Sakit Kepala Sebelah Kanan: 6 Penyebab dan Nama Obatnya

1504
Sakit Kepala Sebelah Kanan - 6 Penyebab dan Nama Obatnya
Sakit Kepala Sebelah Kanan - 6 Penyebab dan Nama Obatnya

Bidhuan.id – Sakit kepala sebelah kanan ┬ámerupakan salah satu jenis migrain yang sangat mengganggu aktivitas anda. Anda mungkin menganggap sepele sakit kepala sebelah seperti ini, namun jika anda sering sakit kepala seperti ini,maka anda perlu mewaspadai nya karena bisa saja penyakit yang anda anggap sepele ini justru merupakan penyakit yang sangat serius. Oleh karena itu, jika anda mengalami sakit kepala sebelah kanan berkepanjangan anda dapat mengobatinya dengan cara meminum obat, namun anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sebelum meminum obatnya agar dapat sembuh dengan cepat. Lantas apa sajakah Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan? Apa nama Obat sakit kepala sebelah kanan yang tepat untuk digunakan? Temukan semua jawabannya dibawah ini.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan Dan Obatnya

Sakit kepala pada sebelah kanan memang banyak penyebab dan jenisnya. Karena banyak penyebabnya, maka jangan sembarangan meminum obat untuk menghilangkan sakit kepada sebelah kanan yang anda sedang derita.

Pada artikel kali ini akan dibahas tentang penyebab sakit kepala sebelah kanan dan juga obat yang sesuai untuk menyembuhkannya. Berikut adalah diantaranya.

  • Sering sakit Kepala Sebelah Kanan Karena Depresi

Penyebab sering sakit kepala pada sebelah kanan kepala yang pertama adalah karena depresi atau biasa juga disebut stress. Terlalu banyak pikiran yang membebani anda akan membuat anda terserang migrain atau sakit kepala sebelah, dan terutama pada sebelah kanan kepala anda.

Kebanyakan orang menggunakan obat bernama aspirin untuk meredakannya. Aspirin ini sangat mudah didapat di apotek-apotek terdekat dari tempat tinggal anda. Namun yang perlu anda ingat dan ketahui, obat sakit kepala ini tidak boleh digunakan melebihi dosis yang telah dianjurkan karena efek samping nya bisa membuat terjadi pendarahan hebat kepada anda.

  • Obesitas jadi Penyebab sakit kepala berkepanjangan

Barangkali anda akan bertanya-tanya mengapa obesitas bisa membuat anda menjadi terkena sakit kepala sebelah ? Apakah ini benar ?

Riset membuktikan bahwa dengan terlalu banyaknya lemak pada tubuh kita, hal itu bisa membuat peredaran darah kita menjadi tidak lancar. Dan hal tersebut dapat membuat penderita obesitas terkena sakit kepala berkepanjangan terutama pada bagian kanan kepala saja. Oleh karena itu, jika memang anda adalah penderita obesitas, ada baiknya mulai sekarang anda rajin berolahraga agar badan anda tetap bugar dan terbebas dari penyakit.

Namun jika anda sangat tidak tahan dengan rasa sakitnya, anda bisa juga untuk meminum obat yang bernama Ibuprofen di apotek terdekat yang ada pada tempat tinggal anda untuk meredakan sakit kepala sebelah yang anda derita.

  • Sakit Kepala Karena Terserang Gangguan Tidur

Penyebab sakit kepala sebelah kanan yang selanjutnya adalah karena anda mengalami gangguan pada tidur anda. Baik dari segi waktu maupun dari segi kebisingan dan lain sebagainya. Oleh karena itu sebaiknya anda memperbaiki kualitas tidur anda dengan mengatur pola tidur anda dan jika perlu anda bisa membuat ruangan kedap suara untuk mencegah kebisingan yang akan mengganggu tidur anda.

Cara mengobati sakit kepala ini adalah anda bisa meminum obat yang bernama Bodrex Migra. Obat ini telah dibuat sedemikian rupa untuk penderita sakit kepala sebelah atau biasa juga disebut migrain agar penderita migrain ini dapat sembuh dan beristirahat secara cepat.

Baca: 4 Obat Migrain Paten, Generik hingga Herbal untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

  • Banyak Mengkonsumsi Kafein

Berikutnya adalah jika anda terlalu banyak mengkonsumsi zat yang mengandung kafein bisa dari makanan dan minuman seperti kopi dan biskuit yang mengandung kafein. Zat kafein akan membuat anda terjaga dan sulit tidur. Nah dari sulit tidur ini akan timbul masalah-masalah pada kepala anda dan salah satunya adalah sakit kepala yang menyerang anda.

Sakit pada kepala sebalah kanan ini bisa ditandai dengan rasa pening kepala yang sangat mengganggu anda. Untuk mengobatinya anda bisa mengkonsumsi obat bernama Paramex. Obat ini sudah sangat dikenal ampuh dalam mengobati sakit kepala baik itu sakit kepala keseluruhan maupun sakit kepala sebelah. Namun perlu anda ingat mengkonsumsi obat ini haruslah sesuai dengan aturan yang tertera pada kemasan agar tidak terjadi overdosis.

  • Gelisah Atau Cemas jadi Penyebab Pening Kepala

Perasaan cemas atau gelisah yang sangat maksimal dapat membuat anda terkena sakit kepala sebelah yang sangat menyiksa. Cemas merupakan salah satu penyebab pening kepala yang nantinya akan menimbulkan sakit kepada sebelah kanan yang sangat mengganggu anda.

Oleh karena itu, kurangilah perasaan cemas dan gelisah walaupun anda sedang dalam kondisi yang sangat tidak menguntungkan dan tersudut. Akan sangat tidak nyaman jika anda sedang cemas dan disaat yang bersamaan anda juga terserang sakit kepala migrain.

  • Terlalu Banyak Mengkonsumsi Obat

Jika anda terlalu banyak mengkonsumsi obat baik itu obat dari dokter maupun obat yang anda dapat dari warung, umumnya anda akan mendapat efek samping berupa sakit kepala sebelah yang sangat menyiksa. Dan ini bisa menjadi sakit kepala berkepanjangan bagi anda jika anda terlalu sering mengkonsumsi obat, apalagi obat tersebut tidaklah sesuai dengan dosis yang diperlukan. Oleh karena itu, ada baiknya anda membatasi konsumsi obat jika memang kondisi tubuh anda masih memungkinkan untuk tidak mengkonsumsi obat.

Sekian ulasan kali ini tentang penyebab sakit kepala sebelah kanan dan juga macam-macam obatnya. Jagalah selalu kesehatan anda dan jangan sampai anda depresi atau tertekan karena suatu hal. Karena hal tersebut bisa jadi salah satu hal yang membuat anda terkena sakit kepala sebelah atau migrain.

Baca: Alganax (Obat Penenang) – Komposisi, Dosis, Efek Samping, Tempat Jual dan Harga

ARTIKEL TERKAIT