10 Obat Tetes Telinga di Apotik untuk Anak, Dewasa dan Harganya

14916
10 Obat Tetes Telinga di Apotik untuk Anak Dewasa dan Harganya
10 Obat Tetes Telinga di Apotik untuk Anak Dewasa dan Harganya

Bidhuan.id – Obat tetes telinga merupakan sebuah jawaban apabila sedang sakit pada organ telinga anda. Terdapat beberapa permasalahan pada telinga yang mengharuskan penderitanya menggunakan obat tetes telinga. Perbedaan penyakit pada telinga ini mempengaruhi perbedaan nama obat tetes telinga di apotik. Perbedaan penggunaan obat tetes ini juga terletak pada umur penggunanya, seperti obat tetes telinga untuk dewasa dan obat tetes telinga anak. Tahukah anda macam-macam obat tetes telinga yang sesuai digunakan untuk mengobati telinga anda? Apabila anda penasaran mari kita lihat jawabannya di bawah ini.

Macam Obat Tetes Telinga Rekomendasi Sesuai Dengan Gejalanya

Telinga merupakan salah satu organ panca indera yang ada di tubuh manusia. Tugas dari telinga ini adalah sebagai alat pendengaran. Apabila anda merasakan ada yang tidak beres dengan telinga anda, bisa jadi telinga anda sedang bermasalah.

Pertama hal yang harus dilakukan, anda tidak perlu panik, kenali dahulu gejalanya dan sesuaikan dengan macam-macam tetes telinga. Hal ini mencegah kerusakan pada telinga kesayangan anda karena telinga merupakan salah satu organ vital dan berbahaya bila anda tidak berhati-hati mengobatinya. Setelah itu kenali obat tetes telinga yang sesuai untuk anda.

10 Nama Obat Tetes Telinga Terbaik

Jika anda penasaran mari telisik lebih lanjut tentang macam-macam obat tetes telinga dan harganya masing-masing yang telah diulas dibawah ini:

  • Erlamycetin obat tetes telinga di apotik (Harga: Rp 17.937,-/botol)

Obat tetes telinga erlamycetin merupakan salah satu obat tetes telinga yang berbentuk botol. Obat tetes ini memiliki kandungan kloramfenikol sebanyak 1%. Obat tetes ini cocok bagi anda yang menderita infeksi telinga pada bagian luar karena bakteri atau kuman. Usahakan, anda tetap menjaga kebersihan selama pengobatan agar dapat mempercepat kesembuhan pada telinga anda.

  • Obat tetes telinga Ortopraf (Harga: Rp 34.606,-/kemasan)

Obat tetes telinga ortograf ini digunakan untuk telinga apabila telinga anda terinfeksi oleh bakteri. Selain itu, obat tetes ini juga dapat mengobati telinga yang radang dan otitis eksterna. Obat tetes telinga ini memiliki kandungan utama fludrocortisone.

  • Cendofenicol (Harga: Rp 26.496,-/botol)

Kandungan dari obat tetes ini dalam setiap millimeter tetesnya mengandung 10 miligram kloramfenikol. Kandungan ini cocok bagi anda yang menderita telinga terinfeksi karena virus. Obat tetes telinga ini juga berfungsi sebagai obat tetes mata pada dunia kedokteran.

  • Otopain obat telinga tetes (Harga: Rp 60.016,-/botol)

Nama obat tetes telinga di apotik ini disebut dengan otopain. Jenis obat ini dapat mengobati penyakit infeksi berupa rasa nyeri, bengkak, gatal dan juga telinga yang berair. Adapun kandungan dari obat tetes ini adalah polimiksin B Sulfat 10.000 IU, neomisin Sulfat 5 mg, dan Lidocain HCL 40 mg.

  • Obat tetes telinga Forumen (Harga: Rp 27.891,-/botol)

Obat tetes telinga forumen ini cukup familiar di pasar kalangan masyarakat. Obat tetes telinga forumen berfungsi sebagai obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran. Anda perlu mengetahui bahwa forumen ini digunakan untuk mengencerkan kotoran pada telinga yang sudah mengering. Obat ini cocok bagi anda yang telinganya tersumbat karena kotoran.

  • Obat tetes telinga Enkacetyn (Harga: Rp 6.000,-/botol)

Obat tetes telinga ini memiliki kandungan 100 mg kloramfenicol. Obat ini sangat direkomendasi bagi anda untuk menyembuhkan infeksi pada telinga. Infeksi telinga yang dimaksud adalah jenis infeksi superfisial pada telinga bagian luar yang disebabkan oleh kuman gram positif dan negatif.

  • Obat tetes telinga Otolin (Harga: Rp 29.040,-/botol)

Obat tetes telinga Otolin ini merupakan obat yang dapat berfungsi untuk mengobati radang telinga pada bagian luar ataupun tengah dengan stadiumkronis dan juga akut. Adapun kandungan dari obat tetes ini setiap milimeternya mengandung 10.000 IU polimiksida B S04, 5% kloramfenikol, dan 1% benzoate.

  • Obat telinga tetes Vital (Harga: Rp 20.000,-/botol)

Obat tetes telinga vital ini merupakan obat telinga yang sering digunakan oleh masyarakat. Obat tetes ini termasuk dalam obat telinga yang mengandung anti septik. Kegunaan dari antiseptik ini adalah untuk membersihkan kotoran yang ada dalam rongga telinga. Kandungan obat tetes ini cukup kompleks, seperti thymol 10 ml, menthae 20 mg, Ol. Camphora 600 mg, dan parafin 10 mg.

Baca: 4 Cara Mengeluarkan Air Dari Telinga dengan Cepat dan Aman

  • Otic (Harga: Rp 100.000,-/botol)

Bagi anda yang telinganya bermasalah karena peradangan pada telinga yang sudah bersifat kronis maupun tidak. Selain itu, obat tetes ini berfungsi pada peradangan telinga pada bagian luar. Akan tetapi, ini hanya boleh digunakan untuk obat tetes telinga orang dewasa dan dianjurkan oleh resep dokter.

  • Obat telinga tetes Colme (Harga: Rp 24.000,-/botol)

Obat ini merupakan obat tetes telinga yang ada di apotik. Obat tetes ini direkomendasikan untuk telinga anda yang berfungsi mengobati telinga gatal dan berair. Kerja dari obat tetes ini menurunkan kinerja protein sebagai makanan sel mikroba. Obat tetes ini dapat digunakan oleh orang dewasa dan juga anak-anak. Obat tetes telinga anak ini cara pakainya berbeda dengan cara pakai orang dewasa.

Bagaimana? Kini anda sudah lebih pintar untuk memilih obat tetes telinga sesuai dengan gejala yang anda atau orang-orang terdekat anda rasakan. Jangan sampai salah memilih obat tetes telinga. Apabila anda masih ragu, anda dapat konsultasikan permasalahan telinga anda pada dokter THT agar hasil yang diperoleh lebih jelas.



Baca: Gadis SMA Alami Kebutaan Karena Apoteker Berikan Obat Tetes Telinga