15 Obat Luka Sekaligus Pengering Luka Terampuh serta Harganya di Apotik

6178
15 Obat Luka Sekaligus Pengering Luka Terampuh serta Harganya di Apotik
15 Obat Luka Sekaligus Pengering Luka Terampuh serta Harganya di Apotik

Bidhuan.id – Obat luka lecet dan pengering luka tersebut adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan agar luka dapat cepat sembuh. Untuk menyembuhkan luka, anda dapat memilih cara alami ataupun cara medis. Di mana, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk anda. Namun penting untuk memilih obat luka terbaik untuk anda gunakan serta yang cocok untuk kulit dan tubuh anda.

Luka lecet, sering kali muncul karena penggunaan sepatu yang sempit ataupun karena terjatuh dan kecelakaan. Dan luka pun muncul pada bagian tubuh yang tidak ada harapkan, misalnya lutut, sikut ataupun wajah. Untuk menunggu luka kering secara alami akan memakan waktu lama dan akan menganggu aktivitas. Namun anda tidak perlu khawatir, karena obat pengering luka di apotik telah hadir. Obat manakah yang terbaik?

15 Nama Obat Luka sekaligus Pengering Luka Lecet

Di bawah ini akan dijelaskan tentang obat pengering luka baik secara alami ataupun medis. Namun sebelum menggunakannya, penting untuk anda mengetahui tentang beberapa brand. Lalu setelahnya memilih obat terbaik untuk digunakan.

  • Obat Luka Garamycin: Nama Obat Pengering Luka
    • Anda dapat menggunakan garamcyin sebagai cara untuk mengering luka dengan cepat. Obat ini dapat anda gunakan 3-4kali sehari sesudah anda membersihkan diri. Namun jangan coba-coba untuk memberikan obat ini untuk anak bayi yang baru lahir ataupun bayi premature. Karena dapat berakibat buruk untuk kulitnya. Harga produk ini adalah Rp 42.000/tube.
  • Rivanol: Obat Luka Ampuh
    • Baru saja terjatuh? Segera oleskan luka dengan rivanol. Obat ini akan membantu mencegah infeksinya luka karena bakteri. Selain itu, rivanol akan membantu untuk mengeringkan luka dengan cepat. Rivanol bisa anda dapatkan di apotik dengan bebas dan tidak memerlukan resep dokter. Harga rivanol biasanya Rp 5.000/botol.
  • Obat Pengering Luka Alami: Madu Murni
    • Tentunya anda sudah sangat mengetahui bahwa madu memiliki manfaat yang sangat beragam untuk tubuh. Salah satunya untuk mengeringkan luka. Namun untuk mendapatkan manfaat ini, usahakan madu yang anda gunakan adalah madu murni. Anda dapat menggunakan madu dengan mengoleskannya dengan kapas. Atau membebatnya dengan perban. Untuk harga madu sangat beragam Rp 45.000/botol dan tentunya sesuai dengan brand yang dipilih.

Baca: Madu TJ Murni – Manfaat, Komposisi, Kemasan dan Harga

  • Obat Luka Paling Ampuh: Futaderm
    • Luka lecet anda sudah bernanah? Hentikan nanah tersebut dengan futaderm. Futaderm memiliki kandungan yang baik untuk mencegah hal itu terjadi. Tidak hanya itu, futaderm juga akan membuat luka tersebut lebih cepat kering. Anda hanya perlu mengoleskannya beberapa kali dan luka akan sembuh. Produk ini biasanya dijual dengan harga Rp 120.000/tube.
Obat Salep Luka Nebacentin untuk Mengobati Luka Jatuh di Lutut
Obat Salep Luka Nebacentin untuk Mengobati Luka Jatuh di Lutut
  • Nebacentin, Cara Mengobati Luka Jatuh di Lutut
    • Produk lainnya yang mungkin cocok untuk anda adalah nebacentin. Produk ini dapat mengering luka efektif dan dapat pula digunakan untuk luka karena jerawat. Produk ini biasanya dijual dengan harga Rp 30.000/pcs. Untuk penggunaannya, bubuhkan pada luka. Dan biarkan hingga powder meresap pada kulit.
  • Kalmicetine Oint Adalah Obat Luka Yang Manjur
    • Jika produk diatas dirasa kurang cocok dengan anda, beralihlah dan coba gunakan kalmicetine. Salep ini dapat anda oleskan 1x sehari pada luka. Dengan begitu, luka akan sembuh dan tidak meninggalkan bekas. Untuk mendapatkan produk ini, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000/tube.
  • Betadine Solution, Obat Pengering Luka di Apotik
    • Produk yang sudah cukup terkenal untuk mengeringkan luka adalah produk yang satu ini. Betadine memiliki kandungan yang akan membuat luka anda cepat kering dan sembuh. Obat ini telah dijual bebas dipasaran, sehingga anda bisa membelinya di apotik ataupun warung sekitar anda. Harga produk ini adalah Rp 45.000/60ml.
  • Meilibahenling LOT: Obat Luka Terbaik
    • Lain halnya dengan produk di atas, anda dapat menggunakan obat ini sebanyak 5-10kali dalam sehari. Menurut beberapa konsumen, dalam beberapa hari luka akan mengeting dengan sempurna. Dan tidak lagi menganggu aktivitas. Bagi anda yang menginginkan luka tidak meninggalkan bekas, juga dapat menggunakan obat ini. Untuk mendapatkan mafaat yang beragam tersebut anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 40.000/tube.
  • Cara Cepat Menyembuhkan Luka di Lutut dengan Nufacort
    • Nufacort memiliki kandungan neomcyin sulfate yang cukup tinggi. Dimana kandungan ini bermanfaat untuk mengeringkan luka. Tidak hanya itu, obat ini juga dapat bermanfaat untuk menyembuhkan luka karena alergi ataupun gatal. Untuk obat ini dapat anda gunakan 2-3 kali sehari. Untuk membelinya, anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 12.000/tube.
  • Obat Luka Alami dengan Lidah Buaya
    • Jika anda mengenal bahwa lidah buaya baik untuk kulit. Rupanya lidah buaya pun baik untuk menyembuhkan luka. Hal ini karena lidah buaya memiliki kandungan anti peradangan yang tinggi didalamnya. Untuk penggunaannya, anda cukup mengoleskan gel pada luka dan diamkan selama beberapa menit. Dan bilas dengan air hangat.

Baca: 4 Pilihan Obat Salep Penghilang Bekas Luka di Apotik

  • Dexamethason atau Amoxilin
    • Jika luka yang dialami sudah cukup parah, sebaiknya mulailah untuk mengonsumsi antibiotik atau mengoleskan antibiotik pada luka. Untuk melakukannya anda dapat menggunakan amoxilin ataupun dexamethason. Namun, untuk menggunakan obat ini anda harus memiliki resep dokter terlebih dahulu. Sedangkan untuk harga produk adalah Rp 7.500/botol ukuran 60ml.
  • Cutimed Gel: Nama Obat Pengering Luka
    • Obat yang satu ini adalah obat untuk mengeringkan luka dengan cepat. Untuk dosis, anda dapat sesuaikan degan luka yang ada pada tubuh. Cukup mengoleskan salep pada luka dan diamkan beberapa saat. Lakukan dengan rutin dan luka akan segera menghilang. Untuk mendapatkan produk ini, anda hanya perlu membelinya di apotik dengan harga Rp 90.000/pcs.
  • Mebo Oint, Obat Luka yang Manjur
    • Mungkin, anda belum terlalu mengenal obat ini. Namun bukan berarti obat ini tidak memiliki manfaat yang baik untuk luka. Obat ini dapat anda gunakan selama 4-6 jam sekali. Karena pada waktu-waktu ini obat telah meresap pada kulit. Harga produk ini adalah Rp 105.000/tube. Dan untuk mendapatkannya anda bisa membelinya secara online atau mendatangi apotik terdekat.
  • Obat Pengering Luka Alami, Minyak Kelapa
    • Selain dapat digunakan untuk memasak, minyak kelapa juga dapat anda gunakan untuk menyembuhkan luka. Anda hanya perlu menggunakannya, 2-3 kali sehari dan luka akan sembuh dengan sendirinya. Lebih dari itu, minyak kelapa akan mencegah terjadinya keloid karena bekas luka yang berubah menjadi jaringan ikat.
  • Obat Luka Terbaik, Zambuk
    • Salah satu produk lain yang dapat anda gunakan adalah zambuk. Produk ini banyak digunakan untuk menyembuhkan luka lecet ataupun menghilangkan nyeri luka tersebut. Harga produk ini adalah Rp 50.000/pcs. Untuk menggunakannya, anda dapat mengoleskannya pada luka beberapa kali dalam sehari.

Luka yang muncul pada tubuh memanglah beragam penyebabnya. Namun yang tersering adalah luka karena terjatuh ataupun kecelakaan. Luka ini dapat beragam tingkat keparahannya dan dengan obat luka diatas masalah luka akan terselesaikan. Jika dirasa tidak cocok dengan produk di atas, cobalah hubungi dokter untuk mendapatkan obat terbaik dan cocok untuk anda.

Baca: 15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa

ARTIKEL TERKAIT