17 Obat Pilek Bayi Yang Efektif Meredakan Flu disertai Harganya

3823
17 Obat Pilek Bayi Yang Efektif Meredakan Flu disertai Harganya
17 Obat Pilek Bayi Yang Efektif Meredakan Flu disertai Harganya

Bidhuan.id – Obat pilek bayi memang kerap kali dicari pada saat si kecil sedang mengalami gejala flu seperti demam, batuk pilek. Cara mengatasi flu pada bayi baru lahir tidaklah mudah, karena dalam usia dini bayi tidak diperbolehkan meminum sembarangan obat untuk menghilangkan pilek tersebut. Namun tetap ada beberapa jenis obat flu bayi generic yang aman untuk bayi.

Mempunyai bayi yang sehat merupakan harapan bagi setiap orang tua, namun tidak bisa dipungkiri bahwa daya tahan tubuh bayi memang masih rentan, apalagi terhadap virus influenza yang bisa meyebabkan si kecil pilek. Dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap mulai dari nama obat pilek bayi hingga harga obat pilek untuk bayi.

17 Obat Pilek Bayi Yang Perlu Anda Ketahui

  • Madu Antariksa Untuk Pilek Bayi

Ini adalah jenis obat yang berupa madu, dengan komposisi temulawak, albumin, gamat (ekstrak teripang), serta madu murni yang aman untuk meredakan gejala pilek pada bayi. Dijual dengan harga Rp90.000,- per botol 150 ml.

  • Obat Pilek Alco Coral Drop

Alco drop untuk meredakan pilek pada bayi. Konsumsi alco drop sesuai dengan resep dokter untuk bayi berusia dibawah 2 tahun, maka gejala flu, pilek, batuk-batuk serta hidung tersumbat bisa teratasi. Dijual dengan kisaran harga Rp 85.000,- per botol 15 ml.

  • Breathy Obat Tetes Hidung

Selain memberikan obat pilek untuk bayi baru lahir, anda juga bisa mencoba breathy obat tetes hidung untuk meredakan gejala pilek pada bayi, yang berusia lebih dari 1 bulan, maka gejala hidung tersumbat, pilek akan hilang. Dijual dengan kisaran harga Rp27.000,- per botol.

  • Baby Chough Uni Syrup

Berikan baby chough syrup ini kepada si kecil yang sedang menderita pilek, demam, batuk, serta gejala influenza lainnya. Obat ini bisa ditemukan di toko obat terdekat, dengan kisaran harga Rp 6.300,- per botol 60 ml.

  • Colfin Syrup Obat Pilek

Anda bisa dapatkan obat colfin ini di beberapa apotik terdekat, dan berikan secara rutin kepada si kecil sampai gejala pilek, demam, sakit kepala serta batuk-batuk mereda. Dijual dengan kisaran harga Rp 13.000,- per botol 60 ml.

  • Fenistill Obat Pilek Bayi

Anda juga bisa mencoba memberikan obat flu bayi fenistill yang cukup efektif meredakan alargi pada saluran pernafasan yang menyebabkan bayi menjadi pilek. Dijual dengan harga Rp 71.300,- per botol.

  • Neo Triaminic Drop

Obat ini di indikasikan untuk bayi yang sedang mengalami gejala pilek, flu, hidung tersumbat, serta bersin-bersin. Bisa ditemukan di beberapa apotik terdekat, dengan kisaran harga Rp 79.300,- per botol 10 ml.

  • Rhinos Neo Obat Batuk Pilek Untuk Bayi

Rhinos mengeluarkan obat pilek yang khusus untuk bayi, yaitu rhinos neo. Indikasi, mengobati gejala hidung tersumbat karena flu. Dijual dengan kisaran harga Rp53.700,- per botol.

  • Sterimar Baby Nazal Spray

Karena bayi masih belum boleh terlalu banyak di berikan obat medis, maka anda bisa menggunakan sterimar baby spray ini ke hidung bayi untuk mengencerkan lendir pada hidung. Dijual dengan harga Rp 159.900,- per 50 ml.

  • Hyland’s Baby Tiny Cold Tablet

Ini adalah jenis obat flu untuk bayi 6 bulan ke atas. Membantu meredakan gejala pilek untuk bayi. Dijual dengan kisaran harga yang lumayan mahal yaitu Rp200.000,-

  • Pure Kids Oil

Merupakan sejenis oil yang apabila dioleskan secara rutin ke bagian dada bayi, dan sesuai dengan dosis serta takaran dari dokter. Bisa membantu meredakan pilek karena aromanya terbuat dari 6 bahan alami. Dijual dengan kisaran harga Rp 47.000,- per botol.

  • Obat Pilek Nipe Drop Untuk Bayi

Anda juga bisa memberikan nipe drop, yang bisa membantu meredakan gejala influenza seperti demam, pilek, batuk, sakit kepala dll. Dijual dengan kisaran harga Rp 82.300,- per botol.

Baca: Obat Anak Batuk Pilek, Jangan biarkan Anak Menderita Berlama-lama!

  • Anacetin Syrup Obat Pilek Bayi

Anacetin berbentuk syrup ini bisa membantu meredakan gejala flu, pilek, hidung tersumbat pada bayi usia dibawah 1 tahun. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 12.100,- untuk setiap botolnya.

  • Obat Pacdin Syrup Untuk Bayi

Anda juga bisa mencoba pacdin syrup ini untuk mengatasi gejala pilek, batuk serta gejala influenza lainnya. Bisa didapatkan di apotik sert toko obat terdekat, dengan kisaran harga Rp 8000,- per botol.

  • Natra Bio Child’s Cough Syrup

Bisa juga berikan obat ini untuk meredakan pilek pada bayi. Dijual dengan harga Rp190.000,- per botol di apotik terdekat.

  • Olbas Oil Untuk Meredakan Pilek Bayi

Sejenis minyak aroma terapi yang bisa membantu bayi pada saat menderita flu, pilek, batuk serta bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak. Dijual dengan kisaran harga Rp 110.000,- per botol.

  • Mucopect Syrup Obat Pilek

Bisa dikonsumsi untuk bayi yang berusia kurang dari 2 tahun. Membantu mengatasi gejala gangguan pernafasan akut pada bayi. Dijual dengan kisaran harga Rp 63.700,- per botol 60 ml.

Beberapa merk obat pilek bayi diatas, bisa anda coba. Kembalikan kesehatan si kecil, agar bisa sehat dan terbebas dari serang virus serta bakteri penyebab pilek. Semoga bermanfaat.

Baca: 12 Obat Pilek Anak yang Manjur untuk Mengobati Flu dan Harganya

ARTIKEL TERKAIT