15 Obat Sakit Kepala Sebelah yang Ampuh: Cara Alami dan Medis Beserta Harganya

1102
15 Obat Sakit Kepala Sebelah yang Ampuh - Cara Alami dan Medis Beserta Harganya
15 Obat Sakit Kepala Sebelah yang Ampuh - Cara Alami dan Medis Beserta Harganya

Bidhuan.id – Obat sakit kepala sebelah mulai banyak beredar dipasaran dengan beragam varian dan merk. Namun tidak semua orang senang menggunakan obat yang dibuat dengan bahan kimia. Karena terdapat pula obat-obat herbal yang dapat dikonsumsi. Lalu, obat sakit kepala sebelah yang manjur itu apa? Berikut informasinya untuk anda.

Sejauh ini, terdapat dua jenis obat sakit kepala yang sering digunakan oleh masyarakat. Kedua hal tersebut adalah obat medis yang daoat di beli di Apotik dan obat herbal. Keduanya pun dipercaya dapat menyembuhkan pening kepala dengan ampuh dan cepat, misalnya saja seperti sakit kepala sebelah kanan. Lalu apa sajakah obat-obatan untuk mengobati sakit kepala tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak informasi di bawah ini.

Beberapa Obat Migrain Apotik dan Alami yang Ampuh Obati Sakit Kepala

Kesempatan kali ini akan di bahas secara detail tentang obat sakit kepala sebelah yang ampuh, baik secara medis ataupun alami. Sehingga anda dapat menjadikannya sebagai referensi untuk sakit kepala anda ataupun orang terdekat. Tanpa berlama-lama lagi, simak infomasinya di bawah ini:

  • Obat Sakit Kepala Sebelah Alami: Rebusan Daun Alpukat
      • Untuk yang tidak menyukai cara medis, cara alami ini dapat menjadi pilihan untum mengobati sakit kepala. Caranya adalah dengan merebus daun alpukat dan kemudian meminum ramuan tersebut. Lakukan hal ini dengan rutin dan anda akan sembuh dengan cepat.
  • Atasi Sakit Kepala dengaan Aspirin
      • Bagi yang sedang merasakan sakit belakang kepala ataupun sakit kepala bagian kiri atau kanan dapat segera mengonsumsi aspirin. Karena obat ini dapat diperoleh dengan cepat di apotik-apotik terdekat. Harga dari obat ini pun cukup murah, yaitu Rp 12.000 untuk 10 buah tabletnya.

Baca: Aspilet Atau Aspirin, Mana Yang Lebih Baik? Kekurangan, Kelebihan dan Harga

  • Ibuprofen, Salah Satu Obat Sakit Kepala Sebelah Apotik
      • Selain Aspirin, anda dapat menggunakan Ibuprofen sebagai obat sakit kepala anda. Karena obat ini mengandung anti inflamasi yang akan mencegah peradangan termasuk penyebab munculnya migrain. Tidak hanya sebagai obat sakit kepala, Ibuprofen juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa nyeru lainnya. Obat ini bisa didapatkan dengan harga Rp 30.790 per 10 tablet.
  • Menggunakan Minyak Kayu Putih
      • Obat migrain yang ampuh berikutnya adalah dengan minyak kayu putih. Caranya, pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak tersebut kebagian kepala dan sedikit melakukan pijatan. Atau dapat juga dengan menghirup minyak kayu putih tersebut. Tujuannya, agar merilekskan otot-otot yang tegang.
  • Obat Sakit Kepala Sebelah Cara Alami dengan Teh Herbal
      • Selain minyak kayu putih, teh herbal juga dapat membuat sakit kepala hilang dengan cepat. Karena zat-zat alami pada teh tersebut yang akan merelaksasi otot-otot kepala sehingga tidak tegang dan sakit perlahan pun menghilang. Teh herbal juga dapat digunakan untuk menghilangkan stress agar lebih tenang.
  • Obat Sakit Kepala Oskadon
      • Cara alami memanglah lebih baik dari cara medis. Namun, jika cara tersebut tidak lagi membantu, maka anda harus mencoba cara medis. Salah satunya dengan mengonsumsi obat sakit kepala sebelah di warung, seperti Oskadon. Obat ini pun memiliki harga yang cukup murah, yaitu Rp 2.275 per stripnya.
  • Obat Migrain Apotik yang Ampuh: Ericaf Tablet
      • Bagi anda yang menginginkan obat ini, anda bisa mendapatkannya dengan cepat di apotik. Namun pembelian obat ini diharuskan dengan resep dokter. Karena untuk mengonsumsi obat ini memang diharuskan untuk dalam pengawasan dokter. Untuk yang ingin mendapatkan obat ini, bisa membelinya dengan harga Rp 7.376 per tabletnya.
  • Paramex
      • Obat berikutnya yang dapat menjadi solusi untuk pening kepala adalah Paramex. Obat ini akan membantu anda untuk mengatasi rasa sakit kepala dengan cepat. Namun untuk penggunaannya tidak dapat dipakai untuk seterusnya. Karena dapat berdampak buruk bagi fungsi hari. Harga untuk obat ini adalah Rp 2.500 per stripnya. Dan bisa didapatkan di warung atau apotik terdekat.
  • Obat Migrain Sebelah Kiri Paling Ampuh: Cukupi Minum Air Putih
      • Cara terbaik untuk obati sakit kepala dengan cepat dan sangat ampuh adalah meminum air putih. Karena mungkin saja, sakit kepala tersebut terjadi karena adanya masalah pada tubuh yang mengalami dehidrasi. Oleh karenanya, dengan mengonsumsi air putih dengan cukup akan membantu mengurangi resiko sakit kepala sebelah atau migrain.
  • Obat Sakit Kepala Sebelah di Warung yang Manjur: Panadol Ektra Merah
      • Panadol telah dikenal oleh masyarakat sejak lama. Dan telah membuat pembaruan dengan mengeluarkan panadol ektra merah. Obat ini dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala dan juga demam. Berapa harga obat ini? Harganya cukup murah, yaitu Rp 10.000 untuk setiap blisternya.
  • Salah Satu Obat Migrain Apotik yang Manjur, Naproxen Sodium
      • Apakah obat ini manjur? Tidak perlu ragu, karena obat ini sangatlah manjur untuk meredakan sakit kepala akibat migrain. Obat yang mengandung anti inflamasi ini akan mencegah peradangan yang menyebabkan sakit kepala. Untuk bisa membeli obat ini, anda harus menyiapkan unag sebesar Rp 15.000 untuk sepuluh buah tablet Naproxen.

Baca: 4 Obat Migrain Paten, Generik hingga Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

  • Pamol
      • Untuk yang masih penasaran dengan obat sakit kepala lainnya, dapat menggunakan pamol sebagai obatnya. Pamol memiliki dosis yang cukup rendah, sehingga aman untuk digunakan. Obat ini pun mudah didapatkan, karena telah banyak beredar dipasaran. Harga obat ini pun cukup murah, yaitu Rp 2.162 per stripnya. Sehingga obat ini mudah dijangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat.
  • Atasi Sakit Belakang Kepala Dengan Triptan
      • Pengobatan jenis kimia lainnya yang dapat digunakan untuk sakit kepala adalah dengan mengonsumsi triptan. Triptan adalah obat anti migrain yang banyak digunakan dan paling ampuh. Tidak hanya itu, obat ini juga dapat berguna untuk mengatasi pusing kepala. Untuk mendapatkan obat ini, anda bisa membelinya dengan harga Rp 60.000 untuk setiap 10 tabletnya.
  • Pengobatan Tradisional Akupuntur
      • Mengobati migrain, dapat juga dilakukan dengan menjalani akupuntur. Akupuntur adalah terapi tradisional yang banyk dijalani sekarang ini. Terapi ini dijalankan dengan menusukkan jarum dibeberapa titik peredaran darah. Sehingga peredaran darah akan berjalan dengan lancar dan akan membuat migrain sembuh. Tidak hanya itu, akupuntur tidak memiliki efek samping untuk tubuh dan hasil yang diberikan, akan berjangka panjang. Atau artinya, anda akan sembuh secara total dari migrain.
  • Obat Sakit Kepala Sebelah Apotik Terbaik, Frego Tablet
    • Jika masalah sakit kepala tidak kunjung berakhir ada baiknya anda mencoba mengonsumsi obat ini. Karena obat ini dipercaya dapat meredakan sakit kepala yang dialami. Obat ini hanya bisa didapatkan di apotik karena obat ini tidak dijual dengan bebas. Namun obat ini tidak dapat diberikan oleh ibu hamil, sehingga hal ini harus diperhatikan dengan sangat. Harga obat ini pun cukup mahal, yaitu Rp 8.000 untuk setiap tabletnya.

Beberapa obat sakit kepala baik alami ataupun medis tersebut diharapkan dapat membantu menjawab pertanyaan anda tentang obat sakit kepala sebelah yang manjur. Sehingga dapat membantu mengobati sakit kepala sebelah anda. Namun, jika memang masalah tersebut tak kunjung berakhir atau terus berlanjut, sebaiknya hubungi dokter. Agar anda mendapatkan perawatan yang tepat serta diketahui apa penyebab dari sakit kepala tersebut.

Baca: 20 Obat Migrain Generik dan Tradisional Untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

ARTIKEL TERKAIT