15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa

1831
15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa
15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa

Bidhuan.id – Obat luka bakar menjadi yang paling dicari ketika terjadi luka bakar yang mendadak terjadi entah itu terjadi pada diri Anda sendiri atau bahkan anggota keluarga Anda. Namun, jangan panik tetaplah tenang dan ambillah langkah cepat untuk mengobati luka bakar tersebut. Anda dapat mencari obat luka bakar di apotik terdekat atau mungkin mencoba mengobati luka bakar dengan bahan alami yang ada sesegera mungkin untuk menghindari luka yang lebih parah. Terdapat banyak sekali obat luka bakar yang tersedia di apotek, kebanyakan bentuk obat yang tersedia adalah salep untuk luka bakar. Lantas apa obat salep luka bakar yang bagus? Berapa juga harga masing-masing salep luka bakar di apotik tersebut? Serta apa saja obat alami luka bakar yang dapat digunakan? Temukan semua jawabannya dibawah ini.

Cara Mengobati Luka Bakar Melepuh

Pada luka yang melepuh biasanya akan terbentuk gelembung yang berisi cairan. Anda pasti merasa sangat risih untuk cepat-cepat membuat gelembung tersebut pecah. Namun, jangan tergesa-gesa untuk memecahkan gelembung pada kulit yang melepuh. Jika salah penanganan maka akan terjadi infeksi, lagi pula dengan adanya kantong cairan itu akan memberikan perlingdungan pada bagian yang luka agar tetap terlindung dari bakteri.

Berikut beberapa obat luka bakar yang kami rekomendasikan untuk Anda.

  1. Salep Luka Bakar Nutrimoist

Obat luka bakar bentuk salep ini terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung ekstrak tumbuhan langka Cina dan dapat menjadi obat luka bakar knalpot yang ampuh. Kandungan yang terdapat dalam salep ini akan memberikan kelembaban ekstra pada kulit Anda yang terbakar. Karena mengandung bahan-bahan alami membuat salep ini cocok untuk berbagai jenis kulit. Dengan harga Rp125.000 per 20 gram Anda dapat membawa pulang salep yang sangat direkomendasikan banyak orang ini.

  1. Nebacetin

Keunggulan produk yang dapat dibeli dengan harga Rp25.400 per 5 gram ini adalah kecenderungan tidak akan membuat iritasi pada kulit yang terus menerus dioleskan obat ini sehingga sangat aman digunakan terus menerus sampai luka sembuh total.

  1. Obat luka bakar Burnazin

Obat luka bakar yang sudah cukup terkenal ini dapat Anda dapatkan di apotek terdekat seharga Rp59.000 per 35 gram salep. Obat luka bakar ini dapat digunakan sekaligus sebagai pencegahan infeksi yang mungkin terjadi setelah timbulnya luka. Namun, obat ini tidak dianjurkan untuk pengidap penyakit ginjal, ibu hamil dan menyusui.

  1. Obat luka bakar Bioplacenton

Menjadi salah satu yang terfavorit juga dengan harga Rp14.100 per 15 gram karena obat luka bakar bioplacenton ini memberikan rasa sejuk pada bagian kulit yang diolesi salep ini. Namun, tidak menutup kemungkinan akan terjadi alergi sehingga harus segera dihentikan penggunaannya apabila mulai muncul gejala alergi.

  1. Madecassol

Obat luka bakar seharga Rp132.000 per 10 gram ini ampuh untuk mengobati luka bakar yang disebabkan oleh penyebab apapun bahkan dapat dijadikan obat luka bakar air panas yang efektif karena memiliki kandungan yang sangat baik untuk penyembuhan luka bakar.

  1. Obat Salep Sulfamylon Cream

Krim luka bakar ini mengandung zat antimikroba yang dapat digunakan pada pasien luka bakar derajat kedua dan ketiga. Kandungan yang ada di dalamnya dapat membatasi penyebaran bakteri ke bagian kulit yang lainnya.

  1. Darzyn

Obat luka bakar Darzyn dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada kecelakaan luka bakar. Dengan fakta tersebut membuat obat ini tergolong cukup ampuh serta aman untuk dijadikan sebagai pertolongan pada luka bakar yang terjadi secara tiba-tiba.

  1. Minol

Obat luka bakar yang terbuat dari bahan alami tumbuh-tumbuhan ini dapat Anda beli dengan harga Rp15.500 per 30 ml ini sangat baik untuk pengobatan luka bakar. Kandungan alami didalamnya akan membuat kulit Anda lebih aman dari iritasi yang mungkin terjadi dan bahkan dapat dijadikan obat luka bakar untuk anak.

Baca selengkapnya: Obat Salep Luka Bakar yang Bagus

Obat Luka Bakar Tradisional

Selain obat luka bakar medis diatas, terdapat pula obat luka bakar tradisional. Berikut ulasannya.

  1. Air Dingin

Mengalirkan air dingin pada pertolongan pertama luka bakar akan membantu luka untuk tidak menjadi semakin parah

  1. Minyak Kelapa + Jus Lemon

Minyak kelapa yang memiliki kandungan sebagai anti jamur serta jus lemon yang dapat digunakan sebagai obat untuk luka bakar agar tidak berbekas menjadikan keduanya tepat untuk disatukan.

  1. Minyak Zaitun

Kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu untuk menghambat organisme berbahaya untuk menginfeksi luka.

  1. Yogurt

Kegunaan yogurt ini dapat membantu mendinginkan serta mengurangi rasa sakit pada area luka bakar.

  1. Lidah Buaya

Sensasi dingin yang dikeluarkan oleh lidah buaya akan membuat luka bakar lebih baik dan mengurangi rasa sakit yang timbul.

  1. Kentang

Siapa yang menyangka bahwa kentang dapat mencegah kulit melepuh saat terjadi luka bakar dan juga dapat mengurangi rasa sakit yang muncul.

  1. Tepung Terigu

Barang yang mudah dicari di dapur ini dapat membantu membungkus luka bakar untuk menghindari masuknya udara sehingga rasa nyeri dan perih akan mereda.

Semoga informasi mengenai obat luka bakar diatas baik obat luka bakar yang dijual di apotik maupun obat luka bakar tradisional dapat membantu Anda mengatasi luka bakar yang sedang anda derita.



Baca: 5 Nama Obat Keloid Salep Paling Ampuh di Apotik