15 Obat Pilek Bayi Lengkap: Penjelasan, Manfaat dan Harga di Apotik

1115
15 Obat Pilek Bayi Lengkap - Penjelasan Manfaat dan Harga di Apotik
15 Obat Pilek Bayi Lengkap - Penjelasan Manfaat dan Harga di Apotik

Bidhuan.id – Obat pilek bayi yang ada di apotik tentu sangat banyak yang bisa anda pilih untuk mengobati pilek bayi anda. Karena kesehatan adalah hal terpenting yang harus diutamakan oleh para orang tua bayi. Daya tahan bayi memang seringkali tidak stabil dan belum memiliki sistem imun yang kuat seperti orang dewasa. Hal ini tentu saja akan membuat para bayi akan terserang pilek, batuk maupun demam secara berkala sebagai bentuk respon daya tahan tubuh mereka yang menurun. Untuk itulah diperlukan obat pilek untuk bayi tersebut? Lantas apa saja nama obat untuk mengatasi pilek pada bayi? Berapa harga obat pilek untuk bayi  di apotik tersebut? Dibawah ini akan coba kami berikan jawabannya.

Nama Obat untuk Pilek Bayi Ampuh

Yang terpenting sebelum memutuskan menggunakan obat pilek bayi ialah anda terlebih dulu mengkonsultasikan ke dokter. Sebab, seperti Obat Batuk Bayi Tak Boleh dipilih Sembarangan. Obat pilek untuk bayi pun demikian. Diperlukan pengaturan dosis yang tepat dan pertimbangan akan efek samping yang ditimbulkan.

Bagi anda yang ingin mengetahui obat pilek bayi ampuh dan bagus serta masing-masing harga obatnya, sebaiknya simak informasinya di bawah ini.

  • Obat Pilek Bayi Alco Oral Drop

Obat Alco drop berbentuk syrup dengan kemasan botol 15 ml yang akan meringankan hidung tesumbat pada bayi anda. Efek samping obat pilek ini yakni akan menyebabkan gangguan tidur atau terjai insomnia, sakit kepala ringan, susah buang air kecil dan palpitasi. Dosis yang dianjurkan untuk anak dibawah umur 2 tahun harus melalui resep dokter.

Harga Alco Drop Rp. 85.000

  • Madu Herbal Syifakids Fluba (untuk pilek dan batuk)

Tidak hanya Madu TJ Murni yang mempunyai segudang manfaat. Khasiat Madu Herbal Syifakids Fluba pun demikian. Madu yang satu ini berfungsi untuk mengatasi gejala flu seperti pilek, batuk, demam, sakit kepala dan masuk angin serta meningkatkan kekebalan tubuh anak. Obat pilek bayi satu ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bayi si kecil.

Harga Madu Herbal Syifakids Fluba Rp 40.000-45.000

  • Obat Pilek Bayi Rhinos Neo

Rhinos Neo berkhasiat untuk anak yang rewel karena gejala flu seperti hidung tersumbat, nah obat pilek bayi rhinos neo ini dapat melegakan hidung tersumbat. Obat ini harus digunakan sesuai petunjuk atau resep dokter. Obat ini memiliki bahan aktif berupa Pseudoephedrine HCl. Obat pilek ini sangat manjur, namun memiliki beberapa efek samping.

Harga Rhinos Neo Rp. 53.000-55.000

  • Vicks Baby Balsam untuk mengatasi Pilek pada bayi umur 3 – 5 Bulan

Vicks baby balsam, sangat cocok untuk kulit bayi karena terbuat dari bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, aroma kayu putih, rosemary, lavender sehingga sangat merilekskan bayi anda dengan aromaterapi alami yang ada. Vicks Baby balsam ini sangat cocok untuk bayi umur 3 bulan hingga 5 tahun.

Harga Vicks Baby Balsam Rp. 75.000

  • Triaminic Syrup untuk mengatasi Pilek anak

Obat pilek bayi yang ampuh selanjutnya adalah Triaminic syrup yang mengandung bahan aktif berupa Pseudoephedrine HCl 15 mg dan Chlorpheniramine maleate 1 mg. Obat ini akan meringankan gejala pilek seperti bersin-bersin dan hidung tersumbat.

Harga Triaminic Syrup ialah Rp. 50.000

  • Obat Pilek Bayi Hufagrip syrup 60 ml

Anak dibawah 2 tahun yang ingin mengonsumsi obat pilek bayi hufagrip syrup harus melalui resep dokter. Seperti obat yang mengandung Pseudoephedrine HCl 15 mg dan Chlorpheniramine maleate 1 lainnya, obat pilek ini juga memiliki efek samping.

Harga Hufagrip syrup adalah Rp. 13.000

  • Obat pilek bayi Natrabio Children Cold & Flu

Obat pilek bayi satu ini memang tergolong mahal, anda pun hanya bisa mendapatkannya melalui toko online. Indikasi di tunjukan untuk penderita flu dan demam dengan gejala pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala dan mual atau muntah.

Harga Natrabio Children Cold & Flu ialah Rp. 220.000-260.000

  • Inza Syrup (Obat pilek bayi yang ampuh)

Obat inza syrup untuk mengatasi flu dan batuk ini memiliki rasa strawberry yang pasti disukai anak anda. Selain mengandung pseudonephrine dan Chlorpheniramine maleate yang berfungsi untuk meredakan flu, juga mengandung paracetamol untuk meredakan demam.

Harga Inza Syrup di Apotik adalah Rp. 5.800

  • Obat pilek bayi dan batuk Anakonidin OBH Syrup

Obat Anakonidin dikombinasikan untuk mengobati pilek, demam dan batuk anak. Obat pilek bayi satu ini memiliki efek kantuk. Dan sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Mengandung pseudonephrine HCl 7,5 mg dan chlorpheniramine maleate 1 mg.

Harga Anakonidin OBH Syrup Rp. 14.500

  • Vicks Formula 44 anak

Obat ini berfungsi untuk meredakan pilek yang berkaitan dengan flu, juga meredakan gejala batuk.

Harga Vicks Formula 44 anak 60 ml Rp. 13.000

  • Nosefrida Nasal Aspirator

Nosefrida nasal aspirator atau nosefrida snotsucker, seperti namanya ini adalah salah satu alat yang bisa menyedot ingus atau lendir di hidung dengan aman dan higienis dibandingkan cara tradisional. Sehingga sangat ampuh untuk menghilangkan lendir yang naik turun.

Harga Nosefrida Nasal Aspirator adalah Rp. 150.000

  • Sterimar Baby Nasal Spray 50 ml (Obat Pilek Bayi yang ampuh)

Sterimar baby nasal spray sangat nyaman dan aman untuk digunakan oleh bayi, dengan menyemprotkan ke hidung agar hidung tersumbat bisa teratasi dengan mudah. Obat pilek bayi satu ini sangat manjur untuk hidung tersumbat dan tidak memiliki efek samping.

Harga Sterimar Baby Nasal Spray 50 ml Rp. 150.000

  • Olbas for Children 10 ml untuk mengatasi pilek bayi umur 3 bulan keatas

Jika hidung bayi tersumbat sebagai tanda terserang pilek sebaiknya segera redakan dengan olbas. Obat ini cocok untuk bayi umur 3 bulan ke atas.

Harga Olbas for Children 10 ml Rp. 95.000

  • Obat Pilek Nipe Drop 15 ml

Obat pilek yang disertai demam dan batuk ini cocok untuk anak-anak, bahkan untuk anak dibawah usia 2 tahun. Namun harus dengan resep dokter.

Harga Nipe Drop 15 ml Rp. 82.000

  • Obat pilek anak Anacetine Syrup

Obat pilek dan batuk yang bisa digunakan untuk bayi dengan usia dibawah satu tahun ini memiliki komposisi acetaminophen, guaiafenesin, Phenylpropanolamine, dan Chlorpheniramine maleate.

Harga Anacetine Syrup Rp. 12.000

Setelah mengetahui  pilihan obat pilek bayi yang ampuh dan manjur bagi si kecil, manakah yang akan anda pilih ? Semua tergantung pilihan dan prioritas anda. Namun sangat disarankan konsultasikanlah ke dokter sebelum menggunakan obat dengan efek samping sebagaimana tersebut diatas, apalagi jika bayi yang pilek masih dibawah umut 1 tahun.



Baca: Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh – Rhinos SR, Tremanza dan Actifed