu, fludexin juga bisa digunakan sebagai obat untuk sakit tenggorokan yang disertai batuk. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam fludexin antara lain seperti phenylephrine HCl 1.75 mg, paracetamol 120 mg, dextromethorphan HBr 3.5 mg, dan juga chlorpheniramine maleate 0.5 mg untuk setiap fludexin sebanyak 5 ml.

Agar supaya anda bisa mendapatkan pengobatan yang lebih efektif, maka kami menganjurkan untuk meminumnya bersamaan dengan makanan. Obat ini sangat cocok untuk anak – anak yang berusia 6 sampai 12 tahun dengan takaran dosis sebanyak 10 ml dan diminum sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Obat flu dan batuk dengan Procold flu dan batuk

Untuk obat flu jenis ini mungkin anda sering menemukannya karena sudah berkali – kali diiklankan baik melalui media cetak maupun juga melalui media elektronik. Procold merupakan obat yang memang berkhasiat mengobati flu dan juga batuk, terutama batuk berdahak yang disebabkan oleh penyakit flu.

Beberapa indikasi atau kegunaan dari procold adalah berguna mengatasi sakit kepala maupun juga hidung tersumbat. Maka dari itu, beberapa dokter lebih merekomendasikan untuk mengkonsumsi obat ini dibandingkan harus mengkonsumsi obat – obatan yang lain. Beberapa zat yang terkandung di dalam procold antara lain Dextrometorphan HBr 10 mg, Paracetamol 500 mg dan juga Pseudoefedrin HCl 30 mg.

Untuk dosis yang diberikan kepada orang dewasa maupun juga anak – anak yang berusia di atas 12 tahun adalah sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 1 tablet. Sementara dosis yang dianjurkan untuk digunakan oleh anak – anak yang berusia antara 6 sampai 12 tahun yakni sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 1/2 tablet. Anda bisa mengkonsumsinya baik sesudah makan maupun sebelum makan.

3.Obat flu dan batuk dengan OBH Combi batuk flu jahe

Obat flu dan batuk dengan OBH Combi batuk flu jahe
Obat flu dan batuk dengan OBH Combi batuk flu jahe

Obat selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk mengobati flu dan juga batuk berdahak yang anda alami adalah dengan OBH Combi batuk flu dan jahe Dari namanya saja anda sudah bisa menebak indikasi atau kegunaan dari obat yang satu ini.

Obat ini juga bisa digunakan sebagai obat flu dan batuk untuk anak – anak maupun orang dewasa. Kandungan jahe yang ada di dalam OBH Combi bukan hanya mampu mengatasi flu dan batuk, melainkan akan membuat badan anda terasa hangat sehingga anda akan lebih segar dan tidak mudah lelah.

Baca: Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh: Rhinos SR, Tremanza dan Actifed

Kandungan liquiritiae aktivnya juga akan membantu mengatasi hidung tersumbat. Beberapa indikasi lain dari OBH Combi adalah seperti di bawah ini:

  • Pusing
  • Sakit kepala
  • Demam
  • Hidung panas

Yang terpenting anda harus mengkonsumsinya secara rutin dan di waktu yang sama guna mendapatkan pengobatan yang maksimal. Untuk takaran dosis dari OBH Combi bisa anda dapatkan pada bagian kemasan.

4. Obat flu dan batuk dengan Hustab

Apakah anda pernah tahu tentang hustab? Hustab merupakan jenis obat generik yang sangat berkahisat mengobat flu dan batuk dalam waktu yang tidak terlalu lama. Anda harus tahu bahwa hustab termasuk ke dalam obat keras jadi obat ini tidak bisa anda dapatkan secara bebas, namun harus melalui resep dokter.

Penggunaannya pun disarankan harus dalam pengawasan dokter. Hustab mengandung setidaknya diphenhydramine 25 mg, paracetamol 400 mg, dan bromhexin 8 mg yang tentunya sangat berkhasiat mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan saluran pernapasan.

Untuk dosisnya sendiri sebanyak 1 tablet dan dikonsumsi 3 kali dalam sehari. Sementara untuk anak – anak yaitu 1/2 tablet sebanyak 3 kali dalam sehari.

5. Obat flu dan batuk dengan Fludane Plus

Obat flu dan batuk dengan Fludane Plus
Obat flu dan batuk dengan Fludane Plus

Obat selanjutnya yang memang sudah manjur mengobati flu, sakit tenggorokan dan juga batuk adalah fludane plus. Obat ini sering masuk ke dalam obat rekomendasi yang diberikan oleh dokter. Namun anda harus tahu bahwasanya fludane plus merupakan oabt yang hanya digunakan oleh orang dewasa.

Di dalam fludane plus mengandung Dextromethorphan HBr 3,75 mg, Paracetamol 125 mg, dan juga Chlorpheniramine maleat 0,5 mg. Untuk takaran dari obat ini yaitu dikonsumsi sebanyak 4 sendok takar untuk 3 kali dalam sehari. Disarankan untuk meminum secara rutin dan pada waktu yang sama guna meningkatkan keefektifan dari obat ini.

Baca: 12 Obat Pilek Anak Yang Bagus dan Terbaik dan Cepat Selesaikan Masalah Flu Pada Anak

Demikian informasi dari kami tentang obat flu dan tenggorokan yang disertai batuk. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

ARTIKEL TERKAIT