10 Salep Luka Bakar Paling Ampuh: Fungsi dan Harganya

0
803
10 Salep Luka Bakar Paling Ampuh - Fungsi dan Harganya
10 Salep Luka Bakar Paling Ampuh - Fungsi dan Harganya

Bidhuan.id – Salep Luka Bakar Paling Ampuh bisa anda gunakan jika Anda memiliki luka bakar yang sulit sembuh. Luka bakar memang sangat mengganggu penampilan, belum lagi rasa sakit yang kadang kadang muncul. Banyak orang yang mengoperasi bekas luka bakar mereka agar hilang, namun tidak sedikit yang menggunakan salep luka bakar agar luka di kulit tidak menyebar dan meradang. Lantas apa nama salep luka bakar paling ampuh? adakah merk salep penghilang bekas luka bakar di wajah? Berikut, kami berikan rekomendasi salep untuk luka bakar di apotik dan herbal yang dinilai ampuh serta cepat menghilangkan luka tersebut.

Nama Salep untuk Luka yang Ampuh

Untuk menghilangkan luka bakar, Anda perlu mengoleskan obat berbentuk salep agar luka tersebut bisa hilang. Berikut kami ulas 10 salep luka bakar paling ampuh yang dapat Anda coba:

  • Salep Madecassol (Rp. 173.000/tube)

Salah satu salep luka bakar yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri dari luka bakar sekaligus menyembuhkannya. Anda dapat menggunakan salep ini dalam jangka waktu yang cukup panjang karena salep ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Terdapat banyak kandungan kimia yang sudah disesuaikan dosisnya oleh ahli kulit seperti Titrated extract of centella asiatica, madecasic acid dan Asiatic.

  • Bacitracin (Rp. 250.000)

Memiliki luka bakar cukup parah? Anda hanya perlu mengoleskan Bacitracin secara rutin agar luka bakar Anda hilang. Bacitracin dapat menyembuhkan luka bakar ringan dan infeksi kulit.

  • Salep Enbatic (Rp. 9.000/pcs)

Enbatic bukan hanya sekadar salep untuk bekas luka bakar, namun juga dapat mengobati luka akibat dari operasi. Enbatic mengandung Neomycin sulfate yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri di sekitar luka yang Anda derita. Salep ini berperan pula sebagai anti biotik yang mencegah datangnya bakteri dan mempercepat penyembuhan luka bakar.

Baca: Obat Meilibahenling – Obat Penghilang Bekas Luka di Kulit

  • Metcovazin (Rp. 110.000/tube ukuran 50 gram)

Jika Anda mencari obat atau salep luka bakar impor, maka Anda harus mencoba Metcovazin. Metcovazin merupakan salep yang dirancang khusus untuk mengobati semua jenis luka, termasuk luka bakar. Salep yang memiliki bentuk mirip seperti krim ini dapat membunuh bakteri jahat penyebab meradangnya luka bakar. Harga salep luka bakar ini juga terjangkau.

  • Salep Mebo (Rp. 105.000/tube)

Salep luka bakar Mebo sudah terkenal di Indonesia karena dinilai paling ampuh dalam mengatasi luka bakar. Mebo dapat mengurangi infeksi akibat luka bakar, mempercepat penyembuhan dan regenerasi jaringan kulit yang telah mati akibat luka. Akan tetapi, Mebo memiliki kandungan minyak wijen (sesame oil) yang mana akan menimbulkan alergi banyak pengguna yang tidak bisa mentolerir wangi minyak wijen.

  • Minol (Rp. 21.000/botol)

Minol memang bukan salep dan bukan obat berbentuk krim, namun Minol diklaim sebagai salep luka bakar untuk anak dan dewasa yang aman. Minol mengandung bahan alami yang dapat menyembuhkan luka bakar dan luka lecet. Obat berbentuk minyak ini bisa Anda dapatkan di toko obat atau apotek terdekat, namun tetap dalam anjuran dokter.

  • Salep Nebacetin (Rp. 25.000/5 gram)

Jika Anda memiliki luka di bagian tubuh yang tertutup, segera obati dengan Nebacetin. Salep luka bakar melepuh ini dapat menyembuhkan luka di bagian tertutup karena memiliki kandungan neomycin sulfat dan bacitracin untuk membunuh bakteri penyebab peradangan pada luka bakar.

Baca: 15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa

  • Salep Burnazin (Rp. 58.000/tube ukuran 35 gram)

Salep ini juga terkenal karena keampuhannya mengatasi luka bakar terparah sekalipun (dalam batas wajar). Salep Burnazin dapat menghilangkan luka bakar tingkat tiga dengan efektif dan cepat. Harga salep Burnazin juga masih terjangkau. Namun Ibu hamil, penderita penyakit ginjal dan hati pun dilarang menggunakan salep ini.

  • Sulfamylon cream 

Hampir sama seperti Burnazin, Sulfamylon cream dapat menyembuhkan luka bakar tingkat dua dan tingkat tiga. Anda juga dapat menggunakan salep ini pada luka bakar ringan untuk mencegah infeksi dan peradangan lebih lanjut.

  • Salep lidah buaya (Rp. 115.000)

Semua orang sudah mengetahui bahwa lidah buaya berkhasiat sebagai salep penghilang  bekas luka bakar di wajah dan bagian tubuh lain. Kini, hadir salep lidah buaya yang mengandung konsentrat lidah buaya, dan salep ini diklaim dapat menyembuhkan luka bakar dalam 16 hari saja. Selain itu, salep lidah buaya ini bebas dari kandungan Alloin, getah dari lidah buaya yang membuat kulit gatal.

Sepuluh salep luka bakar paling ampuh di atas dapat Anda gunakan salah satunya untuk menyembuhkan luka bakar yang Anda derita. Gunakan salep di atas sesuai dengan anjuran dokter untuk hasil yang lebih baik. 



Baca: Macam-Macam Salep Antibiotik Untuk Luka yang Bagus