10 Obat Kurap di Apotik dan Alami Paling Ampuh untuk Menghilangkan Kurap dengan Cepat

0
4309
10 Obat Kurap di Apotik dan Alami Paling Ampuh untuk Menghilangkan Kurap dengan Cepat
10 Obat Kurap di Apotik dan Alami Paling Ampuh untuk Menghilangkan Kurap dengan Cepat

Bidhuan.id – Obat kurap yang paling manjur akan dicari oleh semua penderita penyakit ini dimanapun mereka berada. Karena penyakit ini adalah penyakit yang mudah menular mengharuskan penderita untuk segera mencari jalan keluar tercepat agar dapat menghilangkannya. Penyebab kurap adalah salah satu hal yang harus diperhatikan agar pertumbuhan penyakit ini dapat dicegah. Penyakit yang disebabkan oleh jamur ini sangat mengganggu penderita karena sifatnya yang dapat menular sehingga akan menimbulkan rasa tidak percaya diri yang tinggi. Oleh karena itu, berbagai cara menghilangkan kurap dengan cepat menjadi pencarian utama penderita penyakit ini salah satunya dengan menggunakan salep obat kurap. Lantas, apa saja obat kurap di apotik yang sebaiknya digunakan? obat kurap paling ampuh dari bahan alami apa yang ampuh mengobati kurap? temukan semua jawabannya dibawah ini.

Obat Kurap Paling Ampuh

Penderita berbagai macam penyakit pasti akan mendatangi apotik sebagai langkah awal mencari obat yang cocok atas penyakit yang sedang dialami. Tidak berbeda juga dengan penyakit kurap, pasti Anda ingin mengetahui rekomendasi obatnya kan?

Nama obat kurap di apotik

Berikut merupakan beberapa nama obat kurap di apotik yang dapat Anda jadikan referensi.

  1. Kalpanax Krim

Kandungan miconazole yang terdapat di dalamnya mampu menjadi antibakteri untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh jamur. Oleh karena itu, Kalpanax Krim sangat ampuh dalam hal mengatasi kulit yang terinfeksi oleh jamur salah satunya yaitu kurap. Dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp8.000 Anda akan mendapatkan satu jenis obat kurap dengan berat 5 gram.

  1. Salep Kurap Daktarin

Dengan harga Rp35.000 per 10 gram, salep kurap ini mengandung miconazole yang mampu mengatasi berbagai keluhan yang dirasakan oleh penderita penyakit kurap. Selain itu, Daktarin mampu mengatasi gatal-gatal yang muncul di sela-sela jari tangan ataupun kaki.

  1. Fungiderm

Krim obat kurap yang cukup terkenal lewat iklan-iklannya yang muncul di layar kaca ini dapat Anda dapatkan dengan harga Rp14.000 per 14 gram. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mengatasi jamur kulit dan infeksi kuku yang Anda rasakan. Oleskan sebanyak 2-3 kali sehari secara rutin untuk proses penyembuhan yang lebih cepat.

  1. Neo Ultrasiline

Dengan harga Rp8.000 per 5 gram, Anda akan mendapatkan manfaat dari kandungan anti jamur yang terdapat di dalam krim obat kurap ini. Obat ini cukup efektif untuk mengatasi penyakit kurap.

  1. Salep Obat Kurap Canesten

Obat anti jamur candidiasis ini selain mengatasi kurap, juga efektif menyembuhkan panu, jamur pada kulit, serta ruam popok. Kandungan clotrimazole yang ada di dalam salep obat kurap ini mampu menghambat pertumbuhan organisme yang dapat menyebabkan jamur. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp25.000 untuk mendapatkan Canesten seberat 5 gram.

Obat Kurap Tradisional yang Ampuh

Selain dapat menggunakan berbagai obat kurap di apotik, cara menghilangkan kurap dengan cepat juga bisa anda lakukan dengan menggunakan obat kurap paling ampuh dari bahan alami yang ada dibawah ini.

  1. Lidah Buaya

Tidak hanya terkenal akan kandungan yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perawatan rambut, namun lidah buaya juga memiliki kandungan yang dapat mengatasi peradangan serta iritasi pada kulit untuk mengobati kurap. Oleskan daging lidah buaya pada area kulit yang mengalami kurap dan tunggu hingga beberapa saat. Meskipun akan terasa perih namun khasiat yang akan didapatkan sangatlah baik untuk penyembuhan kurap.

  1. Belerang

Meskipun memiliki aroma yang menyengat dan kurang sedap, namun bahan yang mudah Anda temui di daerah pegunungan ini efektif untuk mengatasi kurap. Hal ini terjadi karena kandungan yang dapat menghindari infeksi jamur serta bakteri penyebab kurap lainnya. Untuk mendapatkan salah satu ramuan obat kurap paling ampuh ini, cukup balurkan belerang pada area yang terkena kurap dan diamkan hingga mengering selanjutnya basuh hingga bersih.

  1. Bawang Putih

Salah satu bahan wajib dalam setiap bumbu makanan Indonesia ini ternyata memiliki kandungan yang dapat dijadikan sebagai obat kurap. Memiliki sifat anti jamur membuat bawang putih efektif untuk menyembuhkan kurap. Haluskan beberapa siung bawang putih dan oleskan pada area kurap, tunggu hingga mengering dan basuh. Ulangi cara ini setiap hari untuk hasil pengobatan yang lebih cepat.

  1. Minyak Zaitun

Kandungan anti bakteri pada minyak yang sering disebut olive oil ini mampu mengobati kurap secara efektif. Oleskan minyak zaitun pada area kurap kemudian didiamkan beberapa saat dan basuh dengan air hangat.

  1. Lengkuas

Seperti halnya bawang putih, bumbu dapur ini juga memiliki zat anti jamur sehingga dapat dijadikan alternatif pengobatan kurap. Balurkan lengkuas yang telah dihaluskan pada area kurap dan diamkan beberapa saat kemudian basuh. Penggunaan obat tradisional seperti ini berguna untuk menghindari efek samping yang mungkin timbul akibat bahan kimia yang terkandung pada obat produksi pabrik.

Disamping untuk menyembuhkan penyakit kurap serta memunculkan kembali rasa percaya diri yang sempat memudar karena efek penyakit kurap yang muncul, obat kurap yang telah dipaparkan diatas juga dapat Anda jadikan referensi apabila ada kerabat atau teman yang membutuhkan bantuan untuk mengobati penyakit kurap yang sedang mereka derita. 



Baca: Cara Menghilangkan Kurap serta Bekasnya (Disertai 6 Nama Obat Topikal dan Oral)