4 Obat Biduran Di Apotek Yang Terbukti Ampuh dan Harganya

1489
4 Obat Biduran Di Apotek Yang Terbukti Ampuh dan Harganya
4 Obat Biduran Di Apotek Yang Terbukti Ampuh dan Harganya

Bidhuan.idApakah anda sekarang memiliki obat biduran di rumah anda? Obat ini memang salah satu obat yang harus anda di dalam kotak obat anda karena kondisi tersebut bisa dialami oleh siapa saja tanpa ada gejala atau tanda – tanda sebelumnya sehingga relatif sulit untuk diprediksi.

Perlu anda tahu bahwa biduran merupakan sebuah alergi yang terjadai pada kulit dimana kondisi ini ditandai dengan keluarnya bintik merah atau putih yang disertai dengan gatal. Ketika anda menggaruk bintik atau bilur tersebut, bukan kesembuhan yang anda dapatkan, melainkan akan semakin parah. Maka dari itu anda membutuhkan sebuah obat biduran yang sangat ampuh dan sudah terbukti.

Biduran bisa menyerang siapa saja dan menyerang pada bagian mana saja. Kondisi ini akan semakin parah jika orang tersebut terus – menerus menggaruk bagian yang biduran karena alergi yang menjadi pemicu keluarnya bilur akan semakin menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Baca tidak cuma kampus RSUK dan puskesmas juga punya akreditasi

Tentu kondisi ini akan mengakibatkan penderitanya kehilangan rasa percaya diri karena tubuhnya dipenuhi dengan bilur atau bintik yang semakin lama akan memerah jika terus digaruk.

Namun anda jangan khawatir, karena di jaman yang serba maju ini telah banyak pengobatan yang bisa anda lakukan untuk membantu mengobati biduran yang anda alami. Anda bisa menggunakan pengobatan yang memanfaatkan bahan – bahan tradisional atau dengan memanfaatkan obat – obatan medis.

Obat Biduran Di Apotek

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda semuanya tentang apa saja obat biduran yang bisa anda coba untuk membantu mengatasi biduran yang anda alami.

1. CTM Tablet

Obat biduran di apotek yang pertama adalah CTM tablet. Obat ini dari dulu memang sudah dijadikan sebagai pilihan utama untuk membantu mengobati biduran maupun juga mencegah orang tersebut menderita biduran.

CTM Tablet
CTM Tablet

Selain itu, CTM tablet memiliki fungsi atau indikasi lainnya yaitu digunakan sebagai obat gatal yang disebabkan oleh masalah atau gangguan lainnya selain biduran, seperti gatal karena terkena ulat atau gatal karena terkena jamur.

Adapun mengenai penjelasan lebih lengkap tentang CTM tablet yakni seperti di bawah ini:

  • Dosis untuk orang dewasa, maka diberikan 3 kali dalam sehari dimana masing – masing diberikan sebanyak 1 tablet.
  • Dosis untuk anak – anak yang berusia di bawah 12 tahun, maka dosis yang diberikan adalah sebanyak 1/2 dosis orang dewasa.
  • Mengenai cara penggunaanya bisa dikonsumsi baik sebelum maupun juga sesudah makan.
  • Untuk efek samping dari CTM tablet adalah bisa menyebabkan anda mengantuk dan juga mengalami cepat lelah. Tentu hal ini menandakan bahwa anda tidak boleh mengoperasikan kendaraan selama anda menggunakan CTM tablet.

2. Alermax

Alermax juga merupakan sebuah obat yang banyak dipercaya untuk membantu mengobati biduran, baik yang dialami oleh anak – anak maupun juga orang dewasa. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet dan dijual dengan harga Rp. 8000 untuk setiap tabletnya.

Alermax
Alermax

Di bawah ini merupakan informasi yang lebih lengkap mengenai obat alermax yang harus anda ketahui:

  • Alermax selain digunakan untuk mengobati biduran, obat ini juga bisa digunakan untuk membantu mengobati gatal – gatal yang disebabkan selain biduran.
  • Dosis yang diberikan kepada orang dewasa yakni 1 tablet dan dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari.
  • Sementara untuk dosis yang diberikan kepada anak – anak yang berusia di bawah 12 tahun, maka dosis yang diberikan yakni sebanyak 1/2 dosis orang dewasa.
  • Untuk penyajiannya sendiri, anda bisa menyajikannya sebelum ataupun sesudah makan.
  • Hal yang harus anda ketahui bahwa alermax tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan yang ada pada obat tersebut.

Baca juga pentingnya pengawasan terkait jual beli obat online tanpa resep dokter

3. Claritin Loratadine

Obat apotek selanjutnya yang terbukti dapat mengatasi biduran yakni Claritin Loratadine. Sama seperti obat sebelumnya, Claritin Loratadine juga bermanfaat untuk mengobati biduran anak – anak dan juga orang dewasa, tentu dengan takaran dosis yang berbeda.

Claritin Loratadine merupakan obat yang bisa anda dapatkan meskipun tanpa melalui resep dokter. Jika anda ingin mendapatkan Claritin Loratadine, maka anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 9.500 untuk setiap tabletnya.

Di bawah ini akan kami berikan informasi yang lebih lengkap seputar Claritin Loratadine:

  • Anda harus mengkonsumsi Claritin Loratadine sesuai dengan takaran dosis yang sudah ada pada bagian kemasan.
  • Anda bisa mengkonsumsi Claritin Loratadine sebelum ataupun sesudah makan.
  • Untuk efek samping dari obat ini adalah anda akan mengalami beberapa masalah yang berkaitan dengan saluran pencernaan seperti mual, muntah, maupun juga bisa mengalami diare ringan sebagai cara obat tersebut untuk mengeluarkan alergi yang ada pada tubuh anda.
  • Hal yang harus anda perhatikan adalah obat Claritin Loratadine tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang pernah menderita hipersensitifitas.
  • Claritin Loratadine juga tidak dianjrukan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam obat tersebut.

4. Loratadine

Obat apotek yang terakhir yakni Loratadine. Sama seperti obat biduran lainnya, anda harus mengkonsusminya sesuai dengan anjuran dosis yang telah disediakan pada bagian obat tersebut.

Loratadine
Loratadine

Anda harus mengkonsumsi Loratadine maupun obat lainnya secara rutin dan pada waktu yang sama guna memperoleh hasil pengobatan yang lebih maksimal.

Baca mengenai pelaku kasus serum palsu bertambah satu orang

Demikian penjelasan kami tentang apa saja obat biduran di apotek. Tentu masih ada obat lainnya yang tersedia di apotek. Maka dari itu, anda disarankan untuk bertanya kepada pihak apotker jika ingin mengetahui obat lainnya yang memiliki indikasi atau kegunaan mengobati biduran.

ARTIKEL TERKAIT