6 Obat Demam Untuk Dewasa Dan Anak Lengkap dengan Harga

602
6 Obat Demam Untuk Dewasa Dan Anak Lengkap dengan Harga
6 Obat Demam Untuk Dewasa Dan Anak Lengkap dengan Harga

Bidhuan.id – Menjadi sebuah kebutuhan bagi kita semuanya untuk menaruh obat demam di dalam kotak obat karena akan memudahkan kita ketika sewaktu – waktu kita atau salah satu dari keluarga kita mengalami demam.

Perlu anda tahu bahwa demam merupakan sebuah kondisi yang terkadang mengindikasikan bahwa anda kemungkinan terkena penyakit tertentu, maka dari itu untuk melakukan pencegahan maka anda harus menggunakan obat demam yang tepat dan sesuai dengan kondisi anda.

Ada banyak pilihan pengobatan demam yang bisa anda coba, baik menggunakan bahan – bahan tradisional sampai dengan menggunakan obat yang anda beli dari toko obat maupun yang anda dapat dari dokter. Selain itu, terdapat dua jenis obat demam yang harus anda tahu. Yang pertama yakni obat demam khusus untuk orang dewasa dan yang kedua merupakan obat demam yang memang dipernuntukkan untuk anak – anak.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semua berkaitan dengan obat demam apa saja yang khusus untuk diberikan kepada anak – anak maupun yang diberikan kepada orang dewasa agar supaya anda tidak sampai salah memilihnya.

Baca: Bye Bye Fever Vs Kool Fever, Mana Obat Demam Anak yang Terbaik ?

Obat Demam Untuk Orang Dewasa

1. Obat Demam Untuk Orang Dewasa Dengan Acetaminophen atau Paracetamol

Obat Demam Untuk Orang Dewasa Dengan Acetaminophen atau Paracetamol
Obat Demam Untuk Orang Dewasa Dengan Acetaminophen atau Paracetamol

Obat demam untuk orang dewasa yang bisa anda gunakan adalah Paracetamol atau Acetaminophen. Obat ini merupakan obat yang cukup terkenal dan memang sangat efektif untuk membantu mengatasi demam. Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli obat ini adalah sekitar Rp. 2.500 untuk setiap 10 tablet.

Perlu anda ingat bahwa obat ini hanya diperuntukkan untuk orang dewasa, selain itu anda harus mengkonsumsi Paracematol atau Acetaminophen ini sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan dan jangan pernah menambah maupun juga mengurangi takaran dosis tersebut jika sebelumnya anda tidak mendapatkan instruksi dari dokter.

Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus segera menghentikan penggunaan obat ini jika diketahui bahwa anda mengalami tanda – tanda yang mengindikasikan bahwasanya anda terkena alergi terhadap kandungan yang ada pada obat tersebut.

2. Obat Demam Untuk Orang Dewasa Ibuprofen

Obat Demam Untuk Orang Dewasa Ibuprofen
Obat Demam Untuk Orang Dewasa Ibuprofen

Obat demam yang kedua yang juga diperuntukkan untuk orang dewasa yakni ibuprofen. Obat ini sebenarnya bukan hanya digunakan untuk membantu meredakan demam, melainkan juga sangat efektif digunakan untuk membantu mengobati sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, maupun juga digunakan untuk meredakan rasa sakit ketika datang bulan.

Untuk harga dari ibuprofen adalah sekitar Rp. 25.000 untuk setiap 400 mg. Sementara untuk cara kerja dari ibuprofen adalah dengan cara melakukan penekanan terhadap produksi subtansial pada tubuh yang menjadi sebab seseorang mengalami inflamasi atau peradangan.

Sehingga nantinya ibuprofen akan membantu menurunkan panas dan juga mampu meredakan sakit kepala, asalkan dikonsumsi dengan takaran dosis yang tepat sesuai dengan yang sudah disediakan di dalam kemasan obat tersebut.

3. Obat Demam Untuk Orang Dewasa Aspirin

Obat Demam Untuk Orang Dewasa Aspirin
Obat Demam Untuk Orang Dewasa Aspirin

Obat demam untuk dewasa yang juga bisa menjadi alternatif bagi anda untuk mengobati demam adalah aspirin. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan obat yang satu ini karena sudah cukkup terkenal di kalangan masyarakat bersamaan dengan obat paracetamol yang sebelumnya telah kita jelaskan.

Baca: Obat Demam Berdarah Pertama di Dunia Temuan UNAIR Siap Diedarkan

Harga yang harus anda bayarkan untuk membeli aspirin yakni sekitar Rp. 10.500 untuk setiap 10 tablet yang nantinya juga bisa anda gunakan untuk membantu meredakan sakit gigi maupun juga digunakan untuk mengobati sakit kepala.

Perlu anda tahu bahwa aspirin merupakan obat yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang sudah mau mendekati masa melahirkan dan juga tidak dianjurkan untuk dikonsusmi oleh anak – anak yang berusia di bawah 16 tahun.

Obat Demam Untuk Anak

1. Obat Demam Untuk Anak Dengan Sanmol Syrup

Obat demam untuk anak yang kami rekomendasikan untuk anda yakni Sanmol Syrup. Dari namanya saja mungkin anda sudah tahu bahwa obat ini berbentuk syrup yang mana jika anda ingin mendapatkannya maka anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 12.500 untuk setiap 60 ml.

Obat ini memang sudah dipercaya oleh banyak masyarakat untuk membantu mengobati demam pada anak. Perlu anda tahu bahwa jika Sanmol Syrup diberikan kepada anak – anak yang masih berusia 2 tahun, maka harus diberikan sesuai dengan takaran dosis yang dibutuhkan.

Maka dari itu, anda bisa bertanya kepada dokter mengenai takaran dosis yang sesuai untuk anak anda sehingga tidak sampai memberikan dosis yang melebihi batas yang dianjurkan. Dosis yang disarankan untuk anak – anak yang masih berusia 1 sampai dengan 3 tahun, maka diberikan sebanyak 2,5 ml dan maksimal diminum sebanyak 4 kali dalam sehari.

2. Obat Demam Untuk Anak Dengan Proris Ibuprofen Suspensi Syrup

Mungkin anda sudah tahu bahwa bentuk obat yang direkomendasikan untuk anak – anak yakni jenis obat syrup karena anak – anak cenderung kesulitan untuk menelan obat yang berbentuk tablet. Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli obat ini yakni sekitar Rp. 20.000 untuk setiap 60 ml.

Fungsi atau indikasi dari Proris Ibuprofen Suspensi Syrup selain untuk menurunkan demam, obat ini juga digunakan untuk menghilangkan rasa sakit.

Baca: 35 Obat Penurun Panas Alami dan Medis yang Ampuh dan Cepat Turunkan Demam

3. Obat Demam Untuk Anak Dengan Tempra Drops

Obat demam untuk anak yang terakhir adalah Tempra Drops. Obat ini memang diperuntukkan untuk anak – anak mulai usia 7 bulan sampai dengan 6 tahun. Obat ini di dalamnya juga mengandung paracetamol yang juga berfungsi untuk menurunkan demam pada anak.

Mengenai harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Tempra Drops yakni sebesar Rp. 49.100 untuk setiap 15 ml. Dan anda harus memberikan dosis yang sesuai dengan kondisi anak anda dan jangan sampai melebihi batas yang dianjurkan.

Demikian informasi dari kami tentang obat demam untuk orang dewasa dan anak, mungkin masih ada beberapa obat demam lainnya yang belum kami sebutkan. Anda bisa bertanya kepada pihak apoteker maupun dokter untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang obat demam tersebut.

ARTIKEL TERKAIT