Obat Batuk Silex Untuk Ibu Menyusui, Efek Samping, Dosis Hingga Harga Obat

3749
Obat Batuk Silex Untuk Ibu Menyusui, Efek Samping Dosis Hingga Harga Obat
Obat Batuk Silex Untuk Ibu Menyusui, Efek Samping Dosis Hingga Harga Obat

Bidhuan.id – Obat batuk silex untuk ibu menyusui dan masalah keamanannya adalah pertanyaan banyak orang. Terutama bagi perempuan yang sedang hamil, masalah keamanan produk adalah hal yang penting. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui tentang apakah silex aman untuk ibu menyusui. Untuk mengetahuinya sebaiknya anda rajin untuk mencari informasi tentang hal tersebut.

Tidak hanya keamanan produk, selanjutnya penting untuk mengetahui tentang efek samping silex syrup. Setelah mengetahuinya tentunya anda akan dapat menggunakannya dengan nyaman. Karena tidak takut akan terjadinya efek samping pada tubuh. Penasaran tentang informasi tersebut? Ketahui informasinya dengan membaca artikel ini dengan lengkap.

Indikasi Penggunaan Obat Batuk Silex

Sebelum mengetahui informasi lebih lanjut untuk sebuah produk, penting bagi anda untuk mengetahui manfaat produk. Sehingga manfaat dapat dirasakan dan tidak akan terjadi kesalahan penggunaan obat. Untuk mengetahui informasinya, simaklah informasi berikut.

  • Mengobati Flu, Obat Batuk dan Flu Untuk Ibu Menyusui
    • Manfaat pertama dan terutama dari produk ini adalah mengobati masalah flu. Flu terkadang datang tanpa perduli usia dan sedang dalam proses apa. Jika flu mulai menyerang, cobalah untuk gunakan silex. Karena silex akan membantu mengatasi flu dengan cepat.
  • Mengatasi Batuk Berdahak
    • Hal ini penting untuk diperhatikan, bahwa obat ini hanya dapat diberikan untuk batuk yang berdahak. Sedangkan untuk batuk kering tidak disarankan. Obat ini akan membantu otak untuk merangsang tubuh mengeluarkan lendir. Sehingga anda dapat sembuh dari batuk dengan segera.
  • Pernafasan yang Terganggu Karena Adanya Lendir
    • Pernafasan yang terganggu karena adanya lendir yang menyangkut dapat mengakibatkan banyak hal. Atau biasanya anda mengenal masalah ini dengan nama pilek. Jika masalah ini terjadi pada ibu hamil, tentunya sangat menganggu. Oleh karenanya, anda dapat menggunakan obat silex untuk ibu menyusui dan ibu hamil.
  • Penyakit Batuk yang Disebabkan Bronkitis dan Faringitis
    • Jika anda memang memiliki masalah dengan kedua penyakit ini, atau sering alami batuk berulang. Segeralah gunakan obat silex. Karena silex memiliki kandungan yang baik untuk digunakan wanita hamil dan sering mengalami batuk karena masalah di atas. Bagi anda yang masih ragu untuk menggunakannya. Sebaiknya konsultasikan diri ke dokter untuk mengetahui anjuran penggunaan.
  • Meningkatkan Kesehatan
    • Tidak hanya meyembuhkan sakit, obat ini juga berguna untuk anda yang ingin meningkatkan kesehatan. Utamanya, untuk anda yang sering mengalami imun tubuh yang melemah. Hal ini dapat berguna demikian, karena memiliki kandungan anti bakteri. Sehingga cocok digunakan untuk ibu hamil ataupun anak-anak.

Baca: Antasida Doen untuk Ibu Hamil dan ibu menyusui: Kegunaan, Dosis dan Efek Samping

Penggunaan Obat Batuk Silex Aman Untuk Ibu Menyusui

Inilah bagian terpenting dari artikel ini, karena pastinya anda belum yakin akan penggunaan obat ini. Karena masih banyak orang yang mempertanyakan tetang apakah obat batuk silex aman untuk wanita hamil dan menyusui? Tentu saja anda dapat menggunakan obat ini (ibu hamil dan menyusui). Karena tidak ada efek samping berlebihan yang mungkin terjadi pada janin ataupun tubuh anda.

Selain itu, kandungan yang ada dalam obat batuk silex, dinyatakan tidak mengandung bahan berlebihan yang dapat menghentikan perkembangan janin. Namun yang terpenting adalah anda dapat menggunakan obat sesuai dengan anjuran dokter ataupun yang ada pada kemasan. Sehingga tidak akan terjadi masalah pada kandungan dan janin.

Dosis Penggunaan Obat Silex Untuk Ibu Menyusui

Dosis Penggunaan Obat Silex Untuk Ibu Menyusui
Dosis Penggunaan Obat Silex Untuk Ibu Menyusui

Bagian ini, akan menjelaskan tentang dosis yang harus diberikan untuk mengonsumsi obat silex. Dosis ini akan dijelaskan baik untuk ibu hamil, anak-anak maupun orang dewasa. Berikut informasinya,

  • Dosis untuk ibu hamil, anda dapat mengonsumsinya sebanyak 3-4 kali dalam sehari. Namun, usahakan penggunaan obat dilakukan setelah anda mengonsumsi makan berat. Sehingga obat dapat berguna dengan maksimal.
  • Dosis untuk orang dewasa, untuk orang dewasa obat ini pun dapat digunakan sesuai dengan yang dilakukan oleh ibu hamil. Dan biasakan, untuk mengosumsinya seusai makan ataupun bersamaan dengan makanan.
  • Dosis untuk anak-anak, anda dapat mengonsumsinya sebanyak 3-4 kali dalam sehari. Namun dosisnya berbeda, di mana anda harus memberikannya setengah dari dosis anda. Ataupun ½ sendok makan obat yang anda makan. Jangan lupa untuk mengonsumsinya, setelah anak anda makan berat.

Baca: 10 Merk Obat Batuk yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Harganya

Harga Obat Silex di Apotik dan Pasaran

Selanjutnya adalah bagian yang selalu ditunggu-tunggu oleh anda yang ingin segera membeli obat, yaitu bagian harga. Harga obat silex cukup beragam di pasaran, hal ini tergantung pada tempat anda membelinya. Walaupun demikian, biasanya obat ini dijual dengan harga Rp 60.000/100ml obat. Untuk amannya, sebaiknya siapkan uang lebih agar obat tetap dapat terbeli walaupun harga lebih mahal. Untuk obat ini, bisa anda beli diapotik ataupun mini market tanpa resep dokter.

Efek Samping Silex Syrup dan Tablet

Di bawah ini adalah beberapa efek samping yang mungkin terjadi saat anda mengonsumsi obat silex. Berikut informasi lengkapnya untuk anda,

  • Konstipasi atau Sembelit
    • Anda dapat mengalami masalah pencernaan setelah menggunakan obat ini. Hal ini biasanya berupa sembelit atau konstipasi. Konstipasi terjadi karena adanya masukkan zat yang tidak cocok dengan pencernaan. Sehingga anda tidak dapat BAB dengan lancar. Jika hal ini terjadi berhari-hari, sebaiknya hentikan penggunaan.
  • Diare
    • Tidak hanya sembelit, penggunaan obat ini secara berlebihan juga dapat terjadi karena penggunaan obat secara berlebihan. Anda dapat mengetahui hal ini merupakan efek samping obat, jika telah terjadi secara berkali-kali dalam 1 hari. Jika tidak, mungkin diare muncul karena hal lain.
  • Gatal-Gatal dan Ruam Pada Kulit
    • Hal ini mungkin akan sangat mudah terlihat. Karena gatal-gatal dan ruam menunjukkan bahwa anda telah mengalami alergi. Alergi yang dimaksudkan adalah alergi pada salah satu kandungan yang ada pada obat. Jika hal ini terjadi sebaiknya jangan lanjutkan penggunaan obat.
  • Sakit Kepala Hebat
    • Jika anda tiba-tiba mengalami sakit kepala hebat, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Karena kemungkinan besar, hal ini adalah efek yang ditimbulkan karena penggunaan obat. Kejadian ini mungkin terjadi karena adanya ketidakcocokan obat dengan tubuh.

Peringatan dan perhatian Penggunaan Obat Batuk Silex

obat batuk silex aman untuk ibu menyusui
obat batuk silex aman untuk ibu menyusui

Terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk penggunaan obat batuk silex aman untuk ibu menyusui. Seperti berikut ini,

  • Hindari berkendara ataupun menggunakan mesin saat mengonsumsi obat ini. Karena obat ini memiliki kandungan zat yang dapat membuat anda mengalami kantuk. Oleh karenanya, hindari penggunaan hal-hal tersebut setelah mengonsumsi obat silex.
  • Sampaikan pada dokter dan konsultasikan, jika anda memiliki masalah dengan kandungan dari obat ini. Sehingga anda bisa mendapatkan anjuran terbaik untuk menggunakan obat.
  • Konsumsi obat ini sesuai dengan anjuran dokter. Sehingga anda tidak merasakan efek samping pada tubuh.

Pada masa kehamilan, sangatlah penting untuk anda menjaga kesehatan. Utamanya, ketika batuk dan pilek, anda harus segera mengembalikan kesehatan dengan cepat. Salah satunya ketika batuk, anda dapat menggunakan obat batuk silex untuk ibu menyusui dan hamil. Sehingga masalah batuk akan segera terselesaikan dan tidak muncul kembali.

Baca: Suplemen Makanan Ibu Hamil (Alinamin-F) – Kegunaan, Dosis, Harga dan Efek Samping

ARTIKEL TERKAIT