20 Obat Migrain Generik dan Tradisional Untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

3849
20 Obat Migrain Generik dan Tradisional Untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah
20 Obat Migrain Generik dan Tradisional Untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

Bidhuan.id – Obat migrain biasanya kerap dicari untuk mengatasi gejala sakit kepala sebelah yang sangat mengganggu aktivitas. Tidak hanya mengganggu aktivitas saja, tetapi untuk gejala migraine yang sudah parah biasanya pasien bisa sampai mengalami mutah. Anda harus mencari obat migrain ampuh untuk mengatasi gejala tersebut. Lalu apa saja nama obat migrain generik dan tradisional itu? Berapa harga obat migrain yang ada di Apotik? Berikut dibawah ini jawabannya.

Dalam artikel ini akan diberikan referensi obat migrain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gejala sakit kepala sebelah tersebut. Obat yang akan dibahas ini terbagi menjadi 2 macam, yakni obat medis dan obat tradisional untuk mengatasi migrain.

Obat Migrain di Apotik yang Ampuh Meredakan Sakit Kepala Sebelah

Berikut ini adalah obat migraine medis yang bisa anda temukan dengan mudah di apotik terdekat.

  • Aspirin Sebagai Obat Migrain

Obat anti migraine yang bisa meredakan sakit kepala sebelah yang pertama adalah aspirin. Minumlah aspirin 1-2 tablet dalam sehariuntuk mengatasi gejala sakit kepala tersebut. Dijual dengan harga Rp 5.500 per strip.

  • Ibu Profen Sebagai Obat Sakit Kepala Sebelah

Ibu profen ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi gejala sakit kepala sebelah, sakit gigi dan rasa nyeri lainnya yang dirasakan. Dosis minum nya 1-2 tablet dalam sehari untuk orang dewasa. Dijual dengan harga Rp3800,- per strip.

  • Ericaf Obat Migraine Generik

Anda bisa minum 2 tablet obat ericaf dalam sehari. Konsumsi sampai gejala sakit kepala sebelah anda reda. Dijual dengan harga yang lumayan mahal, Rp 7.253,- per tablet.

  • Naproxen Obat Migrain Akut

Anda mungkin bisa juga mencoba naproxen untuk mengobati migraine yang berkepanjangan. Untuk dosis, minumlah 500 mg naproxen dalam 12 jam sekali. Dijual dengan harga Rp15.000 per strip .

  • Amitriptyline Sebagai Obat Pusing Sampai Vertigo

Minumlah obat ini dengan dosis 10-25 mg, sehari, dengan ketentuan tidak lebih dari 50 mg dalam sehari untuk mengatasi masalah sakit kepala sebelah. Dijual dengan harga Rp11.513 per strip.

  • Coba Arthrifen Untuk Meredakan Migrain

Anda juga bisa minum obat arthrifen ini untuk mengatasi sakit kepala sebelah, dengan dosis 400-800 mg dalam sehari. Dapat ditemukan di apotik terdekat dengan harga Rp7000,- per strip

  • Panadol Obat Migraine

Obat migraine panadol ini mudah ditemukan di beberapa tempat. Sudah terbukti ampuh mengobati sakit kepala, dengan dosis 3 tablet dalam sehari. Dijual dengan harga Rp7.600,- per strip.

Baca juga: Panadol Extra (Merah) – Cara Pemakaian, Dosis, Efek Samping dan Harga Obat di Apotik

  • Frego Obat Pusing

Obat ini bisa mengatasi migraine hingga vertigo. Minum frego 10 mg, dan bisa diturunkan menjadi 5 mg dalam sehari. Dijual dengan harga Rp8.124,- per tablet.

  • Bodrex Migra Obat Sakit Kepala

Anda bisa meminumnya 1-3 tablet dalam sehari, atau ikuti petunjuk dokter. Dijual dengan harga Rp2.200 per strip.

  • Merislon Obat Migraine

Obat migraine paling ampuh ini bisa mengatasi gejala pusing, vertigo dan sakit kepala sebelah. Minum merislon 1-2 tablet dalam sehari, dan obat ini dijual dengan harga Rp6700 per tablet.

  • Triptagic Sebagai Obat Sakit Kepala Sebelah

Minum obat triptagic dengan dosis 50-100 mg untuk 3 kali dalam sehari. Dapat ditemukan di apotik, meski bukan termasuk obat generik, obatyang satu ini dijual dengan harga yang terbilang masih terjangkau, yakni Rp59.000,- per tablet.

  • Betahistine Obat Migraine

Anda juga bisa mencoba betahistine untuk meredakan sakit kepala sebelah atau migraine. Minum 1-2 tablet dalam sehari. Dijual dengan harga Rp1.200 per tablet.

  • Neuralgin Obat Generik Migraine

Obat anti inflamasi berikut, bisa juga untuk mengatasi gejala migraine atau sakit kepala sebelah. Minumlah neuralgin 1-2 kapsul dalam sehari, dan anda bisa dapatkan dibeberapa apotik terdekat dengan harga Rp9000,- per strip.

  • Migran Tablet Pereda Migraine

Minum obat untuk migraine ini dengan dosis 1 tablet, 3 kali dalam sehari. Dijual dengan harga Rp1.800,- per strip.

Baca: Obat Simvastatin – Interaksi, Kontraindikasi dan Efek Sampingnya

Obat Migrain Sakit Kepala Sebelah Tradisional yang Ampuh

Selain Obat Migrain medis yang telah disebutkan sebelumnya diatas, anda juga dapat menggunakan obat migrain tradisional untuk mengatasi sakit kepala sebelah. Cari ini pun terbilang ampuh untuk mengatasi migrain sakit kepala sebelah jika masih dalam tahap yang ringan.

  • Teh Meredakan Migraine

Ternyata teh bisa mengatasi gejala sakit kepala. Minum teh selagi hangat secara rutin, terutama jika sedang kambuh. Kandungan kafein yang ada di teh bisa mengurangi pembengkakan pada pembuluh darah.

  • Air Putih Membantu Mengatasi Migrain

Anda juga harus minum air putih rutin, karena bisa jadi migraine tersebut terjadi karena anda kekurangan cairan. Setidaknya minum 5 liter air putih dalam sehari.

  • Minuman Jahe Obat Migraine Tradisional

Tumbuk jahe, rebus, dan saring. Minumlah air jahe tersebut dalam keadaan hangat. Bisa dicampurkan dengan madu.

  • Ramuan Bunga Matahari Obat Sakit Kepala

Rebus bunga matahari tersebut, bersama jahe untuk mendapatkan minuman yang bisa mengatasi gejala sakit kepala sebelah secara tepat dan cepat. Minum ramuan ini secara rutin sampai migraine teratasi.

  • Minyak Kayu Putih Pereda Migrain

Aroma terapi yang ada dalam minyak kayu putih bisa menenangkan pikiran, sehingga sakit kepala sebelah bisa segera teratasi.

  • Daun Alpukat Mengatasi Migrain

Cuci bersih daun alpukat, rebus beberapa helai. Saring, dan minumlah air daun alpukat tersebut secara rutin. Dijamin, bisa menyembuhkan sakit kepala sebelah dengan cepat

Nah, beberapa jenis obat migrain diatas, generik maupun tradisional, mampu mengatasi gejala sakit kepala sebelah secara tepat dan cepat. Sebaiknya minum sesuai dengan dosis yang tertera. Bila perlu konsultasikan terlebih dulu pada dokter ataupun apoteker di tempat anda membeli obat. Jika Migrain yang anda derita masih dalam tahap yang ringan, coba gunakan terlebih dulu obat tradisional untuk mengatasi migrain. Semoga bermanfaat.

Baca: Obat Panadol Biru – Cara Pemakaian, Dosis, Harga serta Efek Samping

ARTIKEL TERKAIT