10 Obat Kutu Air Paling Manjur di Apotik dan Alami

5962
10 Obat Kutu Air Paling Manjur di Apotik dan Alami
10 Obat Kutu Air Paling Manjur di Apotik dan Alami

Bidhuan.id – Obat kutu air merupakan sebuah ramuan yang bisa menyembuhkan anda dari penyakit kutu air yang biasa menyerang pada kulit anda, terutama di bagian kaki dan tangan. Kutu air ini memang sebaiknya di obati segera, karena kalau tidak bisa sangat mengganggu aktivitas anda. Kutu air ini kerap kali diobati dengan cara alami (herbal), obat salep kutu air atau dengan obat kutu air paling manjur yang biasa di jual di apotik. Namun apa sajakah merk obat kutu air tersebut? Berapa masing-masing harga obat kutu air tersebut? Lihat dan temukan jawabannya di bawah ini.

Beberapa Obat Anti Kutu Air Yang Bisa Anda Coba

Kutu air merupakan penyakit yang di sebabkan oleh infeksi jamur. Bisa juga disebab kan oleh kaki yang lembab karena memakai kaos kaki sepanjang hari, atau bisa juga terinfeksi jamur karena sering berada di tempat yang kotor. Gejala kutu air biasanya mengalami gatal gatal pada sela sela jari kaki, kulit menjadi lebih kering dan pecah pecah. Untuk itu mengetahui merk obat kutu air penting untuk mengobati gejala kutu air yang anda rasakan.

  • Obat Kutu Air Merk Daktarin

Obat kutu air yang pertama adalah daktarin. Obat ini berbentuk salep yang bisa mengobati kutu air yang diderita. Terdapat kandungan mikonazol yang berfungsi untuk anti terhadap bacterial dan mengandung juga klotrimazol yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur, sehingga anda bisa terbebas dari kutu air.

Merk obat kutu air daktarin ini tersedia dalam bentuk gel dan juga krim. Cara penggunaanya, basuh terlebih dahulu area yang terkena kutu air, lalu oleskan obat ini 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Harga daktarin yang gel Rp74.500,- sedangkan yang krim Rp41.500,-

  • Obat Kutu Air Canesten

Canesten hadir dalam bentuk salep. Mengandung klotrimazol yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan membran sel, karena membran sel ini dapat mempercepat pertumbuhan jamur dan membuat kutu air bertambah banyak. Anda bisa menemukan canesten di semua apotik terdekat, harga obat kutu air ini Rp24.000,-.

Cara penggunaanya, basuh terlebih dahulu tangan dan kaki anda, oleskan pada area yang terkena kutu air 2 sampai 3 kali sehari.

  • Miconazole (salep kutu air di apotik)

Anda bisa membeli obat miconazole salep kutu air di apotik dengan ataupun tanpa resep dari dokter. Cara kerja obat ini adalah dengan mengubah permeabilitas pada dinding sel jamur, kemudian mengikat fosfolipid dan memperlambat terjadinya biosintesis sterol serta ergosterol yang diperlukan dalam memproduksi membrane sel lain.

Harga obat kutu air yang satu ini relative murah hanya Rp5000,-.

  • Interbi (salep kutu air di apotik)

Selain salep ternyata tersedia juga obat tablet untuk kutu air yaitu interbi. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di apotik dengan harga Rp36.500,-.

Cara penggunaanya anda bisa mengonsumsi obat ini 1 kali sehari dengan dosis 250mg. Usahakan untuk mengonsumsi obat ini bersama dengan makanan.

  • Obat Kutu Air Ketoconazole

Obat kutu air paling manjur yang selanjutnya ada ketoconazole, yang hadir dalam kemasan tube. Dosis nya 1 sampai 2 kali dalam satu hari saja. Oleskan pada sekitar area yang terkena kutu air. Obat ini mengandung ketoconazole sebanyak 2% yang bisa mengatasi tinea kruris, tinea pedis , tinea korporis dan bisa mengatasi jamur yang menyebabkan kutu air. Obat ini dijual dengan harga Rp9500,- / tube

  • Obat salep kutu air Nosib

Obat salep kutu air selanjutnya ada nosib. Obat ini hadir dengan bentuk krim yang bisa dioleskan pada bagian kaki atau tangan yang terkena kutu ait. Bisa di temui di apotik terdekat dan harga nya relative murah, cukup Rp9000,- per 6 gram.

  • Lamisil

Lamisil bisa dikatakan obat kutu air paling manjur dan sudah banyak yang membuktikan nya. Obat ini berbentuk salep, yang dapat dioleskan di area yang terkena kutu air 1 sampai 2 kali sehari. Dijual dengan harga Rp34.500,- dan bisa ditemukan pada apotik terdekat.

Baca: Cara Menghilangkan Kutu Air dengan Obat Salep Anti Jamur

Pilihan Obat Kutu Air Alami

Selain menggunakan obat-obat kutu air di apotik yang telah disebutkan di atas, anda juga bisa mencoba untuk menghilangkan kutu air secara alami. Berikut ini bahan dan caranya.

  • Minyak Pohon The (Obat Kutu Air Alami)

Minyak teh ini atau biasa disebut minyak tea tree ini mempunyai khasiat yang alami untuk menyembuhkan peradangan yang diakibatkan oleh infeksi jamur atau bakteri. Caranya muda, larutkan 20-40 tetes minyak tersebut kedalam air hangat, rendam kaki sampai 10 menit. Angkat, keringkan dan lakukan dengan rutin sehari sekali hingga sembuh.

  • Hilangkan Kutu Air dengan Bedak Tabur

Untuk anda yang menginginkan obat alami untuk mengobati kutu air yang anda derita, memakai bedak tabur mungkin bisa menjadi alternatife pilihan anda. Bedak tabur dengan merk talk atau bedak bayi bisa anda taburkan disekitar area yang terkena kutu air, mencegah supaya tidak lembab, karena kutu air cepat berkembang biak di daerah yang lembab.

  • Teh Hijau (Obat Kutu Air Tradisional)

Seduh lima sampai enam kantong teh hijau, karena bisa bermanfaat untuk menyembuhkan kutu air yang ada pada tangan dan kaki anda. Rendamkan kaki anda selama kurang lebih 15 menit, angkat lalu keringkan dengan handuk. Lakukan rutin sampai benar benar sembuh.

Beberapa merk obat kutu air beserta alternative lainnya di atas semoga bisa membantu anda menghilangkan kutu air yang bersarang di tangan maupun kaki anda. Apabila gejala masih berkelanjutan diharapkan untuk periksa saja ke dokter.

Baca: 3 Merk Obat Salep Kutu Air Paling bagus di Apotik dan Harganya

ARTIKEL TERKAIT