Caviplex atau Neurosanbe, Mana Suplemen Merk Vitamin yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh?

5432
Caviplex atau Neurosanbe - Suplemen Merk Vitamin yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh
Caviplex atau Neurosanbe - Suplemen Merk Vitamin yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh

Bidhuan.id – Caviplex adalah obat atau suplemen vitamin yang mengandung berbagai jenis mineral dan vitamin dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Suplemen ini biasanya diberikan untuk anda yang konsultasi ke dokter untuk membantu mempercepat penyembuhan bagi anda yang sedang sakit. Fungsi caviplex adalah untuk memenuhi kebutuhan vitamin selain itu juga komposisi caviplex sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh anda. Lalu bagaimana dengan kegunaan Neurosanbe? Bagus mana antara Caviplex dengan Neurosanbe? Temukan jawabannya dibawah ini

Perbandingan Caviplex Dengan Neurosanbe

Perlu anda ketahui bahwa ternyata ada suplemen vitamin yang mempunyai fungsi yang sama dengan obat caviplex ini, yaitu suplemen vitamin neurosanbe. Fungsinya hampir sama dengan caviplex yaitu memperkuat daya tahan tubuh. Neurosanbe ini kaya akan vitamin b complex yang akan mensuplai kebutuhan vitam b dalam tubuh anda dan sangat penting untuk metabolisme protein dan karbohidrat di dalam tubuh.

Untuk lebih jelasnya, berikut dosis, komposisi, serta Fungsi caviplex dan neurosanbe.

  • Suplemen Vitamin Caviplex

Dari sedikit penjelasan diatas mungkin anda sudah mengetahui beberapa kegunaan vitamin caviplex tersebut, untuk lebih jelasnya simak manfaat lainnya beserta penjelasannya dibawah ini

  • Vitamin Caviplex Memenuhi Kebutuhan Gizi

Didalam suplemen yang satu ini terdapat kandungan caviplex multivitamin yang bisa memenuhi kebutuhan zat gizi terutama untuk para wanita yang sedang menyusui, ibu hamil serta pada anak anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Karena apabila kebutuhan multivitamin didalam tubuh terpenuhi maka tubuh tidak rentan terhadap penyakit serta tubuh akan merasa lebih bugar.

  • Caviplex multivitamin agar Tidak Cepat Lelah

Mengonsumsi caviplex vitamin secara rutin juga akan membuat anda terhindar dari rasa lelah setiap habis melakukan aktivitas yang berat baik itu fisik maupun mental, disebabkan adanya kandungan multivitamin untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh.

  • Caviplex dapat Mengurangi Rasa Sakit

Mengurangi rasa sakit disini, itu dalam arti sakit pada saat anda terkena inveksi. Karena suplemen vitamin yang satu ini mengandung asam glutamate yang biasa berfungsi untuk menyalurkan rangsangat dan biasa disebut dengan neotransmiter.

Selain itu asam glutamate ini berfungsi juga sebagai sumber energi untuk sel sel otak dan metabolisme saraf, karena asam glutamate ini banyak terdapat di jaringan otak dan saraf.

  • Vitamin caviplex bantu mencegah Anemia Disebabkan Kekurangan Gizi

Tidak hanya kekurangan gizi saja yang bisa menyebabkan anemia, namun itu tandanya tubuh juga kekurangan vitamin atau anemia difisiensi besi. Caviplex tablet mengandung kalk, satu jenis dengan preparat kalsium atau bisa disebut mineral yang mempunyai peran penting pada saat proses pembekuan darah. Sehingga bisa mencegah anemia tersebut.

Selain itu kandungan kalk ini bisa mencegah alergi gatal gatal serta memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi untuk anak anak dalam masa pertumbuhan.

Dosis Vitamin Caviplex

  1. Untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun, minum 1 caviplex tablet dalam sehari sebelum atau sesudah makan, sebaiknya ikuti resep dari dokter
  2. Untuk anak dibawah 12 tahun, minum caviplex syrup sebelum atau sesudah makan

Harga Caviplex 

Berikut ini adalah Harga Caviplex di Apotik Rp5.700,- per 1 strip (10 tablet)

Selengkapnya baca: Caviplex Tablet / Syrup: Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga

  • Suplemen Vitamin Neurosanbe

Inilah beberapa manfaat mengonsumsi neurosanbe secara rutin beserta kandungannya yang sangat bermanfaat :

  • Vitamin Neurosanbe dapat mengatasi berbagai kelainan saraf tepi

Untuk anda yang menderita kelainan pada saraf tepi seperti kesemutan, pegal pegal dan nyeri otot, kandungan b12 yang terdapat dalam suplemen vitamin yang satu ini dapat mengatasi berbagai keluhan di atas, karena berfungsi untuk pemeliharaan integritas jaringan saraf serta pematangan pada sel

  • Neurosanbe bisa mengatasi sariawan, gangguan saraf otak, penurunan kesadaran hingga beri beri

Kandungan vitamin b complex yang tersedia lengkap di dalam neurosanbe bisa mengatasi gejala gejala di atas karena bermanfaat untuk menutrisi sel saraf, dan beperan besar dalam proses pembentukan sel darah merah serta sel sel tubuh.

  • Vitamin Neurosanbe untuk Mengatasi Anemia

Ada kandungan vitamin b1 yang berperan besar dalam proses metabolisme karbohidrat sehingga bisa mengatasi gejala anemia tersebut.

Dosis Vitamin Neurosanbe

Untuk dewasa dan anak anak di atas 12 tahun, bisa mengonsumsi neurosanbe 1 sampai 2 tablet sehari pada saat sakit, masa penyembuhan dan aman dikonsumsi saat sehat. Bisa ditemukan di berbagai apotik, sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter untuk hasil yang lebih maksimal.

Harga Vitamin Neurosanbe di Apotik

Harga neuronsabe Rp 13.700,- per strip (10 Tablet)

Baca: 5 Obat Penambah Nafsu Makan Anak dan Dewasa Alternatif Vitamin Penambah Berat Badan

 

  • Kekurangan Caviplex Dan Neuronsanbe

 

Untuk efek samping caviplex dan neurosanbe sebenarnya sama, karena memang kedua nya memiliki kandungan multivitamin serta kegunaan yang hampir sama.  Efek samping yang mungkin diderita pasien yang mengonsumsi suplemen b complex secara berlebihan ini diantaranya bisa mengalami batu ginjal, pusing yang berlebih, merasa mual mual hingga mutah, diare, sembelit, muncul kemerah merahan pada kulit, mengalami ruam dan bengkak, serta perubahan warna pada urin dan tinja.

Apabila anda mengalami gejala seperti itu bahkan lebih parah, sebaiknya segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut. Pengonsumsi jangka panjang dan melebihi dosis biasanya akan mengalami gejala gejala seperti di atas.

Kesimpulan

Kedua suplemen vitamin caviplex dan neurosanmbe bisa anda dapatkan di berbagai apotik terdekat dari rumah anda, karena memang kedua obat ini terjual bebas di apotik tanpa resep dokter. Keduanya mempunyai fungsi dan efek samping yang sama. Pilihan terakhir ada ditangan anda, ingin memilih yang mana karena kedua nya sama sama multivitamin yang baik untuk tubuh.

Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?

ARTIKEL TERKAIT