Calcifar Plus: Manfaat Obat, Aturan Minum, Efek Samping dan Harga

0
707
Calcifar Plus - Manfaat Obat Aturan Minum Efek Samping dan Harga
Calcifar Plus - Manfaat Obat Aturan Minum Efek Samping dan Harga

Bidhuan.id – Calcifar Plus obat apa? Calcifar Plus kurang begitu diketahui oleh banyak orang. Padahal, manfaat calcifar plus bagi kesehatan dalam melengkapi kandungan kalsium dan vitamin D3 dalam tubuh sangatlah banyak. Tak terkecuali manfaat calcifar plus bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Selain itu, obat calcifar plus yang diproduksi oleh Ifars ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau sehingga dapat digunakan oleh banyak kalangan. Lantas berapa dosis penggunaan Calcifar plus? Apa saja efek samping calcifar plus yang dapat ditimbulkan?  Bagaimanan aturan minum calcifar plus? Mari kita pelajari obat ini lebih dalam.

Manfaat Calcifar Plus

Asupan kalsium tidak selalu terpenuhi secara optimal hanya dengan pengonsumsian makanan setiap harinya. Dengan kurangnya asupan kalsium, tubuh akan rentan terhadap gangguan pada sistem metabolisme. Manfaat Calcifar Plus ialah sebagai penambah kalsium dan vitamin D3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Obat ini juga dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Manfaat Calcifar Plus bagi ibu hamil dan menyusui tersebut jelas menguntungkan untuk membantu tumbuh kembang janin dan bayi, karena kebutuhan kalsium dalam tubuh akan selalu terpenuhi.

Komposisi Calcifar Plus

Dalam setiap kapletnya, suplemen ini mengandung:

  • 200 IU Vitamin D3.
  • 500 mg Kalsium Hidrogen Fosfat Dihidrat.

Cara Pemakaian

Obat Calcifar Plus sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan untuk menghindari risiko gangguan pada pencernaan. Gunakan obat ini berdasarkan dosis yang tertera pada kemasan, brosur atau leaflet, maupun resep dokter.

Dosis Calcifar Plus untuk anak dan dewasa

Penggunaan obat Calcifar Plus sudah diatur dengan rekomendasi dosis yang tepat, yaitu:

  • Dewasa dan anak berusia lebih dari 12 tahun: 1-2 x sehari 1 kaplet.
  • Anak berusia 6-12 tahun: 1 x sehari 1 kaplet.

Cara Penyimpanan

Simpan obat  ini dalam suhu ruangan (25-30°C) yang kering. Hindarkan obat ini dari sinar matahari langsung serta jangkauan anak dan hewan peliharaan.

Cara Kerja Calcifar Plus

Manfaat Calcifar Plus bisa langsung dirasakan oleh tubuh karena kandungan kalsium dan vitamin D3-nya.

Kalsium sendiri bekerja dalam aliran darah yang membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Kalsium tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga penggunaan obat ini berdampingan dengan konsumsi makanan yang kaya akan kalsium seperti produk susu, sayuran berdaun hijau, ikan, ataupun buah akan melengkapi kandungan obat yang sangat bermanfaat ini.

Dengan penyerapan kalsium dalam tubuh, fungsi sel dapat berjalan secara normal sehingga mengurangi risiko pengeroposan pada tulang atau dikenal dengan osteoporosis. Dengan adanya vitamin D3, penyerapan kalsium dalam tubuh juga akan semakin optimal.

Efek Samping Calcifar Plus

Obat ini tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Akan tetapi penggunaannya perlu disesuaikan dengan dosis yang tertera pada kemasannya atau menurut resep dokter.

Kemasan dan Harga Calcifar Plus di Apotik

Obat ini tersedia dalam rasa stoberi mint dengan bentuk kaplet kunyah. Selain itu, obat ini memiliki kemasan 10 strip dengan setiap strip berisi 10 kaplet kunyah dalam setiap dusnya.

Setiap dus obat ini dibanderol dengan harga Rp 21 ribuan.

Baca: Suplemen Untuk Ibu Hamil Folamil Genio – Kandungan Lengkap dan Harganya

Peringatan dan Perhatian

Sebelum menggunakan obat ini, ada baiknya pengguna mengetahui sebenarnya Calcifar Plus obat apa. Meskipun merupakan jenis yang dijual bebas di pasaran, penggunaannya dianjurkan agar tetap sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasannya atau menurut resep dokter.

Suplemen ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, khususnya dalam melengkapi kandungan kalsium dan vitamin D3 yang sangat baik bagi tubuh. Dengan terpenuhinya kandungan-kandungan ini, kesehatan tulang dan gigi pun akan terjaga dengan baik. Selain itu, suplemen ini aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja dan juga terdaftar dalam izin BPOM. Konsumsi Calcifar Plus secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.



Baca: 10 Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui Berserta Harganya