15 Obat Pilek Anak di Apotik: Fungsi Lengkap dan Harga Terbaru

1421
15 Obat Pilek Anak di Apotik - Fungsi Lengkap dan Harga Terbaru
15 Obat Pilek Anak di Apotik - Fungsi Lengkap dan Harga Terbaru

Bidhuan.id – Obat pilek anak merupakan metode yang dapat membuat anak lebih cepat sembuh dari flu yang dialaminya. Orang tua mana yang tidak sedih ketika anak mengalami sakit walaupun hanya flu? Tentunya anda pun demikian dan berusaha memberikan anak obat pilek anak manjur agar dia cepat sembuh. Namun sudah tahukah anda obat mana yang akan berikan untuk anak?

Obat untuk flu sekarang ini sangat banyak beredar dipasar. Dan setiap brand mengklaim bahwa produk mereka adalah produk yang terbaik. Oleh karenanya, penting untuk anda mengetahui produk mana yang benar-benar cocok untuk sebagai obat flu anak yang manjur. Untuk mengetahuinya, penting untuk anda membaca informasi pada artikel ini dengan lengkap.

15 Nama Obat Pilek Anak yang Ampuh Redakan Pilek Anak

Anak yang terkena pilek biasanya karena adanya imun yang lemah. Sehingga terserang bakteri penyebab pilek dan menyebabkannya sakit. Untuk mengatasi masalah ini, segeralah pilih obat untuk pilek di bawah ini.

  • Obat Pilek Anak Manjur: Triaminic Anak
    • Kandungan pseudoepherine dalam obat inilah yang membantu untuk redakan pilek pada anak. Untuk anjuran, anda dapat mengonsumsi triaminic 3x sehari. Jika anak sudah mengonsumsinya, tidak perlu khawatir jika anak mengantuk. Karena ini adalah bagian dari proses penyembuhan. Harga produk ini adalah Rp 66.000/botol.
  • Hufagrip Pilek
    • Salah satu produk yang sangat terkenal dan banyak digunakan adalah hufagrip untuk pilek. Awalnya memang hufagrip produk untuk orang dewasa namun kini telah dikeluarkan hufagrip untuk anak. Dengan obat ini, anak akan pulih dengan cepat dari pilek yang dialaminya. Untuk membeli produk ini, siapkanlah uang sebesar Rp 20.000/botol.
  • Obat Bodrexin Pilek Bantu Atasi Pilek Pada Anak
    • Untuk obat ini dapat digunakan untuk anak anda yang berusia 2-12 tahun. Namun yang membedakan adalah dosis untuk penggunaan obat tersebut. Anda dapat memberikan obat ini pada anak setelah anak makan. Produk ini biasanya dijual dengan harga Rp 10.000/botol. Dan untuk membelinya, anda tidak perlu membawa resep dokter.
  • Termorex Plus: Merk Obat Batuk Pilek Anak
    • Tentunya anda sangat familiar dengan obat ini. Karena obat ini sudah menggeluti bidang kesehatan cukup lama. Kandungan paracetamol dan psudoepherine didalamnya yang akan membuat anak sembuh dengan lebih cepat. Harga produk ini adalah Rp 17.000/60ml.
  • Anakonidin, Obat Pilek Sirup Terbaik Untuk Anak
    • Anak pilek namun disertai dengan demam? Segera berikan anakonidin untuknya. Produk ini baik diberikan untuk anak setelah makan. Artinya, anda dapat memberikan obat 3x sehari. Harga produk ini cukup murah yaitu Rp 15.000/60ml. Untuk membelinya, anda dapat mencarinya di apotik ataupun mini market terdekat.
  • Obat Flu Paling Ampuh di Apotik: OBH Combi Anak
    • Produk yang familiar dan dipercaya untuk redakan pilek pada anak jatuh pada produk ini. Karena tidak hanya dapat meredakan pilek, obat ini pun membantu redakan batuk anak. Produk ini memiliki harga Rp 14.000/botol. Setelah anak mengonsumsi OBH combi, dapat dipastikan anak akan mengalami kantuk. Oleh karenanya, jangan ajak bermain ataupun beraktivitas berat setelah megonsumsi obat ini.
  • Rhinos Junior Sirup
    • Tidak hanya digunakan untuk orang dewasa, anda juga dapat memberikannya untuk orang dewasa. Namun pastikan yang anda berikan adalah rhinos junior. Kandungan pseudoephrine akan membantu mencegah terjadinya pilek secara berulang. Untuk mengonsumsinya, berikan anak 3x sehari. Namun sesuaikan pula dengan usia anak sebelum memberikannya. Harga produk ini adalah Rp 45.000/60ml.

Baca: Rhinos sr – Obat Dekongestan untuk Mengatasi Hidung Tersumbat, Bersin, Flu dan Harga di Apotik

Obat Flu Anak Benacol Expect Sirup yang Manjur dan harganya
Obat Flu Anak Benacol Expect Sirup yang Manjur dan harganya
  • Benacol Expect Sirup, Obat Flu Anak yang Manjur
    • Produk selanjutnya untuk redakan pilek anak adalah obat benacol. Obat ini cocok digunakan untuk anak yang pilek disertai dengan bersin dan batuk yang aktif. Jika anak sudah demikian, berikan obat ini ½ sendok makan setiap 4 jam. Obat ini dijual bebas di apotik dengan harga Rp 15.000/60ml.
  • Komix Kid Sachet, Obat Pilek Anak Murah dan Ampuh
    • Siapa diantara anda yang tidak mengenal obat Komix? Komix akhirnya mengeluarkan produk obat batuk pilek untuk anak. Harga obat ini pun cukup murah, yaitu Rp 12.000/dus. Di mana setiap dus berisi 10 sachet obat. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, yaitu di apotik ataupun warung yang ada disekitar anda.
  • Anadex Sirup: Merk Obat Batuk Pilek Anak
    • Umur anak yang dapat mengonsumsi obat ini adalah umur 6-12 tahun. Dan usia dibawahnya tidak diperkenankan. Terlebih lagi, bila tanpa resep dokter. Obat ini dapat diberikan 3-4x dalam sehari. Sedangkan untuk harga obat ini adalah Rp 35.000/60ml. Obat ini memiliki kandungan paracetamol dan dextromethorphan membuat anak harus istirahat dan berhenti sejenak dari aktivitasnya.
  • Obat Pilek Anak Terbaik: Dextral Syrup
    • Tidak hanya baik untuk ibu hamil, obat ini juga baik untuk anak-anak yang mengalami pilek. Terlebih jika pilek disertai dengan batuk yang tak kunjung sembuh. Untuk membeli obat ini anda tidak memerlukan resep dokter. Produk ini biasanya dijual dengan harga Rp 12.000/60ml. Namun usahakan, jangan berikan obat ini untuk lansia ataupun mengalami masalah hati dan ginjal.
  • Paracetine Sirup, Obat Flu Paling Ampuh di Apotik
    • Memiliki kemasan yang unik, tentunya membuat anak senang untuk memainkannya. Tidak hanya kemasan yang menarik, obat ini pun memiliki kualitas yang cukup baik. Terutama untuk meredakan pilek serta gejala flu yang lainnya. Harga paracetine pun tidak terlalu mahal yaitu Rp 10.000/60ml. Untuk membelinya pun tak terlalu sulit, karena sudah tersedia diapotik disekitar anda.
  • Alco Oral Drop: Obat Pilek Anak Terbaik
    • Bayi anda mengalami pilek? Dan bingung memberikannya obat yang terbaik? Berikanlah alco oral drop untuknya. Obat ini dapat diberikan untuk bayi dibawah umur 2 tahun. Namun, penting untuk mengetahui anjuran dari dokter untuk penggunaannya. Sementara untuk usia di atasnya, dapat anda berikan sebanyak 0.8ml 3 kali sehari. Untuk produk ini dapat anda bawa pulang dengan harga Rp 90.922/15ml.
  • Bisolvon Flu, Merk Obat Batuk Pilek Anak yang Bagus
    • Tidak hanya dapat digunakan orang tua, anda juga dapat memberikan bisolvon untuk anak. Namun penting untuk memperhatikan dosis dari obat tersebut. Dan usahakan sebelum mengonsumsinya, perut anak sudah terisi dengan makanan. Harga produk ini adalah Rp 50.000/60ml.
  • Actifed Syrup Kuning, Bantu Redakan Batuk dan Pilek Anak
    • Produk terakhir yang cocok untuk anda jadikan pilihan untuk pilek anak adalah actifed. Obat ini dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah makan. Actifed dapat menyebabkan kantuk untuk anak. Jadi, jika anak mengantuk karena obat ini anda tidak perlu khawatir. Karena hal ini adalah hal yang wajar. Untuk membeli produk ini, siapkanlah uang sebesar Rp 50.000/botol.

Jadi, obat mana yang anda jadikan pilihan untuk redakan pilek anak? Untuk mengonsumsi semua obat diatas, cukup lakukan selama 4 hari. Jika, obat pilek diatas dirasa tidak memberikan efek yang baik untuk penyakit anak. Sebaiknya hentikan penggunaan dan periksakan anak ke dokter.

Baca: Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh – Rhinos SR, Tremanza dan Actifed

ARTIKEL TERKAIT