15 Jenis Obat yang Memabukan di Apotik Jika Salah Penggunaannya

4321
15 Jenis Obat yang Memabukan di Apotik Jika Salah Penggunaannya
15 Jenis Obat yang Memabukan di Apotik Jika Salah Penggunaannya

Bidhuan.id – Jenis obat yang memabukan di Apotik sangatlah beragam bentuknya. Walaupun demikian, sebenarnya obat ini memiliki khasiat yang baik untuk digunakan. Namun, karena penggunaan yang berlebihan akhirnya menyebabkan mabuk bagi penggunanya. Oleh karena itu, penting untuk anda mengetahui beberapa nama obat yang bikin mabuk sehingga anda dapat mengetahui tentang obat tersebut dan mengikuti anjuran penggunaannya.

Tidak hanya obat yang digunakan secara berlebihan yang dapat mengakibatkan mabuk. Terdapat beberapa jenis obat yang memang digunakan untuk menenangkan pikiran. Biasanya obat ini digunakan untuk orang yang banyak mengalami tekanan hidup. Jika anda penasaran dengan nama obat penenang di apotik ini, anda dapat membaca informasi ini hingga abis dan akan segera mengetahuinya.

15 Nama Obat yang Memabukkan di Apotik dan Harganya

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa obat yang dapat digunakan untuk menenangkan pikiran serta beberapa obat yang dapat menyebabkan mabuk bila digunakan secara berlebihan. Berikut informasinya,

  • Komix DT, Obat Warung yang Memabukan
    • Pada dasarnya, obat ini sering digunakan banyak orang untuk mengobati masalah flu dan batuk. Dan tergolong sebagai obat yang ampuh ketika dikonsumsi. Bagi anda yang ingin membeli obat ini siapkanlah uang sebesar Rp 5000/sachet. Obat ini dapat membuat anda mabuk, jika digunakan dengan dosis tinggi dan berkelanjutan.
  • Jenis Obat Penenang Pikiran: Amitriptyline
    • Rekomendasi dokter untuk penggunaan obat ini adalah untuk masalah syaraf fan menghilangkan nyeri. Oleh karenanya, obat ini sering digunakan untuk hal-hal buruk oleh segelintir orang. Namun untuk anda yang ingin menggunakannya dengan benar, sebaiknya konsumsi obat setelah makan dan ketika ingin tidur. Harga obat ini adalah Rp 1000/tablet.
  • Obat Serlof, Obat Generik yang Bisa Membuat Mabuk
    • Obat berikutnya adalah serlof. Jenin obat ini sebenarnya adalah obat yang digunakan untuk menenangkan pikiran. Karena tergolong sebagai obat generik, harga obat ini cukup murah, yaitu Rp 17000/strip. Jika anda menggunakannya sesuai dengan anjuran maka tidak akan efek memabukan. Namun jika sebaliknya, maka akan memabukkan dan menimbulkan efek halusinasi.
  • Jenis Obat Apotik yang Memabukan, Dimenhydrinate
    • Penggunaan secara berlebihan dengan obat ini, dapat menyebabkan ketergantungan seperti pemakaian narkoba. Pada awalnya, obat ini digunakan untuk mengatasi mabuk perjalanan. Di mana akan membuat konsumennya tertidur selama perjalanan. Namun terlalu banyak menggunakannya, akhirnya menyebabkan mabuk. Harga obat ini adalah Rp 200/ tablet.
  • Viks Formula 44 DT: Contoh Obat Yang Bikin Mabuk
    • Obat ini memilik fungsi yang sama dengan obat komix DT. Kandungan yang dimilikki pun sama yaitu dexamethoran. Sehingga dapat menyebabkan kantuk ketika anda mengonsumsinya. Namun, bila anda mengonsumsinya secara berlebihan maka akan menimbulkan mabuk. Sehingga tidak jarang obat ini digunakan oleh banyak orang sebagai penenang pikiran. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 14.000/botol.
Nama Obat yang Memabukkan di Apotik dan harganya
Nama Obat yang Memabukkan di Apotik dan harganya
  • Obat Ludiomil, Nama Obat Penenang di Apotik
    • Biasanya obat ini direkomendasikan dokter untuk anda yang mengalami depresi akut. Obat ini memiliki kandungan maproptiline. Sehingga tergolong sebagai obat keras yang bisa anda dapatkan setelah memiliki resep dokter. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 5.000/tablet. Namun untuk penggunaan obat, seharusnya anda mengikuti anjuran dokter.
  • Tramadol, Obat yang Membuat Orang Berhalusinasi
    • Pada dasarnya, obat ini berguna untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh. Contohnya, untuk menghilangkan nyeri karena usai operasi. Tramadol akan bereaksi dengan mempengaruhi reaksi kimia pada otak dan membuat tubuh tidak lagi merasakan sakit. Untuk obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 10.000/strip. Obat inilah yang sering kali disalah gunakan oleh banyak orang. Hingga akhirnya menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.
  • Xanax, Jenis Obat Penenang yang Dijual Bebas Di Apotik
    • Obat ini bisa anda dapatkan di apotik dengan harga Rp 5000/tablet. Obat ini biasanya digunakan untuk gangguan panik ataupun kecemasan yang serius. Xanax dapat anda beli dengan bebas di apotik tanpa resep dokter dengan mudah. Obat ini akan memberikan efek ketergantungan jika digunakan secara berlebihan. Tidak hanya itu, obat xanax juga dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh lainnya.

Baca: 5 Nama Obat Penenang Generik yang Paling Banyak dipakai

  • Benadryl Alergi, Nama Obat Yang Bikin Mabuk
    • Kemasan sirup yang dimilikki oleh benadryl terkadang membuat produk ini disukai oleh banyak orang. Selain itu, manfaatnya untuk memperlancar tidur pun tidak bisa dipungkiri ampuh. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 32.500/botol. Bila anda mengonsumsi obat ini secara berlebihan, maka akan menimbulkan halusinasi dan kebingungan.
  • Obat Romilar
    • Produk selanjutnya adalah obat romilar. Awalnya obat ini digunakan untuk menyembuhkan batuk kering pada tubuh. Namun, karena salah satu kandungan yang ada dalam obat ini obat ini sering disalahgunakan. Penyalahgunaan inilah yang akhirnya menyebabkan mabuk dan halusinasi pada tubuh. Harga obat ini adalah Rp 6.000/strip.
  • Jenis Obat Penenang yang Paling Banyak Dipakai: Kalxetin
    • Untuk obat yang satu ini adalah obat penenang yang paling sering dipakai banyak orang. Obat ini tergolong sebagai obat serotonin, yang digunakan untuk menekan tingkat emosional. Sehingga akan membuat diri lebih nyaman dan tenang. Hal inilah yang menjadikan obat ini incaran dari orang yang tidak bertanggung jawab. Obat ini biasnaya dijual dengan harga Rp 190.000/boks.
  • Nama Obat yang Bikin Mabuk, Bisolvon
    • Tentunya anda tidak jarang untuk mengenal nama produk ini. Karena produk ini banyak dipasarkan diberbagai media. Obat ini awalnya digunakan sebagai obat batuk. Namun terdapat kandungan yang dapat memabukan konsumen bila digunakan berlebihan. Harga produk ini adalah 30.000/botol.
  • Obat Dumolid, Jenis Obat Apotik yang Memabukkan
    • Bagi anda yang memiliki masalah sulit tidur, maka cobalah untuk mengonsumsi obat ini. Karena obat ini memiliki kandungan yang akan membuat anda mudah tidur dan tidak lagi mengalami kecemasan. Untuk anda yang ingin menggunakan obat ini sebaiknya disesuaikan dengan anjuran. Sehingga obat akan berguna maksimal dan tidak menimbulkan ketergantungan. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 2.500/tablet.
  • Doxylamine: Obat Generik yang Bisa Membuat Mabuk
    • Produk ini sebenarnya memiliki fungsi untuk mengobati masalah alergi. Tidak hanya itu, dapat pula digunakan untuk mengobati insomnia. Karena memberikan efek kantuk pada penggunannya. Bagi anda yang ingin membeli obat ini, sebaiknya siapkan uang sebesar Rp 40.000/botol.
  • Obat Kalxetin, Jenis Obat Penenang Pikiran
    • Mengalami masalah dengan pikiran? Cobalah untuk menggunakan obat ini sebagai sarana penenang pikiran. Obat ini dapat anda gunakan untuk menenangkan pikiran serta membuat tubuh lebih rileks. Bagi anda yang ingin membelinya, harus memiliki resep dokter terlebih dahulu. Karena obat ini tergolong sebagai obat keras dengan harga Rp 7.500/tablet.

Penggunaan obat yang dapat menenangkan pikiran, memanglah baik untuk digunakan. Namun, obat ini hanya baik digunakan dalam waktu pendek. Jika dipakai secara berlebihan, jenis obat ini akan berubah menjadi jenis obat yang memabukan di apotik. Bila hal ini telah terjadi, maka akan menimbulkan masalah pada tubuh serta merusak pikiran anda.

Baca: 20 Macam Obat Tidur Alami Sebagai Obat Penenang Tanpa Efek Samping

ARTIKEL TERKAIT