Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh: Rhinos SR, Tremanza dan Actifed

0
830
Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh - Rhinos SR Tremanza dan Actifed
Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh - Rhinos SR Tremanza dan Actifed

Bidhuan.id – Obat rhinos, Tremanza dan Actived merupakan nama produk obat yang memiliki kegunaan yang sama yakni sebagai obat flu. Mungkin anda bertanya-tanya mengapa anda perlu mengetahui perbedaan antara khasiat obat rhinos, tremanza dan actifed bukan ? Jawabanya adalah agar anda mengetahui lebih dalam dari manfaat obat pilek rhinos, tremanza dan juga actifed ini. Dengan mengetahui lebih dalam tentang manfaat ketiga obat tersebut maka anda nantinya akan dapat menyimpulkan manakah salah satu dari ketiga obat flu yang terbaik. Penasaran ingin mengetahui lebih dalam tentang persamaan dan perbedaan antara obat flu rhinos sr, tremanza dan juga actifed mulai dari komposisi obat, khasiat hingga harga obat pilek anak ini? Simak ulasannya sebagai berikut.

Persamaan Obat Rhinos SR, Tremanza Dan Actifed

  • Komposisi Obat Flu Ampuh Rhinos SR, Tremanza Dan Actifed

Persamaan pertama yang ada pada ketiga obat flu ampuh tersebut adalah dari segi komposisi obatnya. Rhinos, tremanza dan juga actifed yang berisikan pseudoephedrine hcl dan juga triprolidine.

Sebenarnya hal ini dapat ditebak dengan mudah karena kebanyakan obat flu juga menggunakan pseudoephedrine hcl dan juga triprolidine sebagai bahan aktif untuk menyembuhkan flu. Dan secara kebetulan juga tremanza, actifed dan juga obat rhinos flu ini juga memiliki kandungan komposisi yang sangat serupa.

  • Kadar Bahan Aktif Antara Actifed Dan Tremanza

Persamaan yang kedua adalah kadar bahan aktif obat flu antara actifed dan juga tremanza. Mungkin anda bertanya-tanya mengapa hanya actived dan tremanza saja yang memiliki kadar bahan aktif yang sama sedangkan rhinos tidak ? Jawabannya adalah karena sebenarnya actifed adalah produk originator, namun paten yang dimilikinya sudah habis sehingga dapat diakuisisi oleh perusahaan lain.

Dengan gerakan yang cepat pihak sanbe mengambil alih paten ini dan memproduksi produk dengan komposisi dan kadar bahan aktif yang sama dengan produk originalnya yakni actifed. Produk dari sanbe ini kemudian diberi nama tremanza yang justru saat ini menjadi salah satu pesaing terberat dari obat flu actifed.

  • Khasiat Obat dan Efek Samping Obat Pilek Rhinos SR, Tremanza & Actifed

Seperti yang telah dijelaskan diatas, karena memiliki komposisi obat yang sama, maka khasiat yang akan didapatkan oleh orang yang mengkonsumsi obat ini pun juga akan sama.

Ketiga obat flu ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit flu yang menyerang kepada orang yang sedang terserang penyakit flu. Begitupun dengan efek sampingnya. Ketika anda meminum ketiga obat flu ini maka efek samping yang akan anda dapat adalah mengantuk, merasa gelisah dan mulut terasa kering.

Baca: Obat Anak Batuk Pilek, Jangan biarkan Anak Menderita Berlama-lama!

Perbedaan Obat Rhinos SR, Tremanza Dan Actifed

Setelah sebelumnya kita bicara persamaan untuk ketiga obat pilek Rhinos SR, Tremanza Dan Actifed. Kina saatnya berbicara soal perbedaan. Apa saja sih perbedaan dari ketiga obat pileh yang ampuh ini?

  • Harga Obat Rhinos SR, Tremanza Dan Actifed di Apotik

Perbedaan dari ketiga obat flu rhinos sr, tremanza dan juga actifed ini adalah dari segi harga produk yang ditawarkan.

Harga obat rhinos sr dibanderol dengan seharga Rp 50.000 per 10 kapsul nya. Cukup mahal memang untuk hitungan obat flu. Lalu yang berikutnya adalah tremanza.

Harga obat flu tremanza yang banyak anda jumpai pada apotik-apotik seluruh Indonesia adalah sekitar Rp 13.000 per strip obat yang dijual. Jika dibandingkan dengan rhinos sr memang harga dari obat tremanza ini sangat jauh lebih murah.

Inilah salah satu faktor yang membuat banyak orang memilih menggunakan tremanza sebagai obat flu terpercaya untuk meredakan flu yang mereka derita.

Lalu yang terakhir adalah actived. Obat actived ini merupakan obat flu yang memiliki harga produk yang berada di tengah-tengah antara rhinos dan juga tremanza.

Harga obat actifed ini adalah Rp 48.500 per botol syrup nya.

Jika dibandingkan dengan rhinos maka obat ini lebih murah sedikit. Namun jika dibandingkan dengan tremanza,maka obat actifed ini tetap jauh dari kata murah.

  • Bentuk Obat Flu Actifed, Rhinos SR dan Tremanza

Perbedaan yang kedua dari rhinos sr, tremanza dan juga actifed ini adalah dari bentuk obatnya. Bentuk obat rhinos sr yang dijual dipasaran melalui apotik ini berbentuk kapsul bening dengan butiran warna-warni di dalamnya. Butiran warna-warni ini adalah komposisi utama dari obat rhinos sr ini. Dengan bentuk yang unik seperti ini pasti anda akan penasaran dan ingin untuk membelinya. Lalu yang kedua adalah tremanza.

Karena memiliki harga yang paling murah dibandingkan dengan actifed dan juga rhinos maka tampilan bentuk obat tremanza pun juga hanya berupa tablet biasa. Intinya adalah tremanza ini bersaing dalam bidang harga produk dan rhinos dalam bentuk produknya. Lalu yang terakhir adalah actifed. Obat ini memiliki bentuk syrup. Karena berbentuk syrup maka actived ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

  • Pabrik Obat Pilek Actifed, Rhinos SR dan Tremanza

Lalu perbedaan yang ketiga adalah pabrik dari ketiga obat flu tersebut. Obat flu rhinos dibuat oleh pabrikan bernama dexa medica. Lalu obat tremanza yang merupakan produk originator dari actifed ini memiliki pabrikan bernama sanbe. Dan yang terakhir adalah actived. Produk obat flu berbentuk syrup yakni actived ini memiliki pabrikan bernama glaxo smitkline.

Sekian review mengenai perbandingan obat flu rhinos sr, tremanza dan juga actived. Dengan mengetahui persamaan dan perbedaan ketiga obat flu ampuh diatas anda pasti sudah merasa yakin bukan untuk memilih yang mana obat flu yang akan anda jadikan obat andalan untuk anda bukan ?



Baca: Sanmol Drop, Obat Pereda Demam Anak dan Bayi