15 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang Ampuh Redakan Masalah Flu dan Harganya

1079
15 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang Ampuh Redakan Masalah Flu dan Harganya
15 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang Ampuh Redakan Masalah Flu dan Harganya

Bidhuan.id – Obat batuk untuk ibu hamil merupakan pilihan para bunda jika sedang mengalami flu. Salah satu penyebab munculnya flu adalah perubahan cuaca yang ekstrim. Ataupun dapat disebabkan pula oleh imun tubuh yang tidak baik. Sehingga anda direkomendasikan oleh dokter untuk mengonsumsi obat batuk untuk ibu hamil apotik. Namun sudahkah anda mengetahui beberapa merk yang cocok dikonsumsi oleh anda?

Di Indonesia tersedia beragam merk produk obat batuk. Di mana semuanya mengklaim bahwa produknya adalah produk terbaik. Namun, anda tak perlu khawatir karena dengan membaca artikel ini anda akan segera mengetahui beberapa merk obat pilek ibu hamil yang aman digunakan. Oleh karenanya, penting bagi anda untuk membaca informasi pada artikel ini secara lengkap.

15 Pilihan Obat Batuk Untuk Ibu Hamil di Apotik

Dibawah ini telah kami rangkumkan beberapa obat batuk yang cocok dan aman untuk ibu hamil. Sehingga anda dapat menggunakannya dikala sakit menyerang saat masa kehamilan.

  • Jeruk Nipis Untuk Obat Batuk
    • Penggunaan obat batuk alami biasanya banyak digunakan karena bahannya yang tidak memberikan efek samping. Anda cukup memeras jeruk nipis dan kemudian menambahkan sedikit kecap. Setelah anda mengonsumsi obat alami ini, batuk akan hilang secara perlahan. Biasanya akan terasa tidak enak jika anda pertama mengonsumsi jeruk nipis dan kecap. Namun lama kelamaan anda akan terbiasa dengan rasanya.
  • Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil: Silex
    • Salah satu obat medis yang banyak digunakan untuk redakan batuk adalah obat silex. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 60.000/botol. Anda dapat mengonsumsi obat ini sebanyak 3x sehari atau sesuai dengan anjuran yang ada pada kemasan. Jika memang memiliki resep dokter, sebaiknya gunakan sesuai dengan resep dokter tersebut. Namun bila dirasa terdapat masalah ketika mengonsumsi obat ini sebaiknya hentikan penggunaan.
  • Obat Pilek Tradisional, Jus Jeruk
    • Seperti yang telah diketahui, jeruk adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Oleh karenanya, sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin meningkatkan imun tubuh dan menghilangkan batuk. Jus jeruk hangat pun cocok dikonsumsi oleh ibu hamil yang mengalami batuk. Karena tidak akan memberikan efek samping untuk janin. Usahakan untuk mengonsumsinya selagi hangat, sehingga manfaat dapat dirasakan secara maksimal.
  • Nama Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil: Laserin
    • Untuk brand yang satu ini tentunya sudah sangat sering anda dengar. Karena media sangat sering untuk mempromosikan brand ini. Untuk anda yang ingin memiliki obat ini, harus menyediakan uang sebesar Rp 20.000/botol. Bagi ibu hamil dan menyusui, anda dapat menggunakan obat ini sebanyak 3x sehari. Laserin memiliki beberapa jenis obat batuk, oleh karenanya penting untuk mengetahui jenis batuk yang adan alami.
  • Obat Actifed
    • Obat yang satu ini, memang cukup terkenal dapat menyembuhkan batuk dan flu. Sehingga tidak jarang banyak orang yang merekomendasikan obat ini untuk digunakan oleh ibu hamil. Harga obat ini adalah Rp 55.000/botol. Obat ini cukup mahal, namun khasiatnya yang ampuh akan membuat anda sembuh dengan cepat. Jika anda tidak yakin dengan keamanan obat, konsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter kandungan anda.

Baca: Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh: Rhinos SR, Tremanza dan Actifed

  • Obat yang Mengatasi Flu Pada Ibu Hamil, Siladex Expectoran
    • Bagi anda yang mengalami flu berkepanjangan dan ingin menyembuhkannya, cobalah untuk gunakan obat siladex. Obat ini akan menyembuhkan pilek dan batuk anda dengan efektif. Karena adanya kandungan bromhexin dan kandungan baik lainnya. Harga produk ini adalah Rp 8.000/botol.
  • Air Rebusan Jahe, Untuk Redakan Batuk Pada Ibu Hamil
    • Kembali pada obat alami untuk redakan batuk untuk ibu yang menyusui ataupun hamil anda dapat menggunakan air rebusan jahe. Anda cukup merebus beberapa buah jahe dan kemudian meminum air rebusan bekas jahe tersebut. Lakukan secara rutin hingga akhirnya batuk yang dialami menghilang.
  • Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Apotik: Benacol
    • Brand yang cukup terkenal untuk redakan batuk berikutnya adalah brand benacol. Obat ini dipercaya dapat menyembuhkan batuk dengan efektif dan tidak membiarkanya kembali dalam waktu dekat. Anda dapat membelinya secara bebas di apotik terdekat. Sedangkan untuk harga, anda dapat membelinya dengan harga Rp 15.000/botol.

Baca: 10 Merk Obat Batuk yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Harganya

Obat Pilek Ibu Hamil Alco Plus DMP dan Harga jual di Apotik
Obat Pilek Ibu Hamil Alco Plus DMP dan Harga jual di Apotik
  • Obat Pilek Ibu Hamil: Alco Plus DMP
    • Masih mencari produk terbaik dan aman untuk redakan batuk ibu hamil? jatuhkanlah pilihan pada alco plus. Obat ini dapat meredakan batuk dan pilek dengan cepat karena adanya kandungan pseudophedrine didalamnya. Di mana kandungan ini akan mencegah bakteri berkembang dan menyebabkan batuk berkepanjangan. Untuk harga produk ini adalah Rp 55.000/botol.
  • Obat Batuk Generik Ibu Hamil, Ambroxol
    • Obat ini biasa digunakan untuk anda yang alami batuk ataupun pilek. Biasanya obat ini akan direkomendasikan oleh dokter jika anda sedang mengalami kehamilan. Jika demikian, berarti anda harus memiliki resep terlebih dahulu sebelum membeli obat ambroxol. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 500/tabletnya. Jika dirasa obat tidak cocok sebaiknya kembali ke dokter dan konsultasikan penggunaan.
  • Obat atau Makanan Untuk Ibu Hamil yang Alami Batuk: Mextril
    • Untuk pengguaan obat ini, anda harus menyesuaikan dengan jenis batuk yang anda alami. Anda dapat menggunakan obat mextril expectoran jika batuk merupakan batuk berdahak. Dan jenis yang lainnya untuk batuk kering ataupun batuk dan pilek. Untuk ibu hamil yang ingin menggunakan obat ini sebaiknya mencoba mengonsultasikannya dengan dokter. Obat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp 15.000/botol.
  • Air Perasan Kencur
    • Jika tidak ingin menggunakan obat medis untuk redakan pilek, anda dapat mencoba air perasan kencur. Anda dapat menggunakannya, sampai anda benar-benar sembuh. Tidak perlu khawatir akan efek samping ramuan ini. Karena bahan alami, jarang sekali memberikan efek samping untuk tubuh. Untuk mengonsumsinya, anda hanya perlu memeras kencur dan kemudian menambahkan garam. Dan konsumsi ramuan ketika hangat.
  • Obat Pilek Ibu Hamil: Bissoltusin
    • Batuk yang tidak berdahak, biasanya menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan. Ketika hal ini terjadi mungkin saja menyebabkan luka pada tenggorokan. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya anda segera mengonsumsi bissoltusin. Karena obat ini memiliki kandungan dextromethorpan yang akan membunuh bakteri penyebab flu. Bagi anda yang ingin membeli obat ini sebaiknya siapkan uang sebesar Rp 30.000/60ml.
  • Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Apotik: Intunal F
    • Untuk anda yang ingin milikki obat batuk dengan harga murah dapat memilih intunal F. Obat ini dapat meredakan batuk serta pilek bagi ibu hamil dalam waktu yang cepat. Obat intunal F biasanya dijual dengan harga Rp 5.000/strip. Sedangkan untuk penggunaan, anda dapat mengonsumsinya sebanyak 3x sehari. Atau untuk lebih amannya, anda dapat mengonsumsinya sesuai anjuran dokter.

Penggunaan antara obat batuk secara tradisional ataupun medis, semua ada ditangan anda. Anda hanya perlu menentukan obat batuk untuk ibu hamil mana yang cocok untuk anda. Serta, yang benar-benar aman dan ampuh untuk dikonsumsi. Setelahnya, gunakanlah produk tersebut hingga batuk benar-benar sembuh.

Baca: 25 Cara Mengatasi Batuk Kering dengan Obat Medis dan Herbal Cara Alami

ARTIKEL TERKAIT