Obat Calcifar: Komposisi, Manfaat, Dosis, dan Info Lengkapnya

22320
Obat Calcifar - Komposisi Manfaat Dosis serta Info Lengkapnya
Obat Calcifar - Komposisi Manfaat Dosis serta Info Lengkapnya

Bidhuan.id – Calcifar obat apa? Buat yang belum mengetahuinya pasti akan menanyakan demikian. Obat Calcifar adalah rekomendasi obat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Dengan tercukupinya asupan kalsium dalam tubuh, maka kesehatan pun akan selalu terjaga dan tubuh selalu dalam keadaan bugar. Lalu, bagaimana cara obat ini bekerja dalam tubuh? Seperti apa komposisinya? Seberapa banyak dosis calcifar kaplet yang harus digunakan? Bagaimana dengan calcifar plus? Mari cari tahu lebih banyak tentang obat ini.

Obat Calcifar (Suplemen Asupan Kalsium)

Untuk mengetahuinya, berikut adalah deskripsi mengenai obat ini dan berbagai manfaat yang dapat diperoleh.

  • Deskripsi Obat Calcifar

Asupan kalsium bagi tubuh tidak selamanya cukup terpenuhi dari konsumsi makanan sehari-hari. Dengan kurangnya asupan kalsium dalam tubuh, fungsi metabolisme pun akan terganggu. Calcifar merupakan suplemen/vitamin yang mampu menambah asupan kalsium agar tubuh selalu bugar.

Dengan kalsium yang cukup dalam tubuh, fungsi fisiologis seperti pemeliharaan jaringan dan kesehatan tulang sertaobatgigi pada usia yang semakin bertambah mungkin terjadi. Selain itu, kerja otot dan sirkulasi darah akan semakin baik dengan tercukupinya kebutuhan kalsium.

Obat yang diproduksi oleh Ifars ini tersedia dalam bentuk Calcifar kaplet kunyah. Dengan rasa utama peppermint yang lezat, obat ini juga akan disukai anak.

  • Komposisi

Calcifar obat apa? Obat ini sendiri mengandung Dibasic calcium phosphate dihydrate 500 mg di setiap kapletnya. Selain itu, obat ini juga mengandung berbagai bahan lainnya seperti laktosa, mannitol, serbuk peppermint, sorbitol (serbuk), sunstevia premium, dan lainnya.

  • Indikasi

Rekomendasi dan resep dokter umumnya akan memberikan obat ini yang memiliki indikasi seperti berikut.

    1. Pemenuhan kebutuhan kalsium dan vitamin D3.
    2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Dosis Calcifar Kaplet / Tablet

Pemberian dosis obat Calcifar sangat dipengaruhi oleh kebutuhan kalsium dan umur pasien. Dosis pada umumnya akan terbagi dalam beberapa kali minum. Dosis umumnya dapat dilihat sebagai berikut ini.

  1. Untuk anak-anak: 2x sehari satu tablet setelah makan.
  2. Untuk dewasa: 3x sehari satu tablet setelah makan.
  • Cara Pemakaian

Pasien dianjurkan untuk mengikuti resep yang telah diberikan oleh dokter. Obat ini harus dikunyah terlebih dahulu sebelum kemudian ditelan. Konsumsi obat ini harus dilakukan setelah makan untuk menghindari efek samping bagi saluran pencernaan.

  • Cara Penyimpanan Obat

Simpan obat ini dalam suhu ruangan (30° C) dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Selain itu, jauhkan pula obat ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

  • Cara Kerja Obat Calcifar Plus

Calcifar Plus bekerja sebagai suplemen penambah kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tercukupinya kalsium akan berdampak baik pula terhadap kesehatan tulang dan gigi, kerja otot, dan membuat sirkulasi darah semakin lancar.

  • Efek Samping Obat Calcifar

Obat ini tidak memiliki efek samping yang signifikan. Hanya saja, pasien dianjurkan untuk tidak melebihi dosis yang telah ditentukan. Selain itu, jika obat ini dikonsumsi sebelum makan, ada kemungkinan terjadi gangguan pada saluran pencernaan.

  • Kontra Indikasi

Obat ini tidak memiliki kontraindikasi karena bersifat sebagai suplemen makanan.

Baca: Suplemen Vegeblend: Komposisi, Manfaat, Cara Konsumsi, Efek Samping dan Harganya

Peringatan dan Perhatian

Konsumsi obat ini sesuai dengan dosis yang tertera dalam kemasan atau petunjuk dokter. Tidak dianjurkan untuk anak dibawah satu tahun. Sebagai tambahan, obat ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan untuk menghindari risiko gangguan saluran pencernaan pada pasien.

  • Kemasan dan Harga Obat Calcivar

Setiap dusnya berisi 10 strip @10 kaplet kunyah. Harga obat ini dibanderol dengan harga Rp 15 ribuan setiap stripnya.

Untuk mendapatkan tubuh yang bugar, asupan kalsium yang mencukupi sangat dibutuhkan. Kalsium akan membantu dalam meningkatkan kesehatan pada tulang, gigi, otot, dan bahkan sirkulasi darah. Obat ini merupakan rekomendasi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Minumlah Obat Calcifar secara rutin agar tubuh semakin sehat dan bugar.



Baca: 10 Suplemen Kalsium untuk Ibu Hamil dan Menyusui Berserta Harganya