13 Obat Panu Membandel Paling Ampuh dan Harganya

3234
Nama Obat Panu Tradisional dan Medis Untuk Panu Membandel
Nama Obat Panu Tradisional dan Medis Untuk Panu Membandel

Bidhuan.id – Obat panu adalah satu-satunya cara agar panu membandel dapat hilang dari tubuh. Panu sering kali muncul, ditempat-tempat yang tidak terduga. Contohnya, pada bagian selang kangkan, ketiak ataupun pada wajah. Dan ketika panu muncul pada wajah, tentunya membuat kepercayaan diri menurun drastis. Namun dengan kehadiran obat panu efektif anda tak perlu lagi khawatir. Karena semua masalah panu anda akan terselesaikan.

Cara menyembuhkan panu terdiri atas dua bagian, yaitu dengan cara medis ataupun dengan cara tradisional. Dan tidak perlu bingung untuk memilihnya, karena keduanya memiliki manfaat yang sama sebagai cara mengobati panu yang membandel. Ingin tahu apa saja informasi tentang obat penyembuh panu tersebut? segera ketahui dengan membaca lengkap isi artikel ini.

13 Nama Obat Panu Tradisional dan Medis Untuk Panu Membandel

Baik cara tradisional maupun medis, tentunya memiliki manfaat yang sama saat anda menggunakan sesuai anjuran penggunaan. Dan pemilihan antara cara tradisional dan medis pun, pilihan ada di tangan anda. Berikut informasi cara menyembuhkan panu dengan tradisional ataupun medis,

  • Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas
    • Salah satu cara tradisional dan sering digunakan untuk hilangkan panu adalah menggunakan lengkuas. Anda dapat memotong sebuah lengkuas menjadi dua bagian. Dan berikan garam pada salah satu ujung. Kemudian tempelkan pada kulit yang terkena panu hingga memerah dan perih. Lakukan 3x sehari dan panu akan menghilang perlahan. Jika memang tidak cocok dengan cara alami seperti ini, cobalah gunakan salep panu yang banyak beredar dipasaran.
  • Obat Panu Efektif: Topisel
    • Panu tidak hanya muncul pada ketiak ataupun selangkangan, namun juga sering muncul di kulit kepala. Jika demikian, sebaiknya anda menggunakan topisel pada panu tersebut. Untuk panu pada kulit kepala, sebaiknya gunakan 2x seminggu dalam dua minggu. Untuk harga produk ini adalah Rp 32.500/tube. Namun, bila dirasa terdapat efek samping setelah penggunaan, sebaiknya hentikan penggunaan. Dan beralihlah ke obat berikutnya.
  • Salep Panu Yang Paling Bagus, Lamisil
    • Salep ini adalah salep yang tidak jarang digunakan untuk menghilangkan panu anak. Salep berbahan lembut ini dipercaya dapat hilangkan panu dalam waktu 2 minggu. Dengan catatan anda menggunakannya secara rutin. Adapun harga produk ini adalah Rp 30.500/5gr. Untuk mendapatkannya, anda bisa membelinya di apotik terdekat. Karena produk ini belum dijual secara bebas di mini market.
  • Obat Panu Murah dan Ampuh dengan Bawang Putih
    • Untuk jenis umbi yang satu ini tentunya sangat mudah ditemukan di rumah. Rupanya bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Cukup oleskan bawang yang telah di kupas kulitnya pada panu. Lakukan hingga kulit terasa perih dan ulangi kembali. Rasa perih memang akan terasa beberapa saat namun akan kembali normal setelah anda membersihkan sisa bawang putih yang tertinggal pada kulit.

Baca: Panuan? Coba 4 Obat Panu Alami Pilihan Berikut ini

  • Gunakan Betadine Solution Sebagai Cara Mengobati Panu Di Punggung
    • Salah satu tempat atau sasaran empuk bagi jamur adalah punggung. Karena punggung adalah daerah tidak terjangkau dan jarang untuk dibersihkan. Sehingga menjadi tempat yang tepat untuk perkembang biakan jamur panu. Jika hal ini sudah terjadi sebaiknya segera gunakan betadine solution. Karena kandungan aktif didalamnya akan membantu anda redakan perkembangbiakan panu. Untuk membelinya, siapkanlah uang sebesar Rp 25.000/30ml.
  • Obat Panu Kapsul: Griseofulvin
    • Jika cara salep dan tradisional tidak dapat anda gunakan, sebaiknya cobalah griseofulvin. Obat ini mengandung antibiotik yang akan membunuh bakteri penyebab panu tersebut. Oleh karenanya, panu akan hilang dalam waktu yang cepat. Untuk mendapatkan obat ini, anda harus membawa resep dokter dan uang sebesar Rp 2.500/tablet. Sayangnya, untuk membeli produk ini anda membutuhkan resep dokter.
  • Mycoral Salep
    • Salep terbaik yang dapat anda pilih untuk hilangkan panu adalah mycoral. Salep ini memiliki kandungan ketoconazole sebesar 2%. Sehingga akan menyelesaikan masalah panu dengan cepat. Anda dapat menggunakan mycoral 1-2 kali sehari. Dan sebaiknya lakukan pada saat tubuh telah bersih. Untuk hasil yang maksimal anda harus menggunakannya dengan rutin selama 2 minggu. Harga yang harus dibayar untuk salep ini adalah Rp 15.000/tube.
  • Obat Panu Daktarin
    • sudah familiar dengan produk yang satu ini? Tentunya demikian karena produk ini memiliki promosi yang sangat tinggi diberbagai media. Cara kerja dari daktarin adalah membunuh bakteri gram positif yang menyebabkan jamur, seperti panu, kadas dan kurap. Selain itu, daktarin juga akan menghambat perkembangbiakan bakteri. Sehingga jamur tidak akan kembali dalam waktu dekat. Harga produk ini adalah Rp 42.000/tube.
Cara Mengobati Panu yang Membandel dengan Obat Panu Fluconazole
Cara Mengobati Panu yang Membandel dengan Obat Panu Fluconazole
  • Cara Mengobati Panu yang Membandel dengan Fluconazole
    • Jika panu tak kunjung hilang, biasanya dokter akan meresepkan obat fluconazole untuk anda. Selain dapat menghilangkan panu, obat ini juga sering digunakan untuk mengobati masalah AIDS dan meningitis. Karena kerasnya obat ini, maka anda diharuskan mendapatkan resep sebelum membelinya. Untuk produk ini bisa anda beli di apotik dengan harga Rp 30.000/tablet.

Baca: Kumpulan Obat Panu Paling Ampuh (Salep dan Tablet) dengan Harga Terjangkau

  • Obat Panu Fungiderm
    • Dari nama produk ini tentu anda telah mengetahui bahwa produk ini dapat menghilangkan jamur. Tidak hanya untuk panu, obat ini juga dapat digunakan untuk kadas serta kurap. Jamur akan hilang setelah anda menggunakannya selama beberapa hari. Namun untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunakannya selama 2 minggu secara berturut. Harga produk ini adalah Rp 30.000/10gr.
  • Salep Canesten: Salep Panu yang Paling Bagus
    • Produk penghilang jamur berikutnya adalah salep canesten. Salep ini sudah cukup terkenal dapat menyembuhkan jamur dengan membunuh bakteri penyebabnya. Dari berbagai testimoni, produk ini dapat menyembuhkan panu dalam waktu penggunaan selama 1 minggu. Bila panu sudah hilang, anda tetap dapat menggunakannya. Hal ini sebagai bentuk pencegahan agar panu tidak lagi kembali. Untuk produk ini, memiliki harga Rp 45.000/10gr.
  • Kalpanax Krim, Obat Panu Efektif
    • Untuk mendapatkan obat ini anda harus menyiapkan Rp 10.000/tube. Namun tidak perlu khawatir, karena produk ini tidak membutuhkan resep dokter. Untuk penggunaan obat ini cukup mudah, yaitu mengoleskannya secara tipis pada panu di kulit. Lama penggunaan obat ini, tergantung dari keparahan panu. Namun paling lama penggunaan dapat dilakukan selama 6 minggu.
  • Hilangkan Panu dengan Cuka Sari Apel
    • Bahan alami lain yang dapat anda jadikan pilihan untuk hilangkan panu berikutnya adalah cuka sari apel. Untuk penggunaannya, anda cukup meneteskan cuka sari apel pada kapas. Dan kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu. Setelahnya diamkan beberapa menit, hingga cairan meresap pada kulit. Anda dapat menggunakannya sebanyak 3x sehari, sehabis mandi dan sewaktu anda ingin tidur. Biasanya, panu akan hilang setelah anda beberapa hari menggunakan cuka sari apel dengan rutin.

Pemilihan antara cara tradisional ataupun medis yang anda inginkan untuk dijadikan solusi panu. Namun tetap harus diperhatikan untuk lama penggunaan dan anjuran penggunaan obat panu tersebut. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. Jika memang panu tak kunjung hilang, sebaiknya konsultasikan masalah anda dengan dokter dan dapatkan solusi masalah anda.

Baca: 4 Nama Obat Panu Tablet Paling Ampuh yang Dijual di Apotik

ARTIKEL TERKAIT